Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016291769/dokter-palsu
Ngakak Dokter Palsu!
Dokter Palsu!
ilustrasi



Edan! Lulusan SMA Jadi Dokter di Sejumlah RS

Sungguh nekad yang dilakukan Dodot Pangestu (37), warga Jalan Wiguna II B/35 Gununganyar Surabaya. Meski hanya lulusan SMA, dia berani berpraktik sebagai dokter di sejumlah RS (Rumah Sakit) di Jombang. Namun kedok dokter gadungan ini terbongkar setelah hampir setahun menjabat sebagai direktur di RS Pelengkap Jombang. Ijazah sarjana kedokteran, SIP (Surat Ijin Praktik), serta STRD (Surat Tanda Registrasi Dokter) semuanya terindikasi palsu. Ironisnya, sebelum dibekuk petugas, dokter gadungan ini sudah kabur.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan Jombang, Dodot berpraktik di sejumlah rumah sakit dan klinik. Diantaranya, RS Pelengkap, RS Unipdu Medika, RS Moedjito, Balai Pengobatan Al-Amin Gudo, serta klinik Muhammadiyah Perak, Jombang. Bukan hanya itu, sebelumnya dokter abal-abal itu berdinas di RS Wijaya Surabaya.

Ibnu Sujak, pemilik PT Pelengkap Medika mengatakan, pihaknya kecolongan saat merekrut Dodot. Ceritanya, awal 2012 ia ditawari oleh seorang detailer dari sebuah perusahaan farmasi. Intinya, ada seorang dokter yang butuh tempat praktik. Sujak percaya saja, karena saat itu Dodot juga berpraktik di RS Moedjito Jombang. Saat melamar ke RS Pelengkap, Dodot membawa foto copy ijazah dirinya dari Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta.

Dalam ijazah tersebut Dodot lulus pada bulan Desember 2002, dengan tanda tangan Rektor Prof. Dr. H. Asri Rasad, MSc., Phd. Bukan hanya itu, pelaku juga menyerahkan STRD yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia. "Meski hanya diberikan ijazah dan STRD dalam bentuk foto copy, namun saya percaya saja. Hingga akhirnya mulai awal 2012, Dodot bekerja di RS Pelengkap, tepatnya bagian UGD," kata pemilik RS Pelengkap tersebut, Selasa (4/9/2012).

Dalam bertugas, Dodot layaknya seorang dokter. Meski demikian, lanjut Sujak, ada beberapa kejanggalan. Misalnya, saat menangani pasien ia lebih banyak berkonsultasi dengan dokter lainnya, setelah itu baru menangani dengan dibantu perawat. Akan tetapi jika pasien terbilang ringan, maka Dodot akan menyerahkan penanganan pasien itu ke parawat. Hingga beberapa bulan, kedok sang dokter gadungan masih aman.

Kejanggalan mulai muncul saat ada akreditasi rumah sakit dari pusat. Sebelum akreditasi, RS Pelengkap melakukan penataan. Salah satunya adalah mengganti posisi direktur rumah sakit. Nah, peluang itu juga dimanfaatkan oleh Dodot. Kepada Sujak, Dodot mengaku sudah mengantongi gelar MARS (Magister Administrasi Rumah Sakit). Lagi-lagi, pemilik RS Pelengkap itu percaya saja. "Akhirnya saya mengangkatnya menjadi direktur. Karena jika direktur bergelar MARS, hal itu bisa menambah nilai akreditasi," ujar Sujak.

Sekitar bulan Juni akreditasi dilakukan. Seluruh berkas direktur, termasuk ijazah, SIP, STRD, diminta oleh Dinkes. Akan tetapi, Dodot selalu alasan ketika sejumlah persyaratan tersebut diminta. Bukan hanya sekali, alasan itu dilakukannya berkali-kali. Pihak RS Pelengkap akhirnya curiga dan diam-diam mengecek ke Universitas Yarsi. Tujuannya, apakah benar Dodot lulusan universitas tersebut. Selain itu, Sujak juga mengecek registrasi dokter via internet. Hasilnya, tidak ada lulusan dari Universitas Yarsi Jakarta bernama Dodot Pangestu pada Desember 2002.

Dokter gadungan itu rupanya lebih cerdas. Sebelum pihak RS Pelengkap melakukan tindakan hukum, Dodot sudah kabur terlebih dulu. "Kami sudah memburunya ke alamat yang ada di KTP, yakni Gununganyar Surabaya. Tetapi alamat tersebut juga palsu. Kami sudah lapor ke Dinkes. Dan dalam waktu dekat ini kami akan melapor ke polisi. Kami masih menunggu surat keterangan resmi dari Universitas Yarsi Jakarta," pungkas Sujak.

Sementara itu, Polres Jombang berjanji akan menindaklanjuti kasus tersebut. Menurutnya, meski tanpa ada laporan, hal itu bisa dijerat dengan hukum. "Perbuatan pelaku bisa dijerat pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat. Meski tidak ada laporan kita bisa menindaklanjutinya," ujar Kepala Sub Bagian Hukum Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo. [suf/kun]

Quote:

wow ngeri..dokter palsu aja prakteknya dimana mana...

dari pada periksa ke dokter dodot mendingan pilih disunat ulanga aja ma dokter asli yg ini :


Spoiler for Dokter cantik :


UPdate

Quote:Original Posted By 0ralucu
Perusahaan Asing di Jombang Tertipu Dokter Gadungan


Dokter gadungan, Dodot Pangestu (37), warga Jl Wiguna II B/35 Gunung Anyar Surabaya ternyata juga pernah berpraktik di perusahaan asing asal Korea, PT. Cheil Jedang Indonesia (CJI) yang berada di Ploso Jombang. Dokter palsu ini menjadi tenaga medis selama 4 bulan lebih.

Humas PT CJI Ploso Wahyu mengakui, jika dokter Dodot menjadi tenaga medis di klinik perusahaan yang memproduksi penyedap masakan atau Monosodium Glutamate terbesar di dunia ini. Dalam penanganan medis, kata Wahyu, CJI menggandeng BP (Balai Pengobatan) Mandiri Bina Bersama asal Surabaya. "Jadi terkait soal dokter Dodot, sebenarnya yang bertanggungjawab adalah BP Mandiri," jelasnya, Rabu (5/9/2012).

Dalam kontrak dengan BP Mandiri Bina Bersama, selaku penyedia layanan kesehatan, berkewajiban menyediakan tenaga medis yang menangani kesehatan tenaga kerja PT CJI selama 6 hari kerja mulai Senin hingga Sabtu. Sayangnya, Wahyu tidak mengetahui secara rinci saat dokter gadingan tersebut berpraktik. Alasannya, Wahyu tidak pernah memasuki klinik.

Wahyu menambahkan, dengan terungkapnya profesi Dodot sebagai dokter palsu perusahannya juga merasa dirugikan. Karena itu, perusahaanya berencana melakukan tuntutan. "Karena kita juga dirugikan, maka rencananya kita akan menuntut. Namun, kita masih melakukan kajian," tandasnya.

Seperti diketahui, sejumlah RS (Rumah Sakit) swasta di Jombang merasa tertipu oleh Dodot Pangestu warga Jl Wiguna II B/35 Gunung Anyar Surabaya yang mengaku berprofesi sebagai dokter. Bahkan dengan gelar Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS), pria yang mengaku lulusan Universitas Yarsi Jakarta ini dipercaya menjabat Direktur RS Pelengkap Jombang.

Tidak hanya menjabat Direktur RS Pelengkap, Dodot ternyata juga berpraktik di beberapa Rumah sakit swasta diantaranya, RS Moedjito, PKU Muhamadiyah Perak dan RS Unipdu Medika Peterongan. Namun saat kasus ini mencuat, Dodot Pangestu sudah tidak pernah berkantor RS Pelengkap. "Setelah kita telusuri ke alamat yang ada, ternyata yang bersangkutan sudah menghilang," ujar Ibnu Sujak, Pemilik PT Pelengkap Media yang menaungi RS Pelengkap Medika Jombang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jombang, Pudji Umbaran mengaku pihaknya tidak pernah menerima laporan jika Dodot Pangestu mendaftarkan diri sebagai anggotanya. Dari sekitar 225 anggota IDI, yang bersangkutan tidak terdaftar. "Artinya, yang bersangkutan bukan dokter," jelas Pudji.

Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso, mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan terkait dugaan status dan profesi dokter palsu tersebut. Intinya korps berseragam cokelat tersebut siap melakukan tindak lanjut. "Kami masih menunggu laporan secara resmi dari para korban," pungkas Tri Bisono singkat. [suf/kun]
Quote:Title: Dokter Palsu!
Thread: http://kask.us/16291602
Reason: Sumber tidak valid (blogspot.com)


Mari membudayakan postingan berbobot demi KASKUS yang lebih bermartabat
http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=425627701


Vbot ngaco!!..:

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
wuih edan tenan ni ,,,,wong gendeng mau matiin orang kayanya,,,,
btw dokter cantik..... Mau nah,,,
kl montir palsu gak masalh bongkar mesin mobil ,rusak sparepart bisa diganti , kl dokter palsu
Quote:Original Posted By Asynchronous
kl montir palsu gak masalh bongkar mesin mobil ,rusak sparepart bisa diganti , kl dokter palsu


repotnya kalo pas bongkar rem....nyawa jg lho taruhannya



mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
kalo masuk fakultas kedokterannya dengan cara NYOGOK,
termasuk dokter gadungan juga ga ya?

gw pernah masukin anak orang dengan biaya 150jt (tahun 2000)
ke salah satu fak kedokteran di perguruan tinggi negeri di jawa
(biaya segitu hanya biaya nyogok, belum uang gedung dkk )
oh nooo...gila..ini gila.. rumah sakit bisa tertipu..gimana pasien2nya ya..ane ga bisa menahan keheranan ini..ngeri banget kalo sampe seorang pasien ditangani oleh orang gila macam ini...
sudah habis obat palsu, sekarang datang lagi dokter palsu???
abis ini keluar lagi pasien palsu
si mbah mau jadi pasien palsu??
set dah
tuh rumah sakit bisa dituntut juga nggak tuh sama pasiennya??...



kok bisa2nya kecolongan....
Quote:Original Posted By simon1313ind
sudah habis obat palsu, sekarang datang lagi dokter palsu???
abis ini keluar lagi pasien palsu
si mbah mau jadi pasien palsu??


maksudnya orang yg pura pura sakit..berobat ke dokter cantik...lalu...
kayak cerita pilem bokep aja gan...

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By 0ralucu


maksudnya orang yg pura pura sakit..berobat ke dokter cantik...lalu...
kayak cerita pilem bokep aja gan...

—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™


nah itu dia mbah
dokter cantiknya tapi spesialis kulit dan kelamin kali (Ahlinya)
Quote:Original Posted By Berrsetubuh
kalo masuk fakultas kedokterannya dengan cara NYOGOK,
termasuk dokter gadungan juga ga ya?

gw pernah masukin anak orang dengan biaya 150jt (tahun 2000)
ke salah satu fak kedokteran di perguruan tinggi negeri di jawa
(biaya segitu hanya biaya nyogok, belum uang gedung dkk )


Semoga kalo ente sekeluarga sakit, biar dokter itu yang mengobati. Biar rasakan enaknya makan obat sogokan.
wah rumah sakitnya parah juga, segitu gampang percaya ma gelar
edan...!!!
dokter koq lulusan sma... sarap bener tuh orang..mending lu buka bengkel tambel ban beneran dah..!!
wuahahahaha.. dokternya kuliah dimana tuh gan??

boleh juga buat pasien mobil / motor yahhhh
weleh...

trus keahlian bedah membedah dapet dari mana yah kira2 hingga berani kek gitu
Sukur deh si dodot dah ketauan

jangan sampe ada kejadian seperti ini dikemudian hari :

"Pak dokter toloong anus saya sakit tiap pupi saya rasa ambeien saya kambuh Pak"

dokter dodot : "ya sudah oleskan anal jel 3 kali sehari ya"

...
Masi ada yang percayaaa ama dokter palsu,padahal ijazah dokter nganggur kan banyak
Entah pihak RS yang kurang pintar ato Dodot yang kelewat pinter

pasti ini konspirasi dengan si tukang ijazah palsu
hayo ngaku ! :