alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016290982/ijo-ijo-tapi-dingin-apa-hayo
Ijo-ijo tapi dingin apa hayo?
ijo-ijo tapi dingin
namanya es krim ocha

Ijo-ijo tapi dingin apa hayo?

di jepang teh ga cuma jadi minuman tapi juga jadi es krim loh gan

Teh di negeri Jepang semula bukan dimanfaatkan sekadar sebagai minuman konsumsi seperti sekarang. Teh merupakan tanaman berharga yang secara hati-hati dan rahasia ditanam dan dimanfaatkan oleh para pendeta Zen-Buddhisme, sejak sekitar tahun 800 tahun lalu.

Di Jepang masa kini, teh sudah berevolusi luas, selain menjadi minuman botolan bahkan sudah menjadi es krim.

Bangsa itu memang unik. Mereka bisa mempertahankan tradisi berdampingan dengan modernitas. Seperti misalnya pada teh itu. Tradisi dan bisnis memijat teh juga masih hidup hingga kini berdampingan dengan es krim teh.

Sejumlah wartawan Indonesia berkesempatan mengikuti tour teh ini di kota kebudayaan Jepang yang amat jadul, Kyoto. Kota asal ibukota Jepang pada mula berdirinya pemerintahan di Jepang sebelum berpindah ke Tokyo pada abad ke-12.

Sungguh menarik, di Kyoto rumah-rumah yang masih dihuni hingga kini berumur antara 50 hingga 100 tahun, bahkan lebih. Rumah-rumah itu masih dalam keadaan yang sangat baik dan nyaman ditempati.

Situs budaya Kyoto, seperti rumah pendiri Jepang, terpelihara secara berkelanjutan dari abad ke-12 sampai kini. Meski kotanya sangat modern, tempat-tempat wisata penting di Kyoto tetaplah tempat wisata peziarahan. Yakni lokasi-lokasi berdirinya bangunan kepercayaan Zen atau Shinto atau Buddhisme yang di Kyoto saja ada 17 lokasi.

Ribuan warga Jepang dan turis internasional berdatangan 210 jutaan orang setahun di satu kuil, untuk menguji peruntungan dengan membunyikan genta, atau menulis permohonan pada secarik kertas untuk ditempel di dinding kuil.

Teh mengalami adaptasi kebudayaan terus menerus, bersama kebudayaan tua lain di Jepang. Bahkan, warga Jepang sendiri yang mengonsumsi teh sudah tak menyadari lagi betapa mengakarnya sebenarnya budaya teh ini dalam tradisi hidup sehat dan makanan sehari-hari.

Teh masih diproses dalam format tradisionalnya sejak abad ke-12, namun juga sudah berada di mall, stasiun dan restoran dalam bentuk menu es krim. "Bahkan ada restoran yang secara khusus bertema teh," kata instruktur teh Ocha (teh olahan khas Jepang) Yasuhi Ro Hachi Nasu (35).

Meski asalnya tetap tanaman teh (Camellia sinensis) sama pada budaya teh negara-negara lainnya, namun teh di Jepang disebut Ocha. Berbeda dengan teh di Indonesia, pada ocha daun dan ranting teh mengalami perlakuan, dan menghasilkan sembilan jenis ocha.

Masing-masing ocha memiliki variasi gurih, pahit, dan berhubungan dengan gaya hidup penggunaannya. Gaya hidup dimaksud, misalnya, diminum sebelum makan atau sesudah makan, pagi atau sore, bersama teman atau sendiri, pada acara resmi, atau bahkan pada acara minum teh, hingga teh yang telah dijadikan bahan baku es krim.

Variasi prosesnya juga membentuk variasi teknik budidayanya di perkebunan teh. Belakangan, teh mengalami banyak adaptasi untuk tujuan komersial, industrialisasi, dan komodifikasi, bahkan reproduksi gaya hidup.

Hal terakhir ini yang segera akan melaju sebagai komoditas komersial pada negara-negara sasaran pasar konsumsi seperti Indonesia, sebagaimana produk Jepang lainnya. Termasuk restoran cepat saji makanan Jepang yang sudah terkenal di Indonesia itu.

source:kompas
tertarik?
di jakarta kayakny uda ada beberapa yang jual
emoticon-Genit emoticon-Genit



baca juga thread ane yang lain

[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?
Macam-macam teh di negeri Sakura!
Bukan Cuma Manusia Aja yang Bagus Dipijat, Teh Juga??!!
Wah apaan nich Nasi Siram Ocha ?
Lihat upacara minum teh Jepang yuk! Cekidot!!
Menyimak cerita pendek dibalik secangkir teh
Lihat upacara minum teh Jepang yuk! Cekidot!!
WOW... enak juga ni Ocha Hime atau Marshmallows Ocha
bikin minuman aja make upacara segala?!
siapa yang uda nyobain dua varian teh yang terpopuler di jepang ini?
sexy boobs
emoticon-Mewek kayanya seger banget tuh.. serius di jakarta udah ada? coba minta tolong mbah gugel ah, ane penggemar green tea
jadi haus gan emoticon-Big Grin
pingin lagi gan emoticon-Mewek:
beuh kyaknya seger tuh..... es teh aja seger apalagi es cream tea emoticon-Matabelo
enaknya jadi ingin tahu rasanya
kirain ane ini gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ane teta pecinta cendol aja....emoticon-Cendol (S)
ijo2 tapi dingin ya cendol wwkwkkwemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By ketakjubanhati
emoticon-Mewek kayanya seger banget tuh.. serius di jakarta udah ada? coba minta tolong mbah gugel ah, ane penggemar green tea


kl di Medan uda ada gak ya ?emoticon-Bingung








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
wah siang2 gini seger kayaknya gan emoticon-Ngakak
kirain cendol gan
emoticon-Hammer (S)
ijo ijo tapi dingin .. makan cendol gannn emoticon-Ngakak
kirain mau cerita cendol gan emoticon-Hammer (S)
eh ternyata es krim emoticon-Cape d... (S)
tapi segeran cendol kok gan emoticon-I Love Indonesia (S)
kirain ingus ditaro di freezer gan.. emoticon-Hammer (S)

Ijo-ijo tapi dingin apa hayo?
Klou gk salah sby jga ada tp jarang emoticon-Hammer2