Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016288275/pertamax-naik-warga-kembali-beli-premium

Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium

Sejumlah pengguna kendaraan yang sebelumnya menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax kini banyak yang kembali menggunakan Premium. Migrasi itu disebabkan oleh kenaikan harga Pertamax per 1 September 2012. Apalagi, di Cianjur, beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tidak mendapat pasokan Pertamax.



"Saya sudah hampir setahun ini biasa membeli Pertamax untuk sepeda motor dengan harapan lebih hemat. Namun, setelah harganya terus naik, ya, kembali ke bensin lagi," kata Wawan Kurniawan, 30 tahun, warga Panembong, Selasa (4/9/2012).

Saat pertama kali menggunakan Pertamax, ujar dia, harga Pertamax masih sekitar Rp 6.000 per liter. "Tapi kemudian harganya naik dengan cepat mulai dari Rp 6.200, Rp 6.800, dan sekarang sudah jauh lebih tinggi lagi menjadi Rp 9.700 per liter."

Tambahan lagi, di beberapa SPBU, ternyata sudah tiga bulan tidak ada pasokan Pertamax. Misalnya di SPBU 34-432-07 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, dan SPBU 34-432-09 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Akibatnya, para pengendara kendaraan bermotor, terutama mobil dinas, tidak bisa membeli Pertamax.

Ramdani, salah seorang petugas di SPBU 34-432-07 Ciherang, mengaku tidak mengetahui penyebab berhentinya pasokan tersebut. “Kondisi seperti ini sebelum puasa pun sudah terjadi, sehingga terpaksa konsumen harus membeli di tempat lain,” kata Ramdani.

Soal aturan pelarangan kendaraan dinas yang tidak boleh menggunakan Premium, dia tetap menjalankan sesuai aturan yang ada. “Kami tidak memaksakan pengendara menggunakan Premium. Meskipun Pertamax tidak ada, kami tetap menolak mobil dinas membeli Premium,” ujar dia.

Siti Imas Yuliana, pengawas di SPBU 34-432-09 Cijedil, menuturkan, kekosongan Pertamax ini telah terjadi sejak lebih dari empat bulan yang lalu. Tidak adanya Pertamax ini disebabkan sedikitnya permintaan dari para pengendara.


“Sangat sedikit pengendara yang membutuhkan Pertamax. Makanya kami di SPBU ini tidak menyediakan Pertamax," ujar dia. (han)

[SPOILER=Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium]Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium[/SPOILER]

Sumber
yah naek, padahal harga minyak mentah dunia kan lagi turun....

kalo kuat beli pertamax, kalo ga kuat ya premium aja
Wah gile mahalnya uda hampir 10rb perliter.
makin jarang deh si bebek minum pertamax








Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium
Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium
Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium

Pertamax Naik, Warga Kembali Beli Premium
_____________________
gw pengen tau, orang goblok mana yang ngusulin pertamax harus kena pajak pertambahan nilai
oohh.. yah beli premium aja kok jadi repot
klo premium naek lagi demo lagi...
same old story
dengan naek terus harga pertamax mendekati 10rb/liter, tentu smakin memberatkan masyarakat yg selama ini berusaha memakai pertamax, dan akhirnya pasti kembali ke premium, termasuk ane
kebijakan aneh... subsidi mau di kurangin, tapi malah pertamax d mahalin..
Quote:Original Posted By


“Sangat sedikit pengendara yang membutuhkan Pertamax. Makanya kami di SPBU ini tidak menyediakan Pertamax," ujar dia. (han)


Woy Tolol !!! Meskipun jarang yang beli, tetap aja musti sedia !!!
Emang kalo penderita hepatitis tinggal sedikit, terus RS kagak sedia vaksinasi lagi??
hidup PERTAMAX

Quote:Original Posted By
Tambahan lagi, di beberapa SPBU, ternyata sudah tiga bulan tidak ada pasokan Pertamax. Misalnya di SPBU 34-432-07 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, dan SPBU 34-432-09 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Akibatnya, para pengendara kendaraan bermotor, terutama mobil dinas, tidak bisa membeli Pertamax.

Ramdani, salah seorang petugas di SPBU 34-432-07 Ciherang, mengaku tidak mengetahui penyebab berhentinya pasokan tersebut. “Kondisi seperti ini sebelum puasa pun sudah terjadi, sehingga terpaksa konsumen harus membeli di tempat lain,” kata Ramdani.


pemerintah nyuruh beli pertamax tapi pasokannya kurang
jangan2 sebenarnya pertamina belum sanggup memenuhi tambahan kebutuhan pertamax...
9rb mah dah turun......
ane sempet tuch pake pertamax pas harga 10.350
lebih dari 2x lipat harga premium...
gw mau nggak mau kudu pake pertamax.
pake motor pemerintah soalnya.
tapi tetep aja bahan bakarnya ikut dompet gw
Setting harga bbm kayaknya ngga mendukung untuk peralihan ke bbm non-subsidi

Disparitas harganya makin lebar, jalan makin macet di jakarta, fasilitas jalan tetap parah

kalo sekarang gimana? apa kembali balik ke pertamax?
×