Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016287838/dahlan-dan-hatta-yang-mengaku-anti-voorijder
Ngakak Dahlan dan Hatta yang mengaku anti-voorijder
Dahlan dan Hatta yang mengaku anti-voorijder


Pemakaian voorijder oleh para pejabat negara menjadi polemik ketika Ketua KPK Abraham Samad menilai bahwa pengawalan seperti itu termasuk korupsi. Abraham, yang tentu tidak memakai voorijder, menilai pengawalan semacam itu jelas merebut hak orang lain.

"Penggunaan voorijder itu menurut saya salah satu bentuk korupsi juga. Dengan adanya pengawalan dari voorijder kita merampas hak orang lain. Korupsi demikian, merampas hak milik orang lain," kata Abraham kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Pernyataan Abraham itu lantas menyulut kontroversi di kalangan menteri yang biasanya menggunakan voorijder saat melintas di jalan. Namun, dari sekian menteri, ada dua yang mengaku tidak menggunakan voorijder.

Mereka adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

"Saya tidak mau menggunakan voorijder 'nguing-nguing'," kata Dahlan kepada wartawan di Jakata Februari lalu. "Saya tidak mau dirasanin (diomongin) orang."

Meski demikian, menteri yang biasa menggunakan pakaian hitam-putih dan sepatu kets ini, tidak langsung kesal jika melihat ada menteri atau pejabat lain yang melintas jalan sambil dikawal motor atau mobil
bersirene.

"Saya bilang ke sopir, minggir, minggir, mungkin ada menteri yang mau lewat," ujar Dahlan yang pernah mengamuk di pintu Tol Semanggi ini.

Selain Dahlan, Hatta juga mengaku tidak pernah memakai voorijder. Hal ini, menurutnya, dilakukan sejak mulai menjabat sebagai menteri riset dan teknologi di era Megawati Soekarnoputri.

"Lebih dari 10 tahun, sejak Menristek era Kabinet Gotong Royong, saya hidup tanpa pengawal khusus di jalan," kata Hatta kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ketua umum PAN ini punya siasat untuk tidak terjebak macet, meski tanpa voorijder. "Saya selalu berangkat ke kantor lebih awal, pukul 06.00 sudah keluar rumah. Jadi memang tidak perlu voorijder," ujar Hatta.

Menurut Hatta, potensi voorijder bisa digunakan ke hal lain yang lebih strategis, ketimbang menjadi pengawal menteri seperti dirinya.

Sumber : LINK

komentar dan harapan : dilarang pencitraan, ini hanya cerita pendek saja harap maklum
beneran ni voorijder emang nyebelin belagu bgt
sekedar info aja :

menurut UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, pasal 134 (mohon ralat klo salah, krn ane gk hapal UU)
Pasal 134

Pengguna Jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

jadi klo pengguna jalan diatas lewat, ya kita harus beri jalan..


nambah: barusan jalan2, ada tuing2, eh ternyata MOBIL PENGANGKUT NAPI dari kejaksaan, apa ini juga termasuk uing2 itu juga ya....
padanan indonesianya apa sih? no-offence bahasanya kolonial banget
Quote:Original Posted By Raphz
beneran ni voorijder emang nyebelin belagu bgt


kok voorijdernya yg disalahin gan

mereka pan cm jalanin tugas diperintah ama atasan
Quote:Original Posted By INCUBATOR
sekedar info aja :

menurut UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, pasal 134 (mohon ralat klo salah, krn ane gk hapal UU)
Pasal 134

Pengguna Jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

jadi klo pengguna jalan diatas lewat, ya kita harus beri jalan..


dan yang paling belagu/ngeselin adalah iring2an pengantar jenazah...entah kenapa mobil pembawa jenazah harus ngebut dijalanan
Quote:Original Posted By radicalMollecul
padanan indonesianya apa sih? no-offence bahasanya kolonial banget

bahasa indonesianya nguing-nguing gan ;
Quote:Original Posted By arrahmaho
dan yang paling belagu/ngeselin adalah iring2an pengantar jenazah...entah kenapa mobil pembawa jenazah harus ngebut dijalanan


lah, logikanya dipake dong? ada UU nya gt ya, jadi ngebut gan....malah lampu merah diserbu aja jadi ijo ijo (timpuk ane aja)
Quote:Original Posted By INCUBATOR
sekedar info aja :

menurut UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, pasal 134 (mohon ralat klo salah, krn ane gk hapal UU)
Pasal 134

Pengguna Jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

jadi klo pengguna jalan diatas lewat, ya kita harus beri jalan..


Poin G ini yang debatable banget, seolah-olah ISILOP bisa dipesen jadi voorijder
Contohnya di Puncak, bis pariwisata yg ngangkut bocah TK aja bisa dapet voorijder dengan bayar sekian ratus ribu ke ISILOP
Quote:Original Posted By INCUBATOR
sekedar info aja :


g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

jadi klo pengguna jalan diatas lewat, ya kita harus beri jalan..


kalau yang ini jelas tolak ukurnya ... wani piro

pantesan banyak orang mau ke gedung resepsi pernikahan make voorijder
sekarang ini banyak orang latah pakai pengawalan. padahal gak penting-penting banget
Quote:Original Posted By INCUBATOR
sekedar info aja :

menurut UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, pasal 134 (mohon ralat klo salah, krn ane gk hapal UU)
Pasal 134

Pengguna Jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

jadi klo pengguna jalan diatas lewat, ya kita harus beri jalan..


Sekarang gk cuma pimpinan
Pejabat biasa pulang kampung-pun pakai pengawalan
Padahal itu masuk kepentingan pribadi

Mungkin itu bisa masuk di point g untuk pertimbangan tertentu .. ya iyalah, mereka yang dikawal kan bayar tuh

Tapi bagi ane sih gk masalah selama jalanannya gk lagi macet atau jalan yang dilewati tidak melawan arus
Quote:Original Posted By INCUBATOR

Selain Dahlan, Hatta juga mengaku tidak pernah memakai voorijder. Hal ini, menurutnya, dilakukan sejak mulai menjabat sebagai menteri riset dan teknologi di era Megawati Soekarnoputri.

"Lebih dari 10 tahun, sejak Menristek era Kabinet Gotong Royong, saya hidup tanpa pengawal khusus di jalan," kata Hatta kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ketua umum PAN ini punya siasat untuk tidak terjebak macet, meski tanpa voorijder. "Saya selalu berangkat ke kantor lebih awal, pukul 06.00 sudah keluar rumah. Jadi memang tidak perlu voorijder," ujar Hatta.


dulu wkt jadi menhub ... itu 2 orang dishub yg bawa motor di depan mobil gak disebut voorijder ... ???
voorijder harusnya digunakan utk acara mendesak dan sangat penting saja gan. contohnya kunjungan kenegaraan...
cuma mau berangkat kerja aja pake voorijder... :cpd
Quote:Original Posted By d137er
dulu wkt jadi menhub ... itu 2 orang dishub yg bawa motor di depan mobil gak disebut voorijder ... ???


bukan gan, itu namanya nguing nguing
Quote:Original Posted By arrahmaho
dan yang paling belagu/ngeselin adalah iring2an pengantar jenazah...entah kenapa mobil pembawa jenazah harus ngebut dijalanan


suatu saat nanti ente pasti akan tau gan
Quote:Original Posted By Raphz
beneran ni voorijder emang nyebelin belagu bgt


kurikulumnya begitu gan, ga belagak ya ga pada minggir gan
Quote:Original Posted By arrahmaho
dan yang paling belagu/ngeselin adalah iring2an pengantar jenazah...entah kenapa mobil pembawa jenazah harus ngebut dijalanan


padahal kan udah mati orangnya, kecuali ambulance yang membawa pasien kritis...

eh, berarti kalo liat aturannya boleh kan ya menteri pake "ngiung2"?
Quote:Original Posted By INCUBATOR
sekedar info aja :

menurut UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, pasal 134 (mohon ralat klo salah, krn ane gk hapal UU)
Pasal 134

Pengguna Jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan berikut:

a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;
b. ambulans yang mengangkut orang sakit;
c. Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada Kecelakaan Lalu Lintas;
d. Kendaraan pimpinan Lembaga Negara Republik Indonesia;
e. Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara;
f. iring-iringan pengantar jenazah; dan
g. konvoi dan/atau Kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

jadi klo pengguna jalan diatas lewat, ya kita harus beri jalan..


poin g sangat-sangat grey area ya gan...
bisa jadi lahan bisnis pengawalan, tuh..
Quote:Original Posted By arrahmaho


dan yang paling belagu/ngeselin adalah iring2an pengantar jenazah...entah kenapa mobil pembawa jenazah harus ngebut dijalanan


Ya ngalah aja dah gan,,kasian jenazahnya lama2..

biar cepet ketemu tuhannya dan sampe ke rumah istirahatnya gan..
×