Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016287310/gempa-5-september-5sr-di-selatan-jawa-bali
Gempa 5 September 5SR di Selatan Jawa Bali
Jakarta (ANTARA News) - Serangkaian gempa bumi terjadi di bagian selatan Pulau Jawa dan Bali dan gempa terbaru terjadi hari ini (Rabu, 5 September 2012) pada pukul 07.48WIB tercatat berkekuatan 5 dalam skala Richter.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa pusat titik gempa ada di kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut dan terletak di 293 km Barat Daya Banyuwangi, Jawa Timur, atau 302 km Barat Daya Denpasar, Bali.

Gempa ini dinyatakan oleh BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Sebelumnya, beberapa gempa juga terjadi pada hari Selasa (4/9) dengan pusat gempa yang dekat dengan Banyuwangi.

Pada hari Selasa dinihari pukul 01.23WIB gempa berkekuatan 6,5 skala Richter terjadi di kedalaman 10 kilometer, berjarak 301 km Barat Daya Banyuwangi.

Gempa kembali terjadi pukul 19.07WIB dengan kekuatan 5,4 skala Richter dan kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut dengan pusat gempa terletak di 296 km Barat Daya Banyuwangi.

Gempa ketiga dalam sehari terjadi pukul 20.31WIB dengan kekuatan 5,1 skala Richter dan kedalaman 10 kilometer. Titik pusat gempa terjadi di 293km Barat Daya Banyuwangi.

Pada hari Rabu (5/9), gempa berkekuatan 5,2 skala Richter terjadi pukul 04.19WIB di 294 km Barat Daya Banyuwangi. Dan gempa kedua hari ini terjadi pukul 07.48WIB dengan kekuatan 5 skala Richter dan titik sumber gempa 293 km Barat Daya Banyuwangi.
(E012)

Editor: Ella Syafputri
Originally Source


Semoga tidak ada bencana yang lebih besar lagi. Aamiin. Pray For Indonesia.
Oh... Ini toh yg dibilang temen gw yg di jember katanya ada gempa, ternyata benran toh. Mudah2xan aja gempanya enggak berkelanjutan
semoga ga ada apa2 dech, maksud ane ga tsunami / yang lain dech...
Insya Allah kalo hanya 5 Skala Richter, aman dari tsunami.
semoga kaga ada korban dan bencananya tidak berkelanjutan... aaamiiinnnn...
semoga nggak terjadi gempa besar deh karena energinya udah keluar secara bertahap/terpecah-pecah
Quote:Original Posted By Talbis
Oh... Ini toh yg dibilang temen gw yg di jember katanya ada gempa, ternyata benran toh. Mudah2xan aja gempanya enggak berkelanjutan

Iya gan, semoga aja

Quote:Original Posted By INCUBATOR
semoga ga ada apa2 dech, maksud ane ga tsunami / yang lain dech...


Quote:Original Posted By Joko.Wi
Insya Allah kalo hanya 5 Skala Richter, aman dari tsunami.

Setuju,

Quote:Original Posted By Refan88
semoga kaga ada korban dan bencananya tidak berkelanjutan... aaamiiinnnn...


Quote:Original Posted By dwibi
semoga nggak terjadi gempa besar deh karena energinya udah keluar secara bertahap/terpecah-pecah

semoga ga keluar terus menerus

yang ane khawatirkan, gempa kan dapat memicu letusan gunung berapi, nah sekarang banyak gunung api yang statusnya siaga n waspada, takutnya malah jadi meletus

tapi semoga jangan kejadian deh
kok sering gempa skrg ya?
smoga ga berakibat merusak deh...
semoga gak ada gempa lanjutan.....

..dibantu do'a ya agan-agan sekalian...
Quote:Original Posted By sterling12
kok sering gempa skrg ya?
smoga ga berakibat merusak deh...


Dari gw kecil mah banyuwangi udah sering ngerasain gempa ...

Tapi baru sekarang gempa cetak hatrick dalam 2 hari ...
skrang malah sering terjadi gempa didaerah situ.. semoga saja tidak terjadi apa2.. .

beginilah bumi yang sudah tua....
Quote:Original Posted By ArdyProject
skrang malah sering terjadi gempa didaerah situ.. semoga saja tidak terjadi apa2.. .

beginilah bumi yang sudah tua....


kok bumi sudah tua pulak sih larinya

yang ada itu sekarang populasi bumi sudah sesak oleh populasi manusia dan semakin pandai memanfaatkan SDA contohnya

manusia semakin banyak maka:

1. pohon semakin banyak ditebang untuk pembukaan lahan dan pembuatan perabot serta kebutuhan industri

2. mineral logam, minyak dan batu bara dalam perut bumi yang sudah banyak dieksplorasi dan diambil isinya dari isi bumi

3. konsumsi air tanah

4. kebutuhan manusia global akan kendaraan sehingga menimbulkan polusi dan pemanasan global plus co2 dari manusia beserta kentut kentutnya

so ane hanya melihat bumi ini tengah mencari keseimbangannya maka jangan heran kalo banyak bencana
wah moga2 gak berimbas sampe jakarta...

baru kemaren ini ada yg di filipin , skrg di bali juga gempa
×