Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016289721/lomba-menulis-quotkisah-petani-inspiratif-indonesia
Thumbs up Lomba Menulis "Kisah Petani Inspiratif Indonesia
Petani adalah subyek yang sangat penting di Indonesia, namun hingga kini nasib petani kecil masih sangat memprihatinkan. Kemiskinan yang mendera petani tak kunjung tuntas, bahkan ada kecenderung meningkat. Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah seakan tidak bisa menyelesaikan benang kusut pertanian di Indonesia. Tentu kita semua mengerti tugas memajukan dunia pertanian adalah tugas semua elemen bangsa Indonesia. Pertanian kita butuh inspirasi untuk menyegarkan kembali semangat bangsa indonesia menuju kedaulatan pangan.

Dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional (24 September 2012) dan Hari Pangan Sedunia (16 Oktober 2012), beberapa komunitas peduli petani melalui [url]www.padiberas.com[/url] bermaksud mengadakan Lomba Menulis yang bertemakan “Kisah Petani Inspiratif Indonesia” . Penghargaan yang diberikan untuk penulis terbaik pertama sebesar Rp. 2,5 juta , terbaik kedua Rp. 2 juta dan terbaik ketiga Rp. 1,5 juta. Lebih lengkap syarat dan ketentuan menulis bisa di klik di alamat http://padiberas.com/?p=526

selama ini apresiasi terhadap karya-karya petani kecil masih sangat minim, tentunya perlu kerja sama semua pihak untuk kembali menjadikan bangsa agraris dan maritim ini memiliki kedaulatan pangan. Sebenarnya di lapangan pertanian banyak sekali petani-petani kecil yang bisa menginspirasi indonesia. Sebut saja seperti bapak Mukibat yang bisa mengembangkan varietas ketela yang unggul dan masih banyak lagi petani di desa yang berhasil mengembangkan dunia pertanian mulai dari permasalahan tanah, benih, pupuk hingga pasca panen.

Momentum peringatan Hari Tani Nasional dan Hari Pangan Sedunia yang selalu dirayakan, masih belum bisa menemukan jatidiri pembangunan pertanian di Indonesia. Hal ini dikarenakan perayaan lebih banyak diisi dengan laporan angka-angka keberhasilan dari pemerintah, bukan sebagai upaya refleksi sejauhmana nasib petani Indonesia bisa meningkat derajat ekonomi dan kemanusiannya.

Penulis mengajak khalayak umum yang peduli pada petani, khususnya kaskuser yang tergerak dalam dunia pertanian, ikut meramaikan lomba menulis ini. Penulis sangat yakin ditiap daerah pasti ada petani yang berhasil dalam memperbaiki nasibnya dan menjadi inspirasi bagi petani lainnya. Perubahan terkadang harus dimulai dari individu-individu yang memiliki komitmen kuat pada bidangnya.

Ayo menulis kisah petani inspiratif Indonesia!

Salam Petani!!!
wah kayaknya menarik ni,,,,

tapi buseeet dah Lomba menulis ini dilaksanakan 5 September – 5 Oktober 2012.
wahhhh,,,,ada hadiahnya,,,,

ntar coba ikutan ahhhhh..

bookmark dolo gan,,,, mau ngarang indah
×