Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016278214/gubernur-jawa-timur-minta-tenaga-pns-diganti-mesin-berita-keren
Ngakak Gubernur Jawa Timur Minta Tenaga PNS Diganti Mesin (BERITA KEREN)
Gubernur Jawa Timur Minta Tenaga PNS Diganti Mesin (BERITA KEREN)

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mendesak pemerintah pusat menyediakan teknologi pengganti tenaga manusia jika moratorium (penundaan) rekrutmen CPNS benar-benar dilakukan tahun depan. "Jangan asal dihentikan, tapi harus digantikan dengan elektronik servis," kata Soekarwo di Surabaya, Selasa, 19 Juli 2011.

Penghentian rekrutmen PNS, menurut Soekarwo, akan percuma jika pengerjaan di lapangan masih mengandalkan manual servis yang dilakukan manusia. Padahal, di era teknologi seperti saat ini, alih jasa dari manusia ke teknologi mutlak dilakukan. "Saya akan konsultasi ke pusat, saya juga masih akan hitung kebutuhan kita seperti apa," kata Soekarwo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Akmal Boedianto, mengatakan tahun ini Jawa Timur membutuhkan sekitar 1.000 PNS baru. Angka itu untuk menutup adanya 1.228 PNS yang tahun 2011 akan memasuki masa pensiun.

Menurut Akmal, penyusutan jumlah pegawai secara otomatis sebenarnya telah dilakukan. Ini mengingat tiap tahun jumlah PNS baru di lingkungan pemerintah provinsi hanya berkisar 300 orang. Padahal jumlah PNS yang pensiun tiap tahunnya mencapai 1.000 orang.

"Tahun 2011, sebanyak 51 satuan kerja sudah mengajukan pegawai baru dengan jumlah 1.000 orang," kata Akmal.

SUMBER : LINK

Komentar dan Harapan : Kok gak kemarin2 diganti mesin aja, wis pokok e setuju ae pakdhe...
Sebanyak 10 Ribu Orang Ikut Tes CPNS di Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Minta Tenaga PNS Diganti Mesin (BERITA KEREN)

Surabaya- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Akmal Boedianto, mengatakan sebanyak 10.340 orang akan mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar pada Sabtu 8 September 2012 mendatang.

"Ada 148 formasi yang akan diperebutkan, berarti satu orang akan berebut satu kursi dengan 100 peserta," ujar Akmal Senin 3 September 2012. Menurut dia, pelamar tes kali ini sebenarnya berjumlah 22 ribu orang. Dari jumlah ini hanya 14.411 orang yang melengkapi berkas pendaftaran dan hanya 10.340 orang yang dinyatakan lolos administrasi.

Tes yang digelar pada Sabtu nanti, akan digelar di 12 tempat yaitu kompleks pendidikan 17 Agustus 1945 Jalan Semolo Waru Nomor 45 Surabaya mulai dari gedung SMP, SMA dan Universitas 17 Agustus 1945. Selain itu juga SMA Dr Soetomo Jalan Semolo Waru Nomor 84 Surabaya. Juga di Universitas Negeri Surabaya, Jalan Ketintang Surabaya.

Tempat tes lainnya adalah di Kantor Badan Diklat Jawa Timur Jalan Balongsari Tama, Universitas 45 Surabaya Jalan Mayjen Sungkono 106 Surabaya, SMA Gema 45 Surabaya, Universitas WR Supratman jalan Arif Rahman Hakim 14 Surabaya, SMP Dr Soetomo Jalan Manyar Rejo 1 Surabaya, serta SMP Gema 45 Jalan Mayjen Sungkono 106 Surabaya.

Untuk mengawasi jalannya tes, BKD akan menerjunkan 500 pengawas yang berasal dari dosen perguruan tinggi di Surabaya. Naskah ujian juga dibuat tiga model sehingga menghindari adanya kecurangan. "Ada empat materi tes yaitu kompetensi dasar, wawasan kebangsaan, tes intelejensi umum, serta tes karakteristik pribadi," ujarnya.

Sekretaris Daerah Jawa Timur Rasiyo, menjamin tes ini akan digelar secara transparan tanpa ada manipulasi. "Tidak akan ada pejabat yang titip, saya jamin itu kalau ada pasti kami batalkan," kata dia.

Berbeda dengan tes biasanya, khusus tes kali ini peserta yang lolos diutamakan adalah mereka yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,5. Dengan IPK yang tinggi, kompetensi PNS diharapkan lebih mampuni.

LINK : Sumber
buset, IPK 3.5...



udah ke kick duluan kalo gw ikutan
Quote:Original Posted By rockbenk
buset, IPK 3.5...



udah ke kick duluan kalo gw ikutan


kalau bisa yang cumloude aja jadi PNS gan, yang kuliah bolos2 jadi HONORER ABADI AJA
betul...contohnya cara surat-menyurat dengan surat yang berbentuk fisik/kertas dihilangkan saja---kecuali surat2 tertentu seperti SK--ganti dengan surat elektronik, kalo itu dilakukan akan ada banyak penghematan..
Itu IPK 3.5 ngapain ngelamar jadi CPNS ya?
Mau nyari santainya kali ya?
Jarang ada yang mau ngelamar pns kalo dia punya IP 3.5.
Quote:Original Posted By macucu
betul...contohnya cara surat-menyurat dengan surat yang berbentuk fisik/kertas dihilangkan saja---kecuali surat2 tertentu seperti SK--ganti dengan surat elektronik, kalo itu dilakukan akan ada banyak penghematan..


:
lama lama proposal bisa di ajuin lewat sms kali yah gan ,
ide yang menarik
pns banyak yang kerjanya cman molor
Quote:Original Posted By weyKah
:
lama lama proposal bisa di ajuin lewat sms kali yah gan ,
ide yang menarik


waduh ga bisa gan kalo pake sms,,capek ngetiknya kali gan...
yg baca juga capek soalnya isi proposalnya singkatan semua,,,
bkin robot aja klo gt



aduhgimanaya jadinya kok malah kayagini hemm god help us!![/RIGHT]
bukan orangnya yang diganti mesin pak..tapi metode penerimaannya pNS nya yang perlu dirombak total...

mau IPK 3,5 tetep aja wani piro
liat gambar pns lagi duduk waktu upacara

gile ipknya gede amat...
ipk dibawah itu jadi pengusaha aja kali yah
Quote:Original Posted By antost
bkin robot aja klo gt


apa pibot mau ikut tender bikin robot ?
Quote:Original Posted By rockbenk
buset, IPK 3.5...



udah ke kick duluan kalo gw ikutan


jangan lupa pada semboyan "wani piro" gan

sepertinya masih sakti tuh semboyan
jangan cuma jatim aja

semua daerah kalo perlu
ane dukunk vbot buat jadi pns... Buruan om pibot ndaptar...
Citra PNS kayaknya dah jelek ya gan..tapi tetep aja banyak peminat...
biaya beli mesinnya buat nambah duit di rekening si gubernur ya? :
emangnye segampang itu nukar posisi manusia dengan mesin.. btw para rekanan dah siap2 tender nih berarti..
×