Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016279699/soal-korupsi-di-jabar-gubernur-pemprov-sepi-sepi-aja-kan
Thumbs up Soal Korupsi di Jabar, Gubernur: Pemprov Sepi-sepi Aja Kan?
Soal Korupsi di Jabar, Gubernur: Pemprov Sepi-sepi Aja Kan?

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan pentingnya program pencegahan korupsi. Menurutnya, pencegahan lebih penting diupayakan semaksimal mungkin sebelum penindakan dengan proses hukum dilakukan.

Secara tersirat Heryawan pun menyatakan bahwa pencegahan korupsi di lingkungan Pemprov Jabar sudah dilakukan seoptimal mungkin. Hal itu terlihat dari minimnya kasus korupsi yang mencuat.

"Di pemprov terbukti kan sepi-sepi saja. Kalau di sana sini kan (ada-red)," ujar Heryawan saat ditanya sejauh mana program pencegahan yang dilakukan di Pemprov Jabar. Hal itu disampaikan Heryawan usai menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di lapangan tengah Kantor Kejati Jabar, Jalan LRE Martadinata, Senin (3/9/2012).

"Tapi mudah-mudahan sepi itu bukan karena belum ketahuan juga yah. Jangan sampai seperti itu," katanya.

Ia mengatakan upaya pencegahan korupsi bersama kejaksaan bisa dilakukan dengan memberikan bimbingan atau arahan. "Jadi kalau ada tanda-tanda ke sana (korupsi-red) bisa ditegur dan yang asalnya salah bisa jadi bener lagi. Semangat untuk membuat orang tidak melakukan tindak pidana korupsi harus terus dibangun," tutur Heryawan.

Pengawasan internal pun ketat dilakukan dengan membuat mekanisme administrasi yang sulit dimanipulasi.

(tya/ern)

sumber : [url]http://bandung.detik..com/read/2012/09/03/155937/2006543/486/soal-korupsi-di-jabar-gubernur-pemprov-sepi-sepi-aja-kan[/url]

semoga makin berkah masyarakat jabar yg punya pemprov sepi2 aja dari kasus korupsi
mungkin karena belum ketahuan aja gan

butuh auditor independen tugh

mshosou mr

gimana pemimpinnya juga sih, mudah2an kepemimpinan kang hery gak gitu yaa
semoga sepi karena emang gak ada yg korupsi...
Quote:Original Posted By amizon.gc
mungkin karena belum ketahuan aja gan

butuh auditor independen tugh


seharusnya lebih diperketat biar engga ada yg lolos lg
tunggu aja nanti pas deket pilgub jabar

pasti ada deh kasus yg di ekspose
Spoiler for nyoh:
Kalau mau jadi gubernur, dan targetnya "asal tidak korupsi", ya mudah. Mungkin bener tak ada korupsi. Itu wajar dan tak perlu dipuji.

Tapi lalu prestasi plusnya apa? Apakah setelah sekian lama menjabat, apa perubahan yang dihasilkan? Rakyat makin sejahtera? Atau hanya mengerjakan hal-hal yang melulu adminstratif, seperti kunjungan, pidato, terima tamu (yang terhormat dan kurang terhormat)?
kenapa sih lembaga pemerintah gak berani sewa Auditor swasta ???

toh biaya untuk menyewa mereka tidak sebanyak uang yang dikorupsi oleh para pejabat...
Quote:Original Posted By mukidivanbekasi
Kalau mau jadi gubernur, dan targetnya "asal tidak korupsi", ya mudah. Mungkin bener tak ada korupsi. Itu wajar dan tak perlu dipuji.

Tapi lalu prestasi plusnya apa? Apakah setelah sekian lama menjabat, apa perubahan yang dihasilkan? Rakyat makin sejahtera? Atau hanya mengerjakan hal-hal yang melulu adminstratif, seperti kunjungan, pidato, terima tamu (yang terhormat dan kurang terhormat)?


daftar prestasi incumbent nih

http://ahmadheryawan.com/component/c...ar-penghargaan
semoga sepinya bukan gara2 lom kena sama kPk aja ya. tar klo da kena KPK jadi rame n seru hahahaha ketauan lagi parpol mana biang keroknya
Quote:Original Posted By farfour81


daftar prestasi incumbent nih

http://ahmadheryawan.com/component/c...ar-penghargaan


Trims atas infonya.

Kalau rakyat (jelata) Jabar ditanya, perubahan apa yang dirasakan selama ini? Semoga ada hasil yang sungguh bisa dirasakan.
nih yg katanya gubernur plg narsis sedunia-akherat y


kyknya sejak ditinggal dede yusuf jd desperate mengiklankan diri dmn2, sampe pendukung fanatiknya ngemis2 ngajakin bang deddy mizwar yg imejnya bagus, saking takutnya ga kepilih lg kah gara2 rival2nya artis jg, ato g pede krn emg ga pernah ad gebrakan di jabar, sekedar kolektor piala n piagam aja
ga ada perubahan kok di jawa barat
lihat aja ...

gub ama wagub masa ga harmonis
yang gub nya narsis abbis
baliho dimana dmana

Untuk yg asal ngoceh dengan tendensius pribadi silahkan dibaca:


Jawa barat di bawah Gubernur Ahmad Heryawan

Quote: 2008
- Provinsi Jawa Barat menduduki tiga besar Pemeringkatan E-Government Indonesia
- Adiupura Puritama pembinaan penyelenggaraan pengembangan perumahan dan pemukiman
- Provinsi Kinerja Terbaik Peringkat Pertama dalam Bidang Jasa Konstruksi


Itu baru tahun 2008 dan tidak ditulis semua, mau di Bandingkan dgn cagub lainnya? monggo

Gubernur ini memang sepi dari pemberitaan, tapi prestasi kerjanya diakui.

Lebih lengkap kesini : http://ahmadheryawan.com/component/c...ar-penghargaan
Quote:Original Posted By rudi.priyanto
Untuk yg asal ngoceh dengan tendensius pribadi silahkan dibaca:


Jawa barat di bawah Gubernur Ahmad Heryawan


[/B]
Itu baru tahun 2008 dan tidak ditulis semua, mau di Bandingkan dgn cagub lainnya? monggo

Gubernur ini memang sepi dari pemberitaan, tapi prestasi kerjanya diakui.

Lebih lengkap kesini : http://ahmadheryawan.com/component/c...ar-penghargaan


lihat faktanya aja bro
jawa barat gini gini doang -_-

ga butuh penghargaan yang penting fakta

Kelanjutan Diskusi

Ada diskusi lebih lanjut tentang prestasi incumbent ini.

Buka link ini:

http://www.kaskus.co.id/thread/509e3...hmad-heryawan/
pencegahannya udah sampe ke daerah daerah belum tuch A her
setau ane aher sih bersih..tp ga tau juga kalo emg karena belom ketauan aja..

Ahmad Haryawan Pernah Dituding Pendiri PKS, Yusuf Supendi, Korupsi Dana Bansos

Coba buka link ini:


http://www.kaskus.co.id/thread/509e4...i-dana-bansos/