alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016286470/terbang-ke-denmark-dan-turki-dpr-habiskan-rp-13-miliar
Terbang ke Denmark dan Turki DPR Habiskan Rp 1,3 Miliar
Terbang ke Denmark dan Turki DPR Habiskan Rp 1,3 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 20 anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR harus terbang ke Denmark dan Turki untuk sekadar studi banding dan menentukan lambang lembaga kemanusiaan yang akan digunakan di Indonesia. Biaya untuk urusan lambang itu diperkirakan mencapai Rp 1,3 miliar.

"Alokasi anggaran ke Denmark sebesar Rp 666 juta dan alokasi anggaran ke Turki sebesar Rp 636 juta atau seluruhnya sebesar Rp 1,3 miliar," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, Selasa (4/9/2012) malam.

Berdasarkan data yang diperolehnya, Uchok menjelaskan bahwa anggaran Rp 666.270.000 itu untuk 10 anggota DPR, tanpa ada staf dan keikutan sertaan keluarganya. Rinciannya, setiap seorang angggota Dewan akan menghabiskan anggaran sebesar 6.917 Dolar AS atau sebesar Rp 62.253.000 untuk ongkos pesawat kelas eksekutif dan biaya harian sebesar 472 Dolar AS atau sebesar Rp 4.248.000 per hari.

Sedangkan anggaran untuk ke Turki menghabiskan anggaran sebesar Rp 636.690.000 untuk 10 anggota DPR, juga tanpa keikutsertaan staf dan keluarganya. Dan setiap satu angggota dewan akan menghabiskan anggaran sebesar 6.641 Dolar AS atau sebesar Rp 59.769.00 untuk pesawat kelas eksekutif dan biaya harian sebesar 365 Dolar AS atau sebesar Rp 3.285.000 per hari.

Uchok mempertanyakan komitmen dari anggora DPR yang akan mengurangi "plesiran" ke luar negeri. Apalagi, alasan keberangkatan 20 anggota alat kelengkapan DPR ke kedua negara Eropa itu, yakni untuk sekadar menentukan lambang palang merah.

"Masa mau menentukan lambang palang merah saja, harus berkunjung ke dua negara tersebut. Seharusnya, biar lebih irit dan hematnya anggarannya, lebih layak bertanya kepada rakyat sendiri daripada berangkat ke luar negeri, hanya ingin senang-senang sendiri saja," kata Uchok.

Diberitakan sebelumnya, 20 anggota Baleg DPR terbang ke Denmark dan Turki sejak 3 September 2012 dengan alasan untuk studi banding dan memilih lambang lembaga kemanusiaan yang akan digunakan di Indonesia. Mereka akan berada di negara Eropa itu selama lima hari.

Sebanyak 10 anggota Baleg dipimpin oleh Wakil Ketua Baleg Achmad Dimyati Natakusumah (F-PPP) dan 10 anggota Baleg lainnya berangkat ke Turki dipimpin oleh Wakil Ketua Baleg Anna Mu’awanah (F-PKB).

Denmark dan Turki dipilih karena kedua negara tersebut adalah pusat lembaga kemanusiaan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Kedua negara itu juga dipilih karena dianggap pusat perkembangan lembaga kemanusiaan.

sumber : http://www.tribunnews.com/2012/09/05...=%23tribunnews

PENTING, CUMA MAU BIKIN LAMBANG KEMANUSIAAN.......................KALO BEGINI GW HARUS BILANG WOWWWWWWWWWWWWWWW UNTUK ANGGOTA DPR, memang anggota hewan kita yang terhormat benar-2 gak punya hati dan kepekaan terhadap masyarakat, ditengah masih banyak rakyat kelaparan, musibah, dan masalah kemanusiaan lainnya, eh bisanya menghamburkann uang untuk "sekedar menentukan lambang lembaga kemanusiaan yang akan digunakan di Indonesia: emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

Terbang ke Denmark dan Turki DPR Habiskan Rp 1,3 Miliar

Spoiler for 1:
jangan kaget gitu dong...dah budaya di dewan Penghina Rakyat.
mereka mewakili partai atas nama rakyat

percaya ama partai = percaya Tuhan ada dua
Pimpinan DPR nya aja udah bobrok. Coba agan liat thread ini :

Kumpulan pernyataan ngawur ala Ketua DPR – Marzuki Alie
Terbang ke Denmark dan Turki DPR Habiskan Rp 1,3 Miliar
ke turki cuma mau liat penari perut doang itu emoticon-Cape d...
abis 1,3 m, dayang2 yg dibawa banyak tuh. semuanya dikasih uang jajan pula emoticon-Nohope
Bukannya udah biasa tu para pengemplang duid rakyat? Sukanya hura2... emoticon-Cape deeehh
Kalo mereka mendengar, peka, peduli sama suara rakyat justru ajaib. Makanya mereka maju terus soal studi banding.
Kira kira apa ada yang mendoakan ,

Agar mereka pulang dengan selamat dan senang ..... emoticon-Amazed
Ngabis2in duit buat hal gak penting tuh anggota hewan. emoticon-Nohope
lembaga kaya gini kok bisa ada
emangnya mbah google udah ga bisa ditanyain supaya gak usah jauh2x kesana ya ?
kalo emang harus ngobrol sama nara sumbernya, emang di denmark sama turki ga telepon ya ?
kalo emang pengin face to face ama narasumbernya, di denmark ama turki ga ada internet buat vid conf ya ? skype gratis tuh...
ah, bingung saya...
PEMBOROSAN ITU emoticon-Marah emoticon-Marah
speechless gan... emoticon-Cape d... (S) 1,3 mending dibuat memperbaiki sekolah SD yang roboh di daerah pelosok
yang bisa diprotes itu hanya manusia. hewan mana bisa diprotes?
itu anggota dewan ke eropa naik apa ?
mau naik pesawat buatan sendiri gak ? emoticon-siul: emoticon-siul: emoticon-siul:
eksekutif di protes karena gak menghargai hasil karya sendiri lah dia sendiri gak mau juga emoticon-Stick Out Tongue
Aji MUMPUNG bisa jalan-jalan geratis. anggota dewan memang hebat
Semoga pesawatnya kecelakaan di lautan dan mayatnya ga pernah bisa ditemukan ....
Pusing kepala ane liat kerjaan para anggota DPR. Jalan2 mulu, nilep duit rakyat. Hadeeeh..
semoga mereka tak akan pernah kembali emoticon-Berduka (S)
Wah para muka badak yg ga tahu malu lagi asyik pelesiran ke Eropa.
Ga sadar kalau mereka menggunakan duit rakyat banyak yg masih hidup kekurangan ?

Ijinkan saya memaki mereka !!

Gan... Ijinkan saya memaki-maki mereka, meskipun tidak menyelesaikan masalah seperti ini...

DPR Wuuuuaaaaassssuuuuuuuuuuuu tenan!! Jan kiiirrrriiiiiikk kabeh!!!

emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

Terima kasih, Gan... atas ijinnya! emoticon-Blue Guy Peace
×