alexa-tracking

Foke: SMA/SMK Gratis Mulai Tahun Ajaran Baru 2012/2013

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016289222/foke-sma-smk-gratis-mulai-tahun-ajaran-baru-2012-2013
Thumbs up 
Foke: SMA/SMK Gratis Mulai Tahun Ajaran Baru 2012/2013
Foke: SMA/SMK Gratis Mulai Tahun Ajaran Baru 2012/2013


[JAKARTA] Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan pelaksanaan wajib belajar 12 tahun yang semula diperkirakan dimulai tahun depan, akhirnya dipercepat menjadi tahun ini atau di tahun ajaran 2012/2013.

Percepatan pelaksanaan wajib belajar 12 tahun tersebut, seperti siaran pers yang diterima SP dari biro humas Pemprov DKI, diputuskan melalui serangkaian perhitungan yang cermat dan untuk berbagai kepentingan di atas, saat ini dan masa mendatang,

seperti meningkatkan kualitas SDM warga Ibukota dan menyongsong bangkitnya Generasi Emas Indonesia. “Di Jakarta tidak boleh ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah karena terkendala kemampuan ekonomi keluarganya,” Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-485 Kota Jakarta, di Jakarta, pekan lalu.

Sebelumnya, sebagai wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Ibukota, Program Wajib Belajar 9 Tahun yang dilakukan selama ini dinilai telah mencapai sasaran diharapkan.

Sehingga, guna memberikan keterjaminan anak usia sekolah menengah (16-18 tahun) warga DKI Jakarta untuk dapat bersekolah tanpa hambatan keterbatasan biaya sekolah, Pemprov DKI Jakarta telah merancang rencana Wajib Belajar 12 Tahun.
Dengan penetapan ini, berarti Pemprov DKI Jakarta akan menjamin seluruh warga usia sekolah, untuk mendapatkan pelayanan pendidikan minimal sampai jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK/MA) dan sederajat. Gubernur Fauzi Bowo melanjutkan, di bidang pendidikan, pada tahun 2011 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran Pendidikan sebesar 26,41% dari total APBD dan pada tahun 2012 sebesar 28,93%.

Sejalan dengan besarnya alokasi anggaran pendidikan tersebut, pembangunan sektor pendidikan mencapai hasil menggembirakan, yaitu tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun 2012 lebih baik dibanding tahun 2011. Untuk tingkat SD angka kelulusan mencapai 100%, SMP 99,99%, SMA 99,65%, MA, 99,62% dan SMK 99,93%.

Dalam pencapaian Angka Partisipasi Kasar (APK) di DKI Jakarta terjadi peningkatan, yaitu APK SMA/SMK mencapai 87,13% pada tahun 2011, APK SD/MI 110,95% di tahun 2011 serta APK SMP/MTS ada pada angka 105,91%.

Pada 2011, selain bantuan operasional sekolah yang berasal dari APBN, telah dilaksanakan pemberian Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Bantuan Operasional Buku (BOB) yang berasal dari APBD, sebesar Rp 1.035.515.492.000,- untuk 1.380.664 siswa TK/SD/SMP/SMA/SMK. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menyediakan beasiswa Rawan Putus Sekolah untuk siswa SMA/SMK kurang mampu untuk menutupi pengeluaran yang mendukung kelangsungan proses belajar (seragam, transpor, buku) untuk 4.033 siswa SMAN/MAN dan 6.885 siswa SMKN.

“Dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan serta memenuhi standar bangunan sekolah, pada tahun 2011 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan rehabilitasi total dan pembangunan baru gedung SDN/SMP/SMA/SMK sebanyak 66 buah gedung,” tutur Gubernur. [W-12]


sumber : [url]www.suarapembaruan.com/home/foke-smasmk-gratis-mulai-tahun-ajaran-baru-20122013/21655[/url]

comment masuk akal dan berbobot :
Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


comment yang gak mau jakarta maju :
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



comment rasis :

Quote:


comment takabur minta page one :
Quote:


alasan warga dki harus bersyukur :
Quote:


Wah beneran nih ? kok baru sekarang ya Foke: SMA/SMK Gratis Mulai Tahun Ajaran Baru 2012/2013
kenape gk dr tahun2 kemaren emoticon-Bingung (S)
emoticon-Cape d...
momennya pas bener ya, pas mau pilkada putaran 2. mudah-mudahan bukan janji, tapi harus jadi bukti pak...!
Quote:


Quote:



gak ada kata terlambat buat pendidikan , butuh persiapan matang buat terealisasi , kok baru sekarang ? namanya pemerintahan proyeknya bertahap gan gak bisa semua dikerjakan secara instant
Quote:


AMIN , INSYAALLAH GAN DOAKAN AJA SEMOGA BISA TERPILIH KEMBALI AGAR DUNIA PENDIDIKAN JAKARTA SEMAKIN MAJU emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


terpilih kembali Cumi kau njing emoticon-fuck
kenapa baru sekarang FUCK emoticon-fuck







Thread Ane yang lain

Quote:
aduhhh bapak satu ini makin semakin-makina .. program gratis harusnya dr 5 tahun lalu pak, bukannya pada saat mau pilkada lagii.. dr dulu ngapain ajaaa giliran mau kampanye aja baruuu
Quote:


nah ini nih contoh kalau foke gak kepilih lagi , macem gini berkeliaran di DKI , harus dicerdaskan ini anak
moga aja bukan pas momentum aja ada kebijakan yg kyak gini.... emoticon-shakehand
lah dulu selama menjabat kemana aja emoticon-Big Grin
Quote:


lu dibayar berapa tod ?
koleksi bata gini ya njing caranya emoticon-fuck
Udah mau lulus SMA baru dikasih emoticon-Cape d... (S)
Quote:


biasa lah bray , pemimpin ababil emoticon-fuck
Quote:


udah mau lulus , jangan mentingin diri sendiri gan masih banyak anak anak di jakarta yang lain belum beruntung bahkan sd pun belum
Quote:


jawaban absurb njing emoticon-fuck
lu dibayar berapa tod ?
koleksi bata gini ya njing caranya emoticon-fuck
Setuju.. Foke udah kasih bukti, bukan janji..

bukan terlambat gan, tapi, bila dipemerintah itu, untuk membuat suatu kebijakan memang butuh waktu.. rapat dulu sama DPR, minta persetujuan DPR buat anggaran, dll.. Proses ini bisa memakan waktu 1 tahun Gan.. jadi hal ini tidak semata-mata karena Pilkada.. tapi memang program foke yg berusaha melayani rakyat.

Di lain pihak baru di zaman Foke perimaan CPNS Pemda DKI berlangsung bersih. menggunakan pihak ketiga (UI),
emoticon-Ngakak

dia udah tau kalau nggak bakalan menang, nggak bakalan di pilih lagi, jadi sekarang banyak yang di gratisin...

biar nanti gubernur yg baru... cuma bisa garuk-garuk kepala.... bingung cari dana

nggak mungkin nggak sudah di gratisini, di batalin... bisa di demo habis habisan emoticon-Ngakak
Quote:


NGMG APA LO TOD ? KLONINGANNYA TS
KOLEKSI BATA JUGA YA BITCH ? emoticon-fuck