alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016286807/munas-pbnu-2012-bahas-hukuman-mati-hingga-cara-memilih-pemimpin
Munas PBNU 2012, Bahas Hukuman Mati Hingga Cara Memilih Pemimpin
Jakarta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) pada 14-17 September 2012 di Cirebon, Jawa Barat. Berbagai isu kekinian di masyarakat akan dibahas dalam acara tersebut.

Munas memiliki peran penting dalam menelurkan putusan-putusan yang akan menjadi acuan bagi kelompok NU. Hasil putusan dari isu tersebut juga akan menjadi rekomendasi bagi pemerintah.

"Munas itu posisinya satu tingkat di bawah Muktamar. Jadi nanti di dalam itu ada dua kegiatan Munas dan Konbes. Kalau Munas itu membahas masalah kegiatan keputusan yang menyangkit keduniawian atau kekinian yang membutuhkan pandangan-pandangan dari NU, hasilnya nanti untuk rekomendasi bagi Pemerintah," jelas Sekretaris Panitia H Syahrizal Syarif di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2012)

Acara ini akan diikuti oleh perwakilan PWNU se-Indonesia dan diadakan di Cirebon karena kota ini memiliki sejarah keislaman yang penting, tempat Sunan Gunung Jati, salah satu Wali Songo dimakamkan di kota ini. Selain itu acara ini diadakan di bulan Syawal atau pasca bulan Ramadan.

Berikut isu-isu yang menjadi perhatian NU dalam Munas dan Konbes nanti:

1. Kekayaan Negara
2. Kesejahteraan Rakyat
3. Pematokan Harga Beras
4. Korupsi dan Hukuman Mati
5. Memilih Calon Pemimpin
6. Risywah (Suap) Politik
7. Dana Talangan Haji
8. Pembunuha Karakter/ Melakukan Tindakan Pencorengan Nama Baik Seseorang.
9. Negara Menurut Ahlussunah Wal Jalmaah
10. Aset dan Keuangan Negara
11. Sumber Daya Alam dan Kekayaan Negara
12. Sumber Daya Air dan Pangan Nasional
13. Liberalisme Pendidikan
14. Putusan MK tentang Anak yang Lahir di Luar Perkimpoian.


Sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/09/05/064211/2008170/10/munas-pbnu-2012-bahas-hukuman-mati-hingga-cara-memilih-pemimpin[/url]

wah siap2 aja nih bakalan ada hukuman mati buat koruptor emoticon-Big Grin
gmn anda setuju dengan pbnu?? emoticon-Big Grin
ane doain supaya menghasil kan putusan yg berpihak ama rakyat
Sukses untuk seluruh kegiatannya emoticon-thumbsup:

Dengan hasil yang berpihak pada Umat dan Masyarakat Indonesia. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By caktono
ane doain supaya menghasil kan putusan yg berpihak ama rakyat

amin gan

aku jg maunya gitu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Khoontol
Sukses untuk seluruh kegiatannya emoticon-thumbsup:

Dengan hasil yang berpihak pada Umat dan Masyarakat Indonesia. emoticon-shakehand


amin

hukuman mati aku setuju emoticon-thumbsup:
kalo gw boleh usul tambahin atu lagi : peran ulama dalam mencegah radikalisme dan terorisme.............emoticon-Ngacir
semoga hasil Munas memberikan keputusan yang baik emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rockbenk
kalo gw boleh usul tambahin atu lagi : peran ulama dalam mencegah radikalisme dan terorisme.............emoticon-Ngacir

setuju emoticon-Big Grin

mudahan yg hukuman mati tu bisa di terima amin
trus isu soal JIL ama syiah ga dibahas kah ?? emoticon-Embarrassment
dukung, semoga lancar jaya dan aman
Quote:Original Posted By petruk.punk
semoga hasil Munas memberikan keputusan yang baik emoticon-Big Grin

amin om emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By SatpamModerator
trus isu soal JIL ama syiah ga dibahas kah ?? emoticon-Embarrassment

ga tau tuh gan emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By INCUBATOR
dukung, semoga lancar jaya dan aman


amin amin emoticon-angel
setelah dibahas apa bisa direaliasasikan...

kita tunggu aja apa hukuman mati bisa dijalankan
Quote:Original Posted By beibeh18
setelah dibahas apa bisa direaliasasikan...

kita tunggu aja apa hukuman mati bisa dijalankan


kalau pemerintahnya tegas pasti bisa gan emoticon-Malu (S)
termasuk hukuman mati buat koruptor emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Khoontol
Sukses untuk seluruh kegiatannya emoticon-thumbsup:

Dengan hasil yang berpihak pada Umat dan Masyarakat Indonesia. emoticon-shakehand


Amiiinnn
hukum mati ane setuju
Quote:Original Posted By SatpamModerator
trus isu soal JIL ama syiah ga dibahas kah ?? emoticon-Embarrassment


Wah kedua isu di atas adalah isu yang AMAT SANGAT SENSITIF gan...
hukuman mati ?

sang pahlawan, komnas HAM pasti tidak akan tinggal diam emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By simon1313ind
kalau pemerintahnya tegas pasti bisa gan emoticon-Malu (S)
termasuk hukuman mati buat koruptor emoticon-Ngacir


yup...kayaknya di undang-undangnya dah ada pasal menganai hukuman mati cmiiw...tinggal keberanian aparat penegak hukum (polisi, KPK, jaksa, hakim) saja untuk menuntut/memberi hukuman terberat yg mungkin diberikan (hukuman mati)...
semoga munasx berjala dengan lancar gan n mendapatkan putusan yg terbaak bagi masyarakt islam khususnya n agama lain pd umumnya
Quote:Original Posted By shadownet
Wah kedua isu di atas adalah isu yang AMAT SANGAT SENSITIF gan...


Sensitif, karena ada suatu golongan tolol yang ingin menghilangkan keberadaan golongan lain.
Tentu saja, golongan tolol ini boleh disebut sebagai golongan barbar dan biadab.
semoga isu sensitif juga bisa ikut di bahas
sebagai mayoritas harusnya bisa memayungi minoritas
sehingga INDONESIA bisa maju

btw gan boleh minta cendol nya satu aja
banyak bener koleksi cendol nya
Quote:Original Posted By caktono
ane doain supaya menghasil kan putusan yg berpihak ama rakyat


amin gan ...

kalo juga pemerintah masih mikirin rakyat ...

emoticon-Turut Berduka