Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016274541/ipw-catat-3-keanehan-penyergapan-teroris-di-solo
IPW Catat 3 Keanehan Penyergapan Teroris di Solo
IPW Catat 3 Keanehan Penyergapan Teroris di Solo

[CENTER]sumber Berita[/CENTER]

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menangkap ada tiga kejanggalan dalam penyergapan terhadap pada terduga teroris oleh polisi di Solo, Jumat lalu.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menerangkan, kejanggalan pertama adalah pistol yang disita dari tertuduh teroris yang terbunuh adalah Bareta dengan tulisan Property Philipines National Police.

“Padahal sebelumnya Kapolresta Solo Kombes Asdjima'in menyebutkan, senjata yang digunakan menembak polisi di pospam Lebaran jenis FN kaliber 99 mm. Pertanyaannya, apakah orang yg ditembak polisi itu benar-benar orang yang menembak polisi di Pospam Lebaran atau ada pihak lain sebagai pelakunya?” paparnya dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (2/9/2012).

Kedua, lanjut Neta, Bripda Suherman anggota Densus 88 tewas akibat tertembak di bagian perut karena tidak memakai pelindung. Ini menunjukkan sebagai anggota Densus, dalam bertugas yang bersangkutan tidak sesuai dengan SOP yang harusnya memakai rompi anti peluru. Pertanyaannya, kata dia, apakah benar pada malam 31 Agustus itu ada operasi Densus? Jika ada, kenapa anggota Densus bisa teledor, bertugas tidak sesuai SOP?

“Ketiga, beberapa jam setelah penyergapan 31 Agstus, Presiden SBY merintahkan Kapolri segera tinjau TKP, padahal dalam peristiwa-peristiwa sebelumnya, hal itu tidak pernah terjadi. Bahkan saat tiga kali penyerangan terhadap Pospam Lebaran, SBY tidak bersikap seperti itu. Pertanyaannya, apakah SBY ingin membangun citra dan menarik simpati publik dari peristiwa Solo yang sempat memojokkan Jokowi ini?” paparnya.

IPW, sambungnya, menganalisa, meski Densus sudah melakukan penyergapan di Solo tapi teror dan penembakan terhadap polisi tetap menjadi ancaman. Sebab rasa kesal sebagai masyarakat terhadap polisi kian memuncak. Selama lima bulan pertama 2012 saja ada 11 polisi yang dikeroyok masyarakat.

“Untuk itu IPW mengimbau Polri agar mengubah sikap, perilaku dan kinerjanya. Anggotanya jangan arogan, represif, memeras, dan memungli masyarakat. Tapi bekerja profesional dan proporsional,” tutupnya.
komen TS: jadi makin gak yakin sama kinerja Densus..

kenapa kayanya gampang banget nangkep teroris

tapi kasus anarkisme n premanisme masih banyak yang gak tuntas
apa karena yang ngasih dana buat densus 69 mau datang, maka perlu pembuktian
Gara-gara gak pake rompi meregang dah nyawanya tuh prajurit
Quote:Original Posted By beibeh18
komen TS: jadi makin gak yakin sama kinerja Densus..

kenapa kayanya gampang banget nangkep teroris

tapi kasus anarkisme n premanisme masih banyak yang gak tuntas


dencus ngurus preman juga niyy...^^
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Gara-gara gak pake rompi meregang dah nyawanya tuh prajurit


makanya gan.. aneh banget kan?
ngaku nya special force.. masa SOP paling simple aja bisa lupa..
mau adegan baku tembak.. malah gak pake rompi
Densus=detasemen khusus. Masa ngurus premanisme hrs yg khusus ini. Buat apa ada ormas wkwkwkwk
ini cuma pikiran ane aja ato gmn ya?
ap ini mengalihkan perhatian masyarakat tentang kasus korupsi simulator sim yg smpe skg ud gak dibahas lagi....
Quote:Original Posted By arielcom
ini cuma pikiran ane aja ato gmn ya?
ap ini mengalihkan perhatian masyarakat tentang kasus korupsi simulator sim yg smpe skg ud gak dibahas lagi....


di indo emang banyakan pengalihan isu biar orang pada lupa

kasus nazarudin..nunun.. miranda gultom.. angelina sondakh..

semua juga blom pada beres tuh
semuanya pengalihan isu,jakarta macet juga pengalihan isu...apa pun yg terjd di indonesia adalah pengalihan isu
kasih komen gan biar gak dihapus trit ente








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
densus itu emang special force yang dilatih khusus dan di lengkapin persenjataan khusus cm sayang nya ada anggota yang terlalu meremehkan target operasi, mestinya mereka menyadari kalo mereka dilatih karena menghadapin lawan yang berbahaya n nyawa taruhannya makanya SOP itu perlu, jangan mengira teroris di indonesia itu lemah tp sekarang teroris sdh bermodal n dilatih,. senjata aja sudah yang buatan pabrik bukan rakitan lagi,. sekarang target mereka itu bukan warga amerika lagi tp aparat keamanan sebagai bukti kekuatan n dampak teror yang lebih luar biasa krn aparat keamanan aja terancam, gimana dgn warga biasa?,.
Quote:Original Posted By beibeh18
makanya gan.. aneh banget kan?
ngaku nya special force.. masa SOP paling simple aja bisa lupa..
mau adegan baku tembak.. malah gak pake rompi


memang gak pake rompi?
http://www.tribunnews.com/2012/09/03...pi-anti-peluru

emangnya rompi peluru itu bisa stop semua peluru apa? kalo emang sakti gak bakalan ada yang mati itu penjajah NATO di afghan or irak

om his dsciliu

Kenapa kalo penembak aparat di papua gak dibilang teroris juga ? Kalo dijawa, sipil menembak aparat di cap teroris ?
heran sama penghuni sini, memburu cepet mikirnya aneh", ntar nangkepnya lama, dibilang ga serius, dibilang ga becus lah, inilah itulah, maunya apa sih, kok ga pernah ada ucapan terima kasih sama sekali, liat noh satu anggota densus sampe wafat.. gw bukan pendukung siapapun, tapi paling gedek liat komentar yang mulai pengalihan isu dsb, sampai dicurigain ada intrik" segala..
coba ente lihat.flashback kebelakang.. pendukung dibelakang FOKE inikan ada demokrat...
dari dulu kalau untuk urusan alih mengalihkan isu ...demokrat memang jagonya...

saingan FOKE kan Jokowi... Solo dah sekarang dibikin ramai...
biar ada timbul kesan Jokowi gak bisa ngurus daerahnya...

rompinya ketinggalan kali,

kaya si pitung , ga pake jimat
Quote:Original Posted By empty001
Densus=detasemen khusus. Masa ngurus premanisme hrs yg khusus ini. Buat apa ada ormas wkwkwkwk


orMas nya sendiri sekarang udah jadi preman
catet aja yang banyak, yang penting densus harus terus cepet kayak sekarang, jangan udah meledak kayak dibali baru kalang kabut, gak usah terlalu dengerin ipw ngomong apa asal tujuannya buat kepenting orang banyak maju terus
Quote:Original Posted By VIAMODEM
Kenapa kalo penembak aparat di papua gak dibilang teroris juga ? Kalo dijawa, sipil menembak aparat di cap teroris ?


kalo di papua gerakannya jelas dari OPM
kalo di aceh dulu GAM