Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016282589/hot-news-pdi-p-tanggapi-positif-kunjungan-hillary-clinton
(HOT NEWS) PDI P Tanggapi Positif Kunjungan Hillary Clinton
(HOT NEWS) PDI P Tanggapi Positif Kunjungan Hillary Clinton

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons positif kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton ke Indonesia.

Menurutnya, kedatangan berulang Clinton menunjukkan posisi strategis Indonesia sebagai negara demokrasi dan anggota negara-negara G-20.

"Bagaimanapun Indonesia sekarang secara geopolitis mengambil peran yang strategis sebagai negara demokrasi yang besar," kata Pramono Anung di gedung Nusantara III, Senayan, Selasa (4/9).

Pramono menyoroti dua sisi terkait kedatangan tersebut. Yang pertama, Amerika melihat peran Indonesia yang cukup signifikan di Asia maupun Australia.

Satu hal, AS juga melihat posisi strategis ini dengan dihibahkannya pesawat tempur F-16 kepada Indonesia.

"Apabila benar-benar Amerika Serikat katakanlah menaruh pangkalan di daerah sepanjang Australia, bagaimana pun juga pasti akan berpengaruh kepada Indonesia," lanjutnya.

Hal kedua, menurut mantan Sekjen PDIP itu, memang banyak hubungan bisnis antara kedua negara. Pemerintah masing-masing negara dianggap menjadi pendorongnya meskipun dijalankan antar pihak swasta.

Sumber : LINK

komentar dan harapan : weleh2, kalem, tenang, bijak, gak emosional, ini yang disukai amerika serikat
Quote:Original Posted By INCUBATOR


komentar dan harapan : weleh2, kalem, tenang, bijak, gak emosional, ini yang disukai amerika serikat


Wahai Bangsa Indonesia.. jika Ame*ika sampai menyukaimu..berarti ada yang salah denganmu.. hehehe...

Maklum udh dkt 2014
Jd cari aman ajah ni kebo kebo
meganil caper ke amerika, mau aja dijadiin babu!
inilah benuk asli tipikal penjilat amerika dan penjual negara demi dollar dan kekuasaan ,gw gak bkalan milih orang2 kayak gini beserta antek2 bawahannya
dan bisa anda nilai sendiri gimana penjilatnya
Ditanggapi positip ,

Soalnya .....,
Nggak berdaya untuk berbuat yang negatip.
Satu hal, AS juga melihat posisi strategis ini dengan dihibahkannya pesawat tempur F-16 kepada Indonesia.

lah, boz kok gak nanggapi udang dibalik batunya???????? katanya real oposisi,kok jadi begini
emang ruginya di kita kalo hilary dateng apaan sih?
bukannya bagus kita diakui punya peran penting, sampai amerika ngedatengin wakilnya ke indonesia?
Quote:Original Posted By gogo88
Wahai Bangsa Indonesia.. jika Ame*ika sampai menyukaimu..berarti ada yang salah denganmu.. hehehe...




Atau berarti ada kesempatan untuk mengeruk keuntungan sebanyak2nya dr tanah air kt.

Quote:Original Posted By Khoontol
Ditanggapi positip ,

Soalnya .....,
Nggak berdaya untuk berbuat yang negatip.


Heheheh..

Dgn kata lain: Pasrah sambil cari untung. Manatau si bos berbaik hati mau berbagi.

Quote:Original Posted By jamorama
Satu hal, AS juga melihat posisi strategis ini dengan dihibahkannya pesawat tempur F-16 kepada Indonesia.

lah, boz kok gak nanggapi udang dibalik batunya???????? katanya real oposisi,kok jadi begini


Mungkin udah ngeliat udangnya, tapi ternyata ada bagian yg lezat dr udang. Akhirnya krn 'lapar' (atau rakus), disikat sendiri... "Asal kami senang, maka yg lain tak perlu lah". :P
tumben nih gak bikin sensasi yang nolak ato gimana...
positif thinking tuh mgkin PDIP gan








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
Quote:Original Posted By beibeh18
tumben nih gak bikin sensasi yang nolak ato gimana...


belom saatnya kali gan, manuver politik kadang akhir2
Kok bukan donal bebek yg datang ?
×