alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016290272/memilih-online-shop---toko-online-yang-benar
Ngakak 
Memilih Online Shop / Toko Online yang Benar
Memilih Online Shop / Toko Online yang Benar

Online shop / toko online sekarang ini merupakan fasilitas yang semakin penting. Setiap pengusaha besar dan kecil menganggap etalase berupa toko online adalah salah satu perangkat utama untuk menampilkan barang dagangannya. Belanja teraman tentu saja di website yang sudah memiliki reputasi yang baik. Namun ada kalanya produk yang kita cari adalah di website yang tidak terkenal atau tidak punya ranking, bahkan juga di blog gratisan.

Saya sendiri lebih suka browsing di online shop milik pribadi karena mayoritas produk mereka, terutama kerajinan, unik. Meski demikian banyak pula yang menjual produk yang sama. Mudahnya membuka etalase berupa online shop, membuat siapa saja, wirausahawan betulan atau baru coba-coba, bisa begitu saja menjual produk yang sedang laku di pasaran. Keputusan membeli akhirnya ada pada konsumen, apakah mencari produk asal murah atau juga memperhatikan kualitas.

Kebanyakan konsumen pertama kali tertarik adalah harganya yang murah. Pemilik toko online-pun sebaliknya, akan terus mematai-matai toko dengan produk sejenis untuk memasang harga yang lebih murah. Pembeli hendaknya jeli memilih toko online yang percaya diri dengan harganya sendiri, meskipun tidak lebih murah dari produk sejenis yang dijual toko online lain. Jika pemilik toko online sudah percaya diri, maka diharapkan produk yang dijual sesuai dengan harganya. Kelemahan pembeli disini adalah karena hanya melihat foto dan harga murah, tidak melihat langsung produk tersebut. Keduanya bisa saja tidak sama atau tidak sesuai.

Ada anggapan website berbayar lebih bisa dipercaya daripada website gratisan karena kepemilikannya bisa dicek. Itu tidak sepenuhnya benar. Kepemilikan website bisa saja tidak sesuai. Yang perlu dicermati adalah kegiatan di website atau blog tersebut. Website atau blog belanja online yang lama tidak di-update ada beberapa kemungkinan, antara lain karena memang sudah ditinggalkan pemiliknya atau pemiliknya sibuk dengan toko offline-nya.

Ada pula yang beranggapan, yang aman adalah toko online yang juga memiliki toko offline. Ini juga tidak sepenuhnya benar. Karena ide adanya toko online adalah untuk mengurangi bahkan meniadakan kegiatan jual beli offline. Saya sendiri lebih percaya dengan yang mencantumkan alamat jelas, baik berupa toko offline atau cuma alamat rumah. Bukti transfer, bukti pengiriman barang dan testimoni juga merupakan alat promosi toko online yang meyakinkan. Namun disana tetap ada kemungkinan keluhan konsumen. Toko online yang baik tidak akan takut mencantumkan keluhan konsumen, karena didunia ini tidak ada yang sempurna. Tidak mungkin tidak ada kesalahan. Tidak mungkin selamanya dipuji-puji. Yang penting toko online itu bertanggung jawab dengan semestinya.

Selamat berbelanjaaa…. emoticon-Blue Guy Smile (S)

sumber : http://bit.ly/Siy4X7
wah cepet amat ngebalesnya
banyak juga gan yg nipu
Mantap gan threadnya , wajib beri emoticon-Blue Guy Cendol (L) nih ke agan !! emoticon-Rate 5 Star