alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016271701/jk-dan-baret-hijau-bintang-lima
Inspiratif 
JK dan baret hijau bintang lima
Spoiler for foto2 JK:

John Refra alias John Kei hari ini menjalani sidang perdana dalam kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono di Jakarta Pusat. Tampil perlente dengan celana putih dan kemeja putih bergaris-garis, John mengenakan baret hijau.

John tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Gadjah Mada, Jakarta, Selasa (28/8) dengan pengawalan ketat anggota Brimob bersenjata. Selama menunggu persidangan sejak berkas kasusnya dinyatakan lengkap, Kejati DKI menitipkan John di Rutan Salemba.

Penampilan John Kei dalam persidangan cukup santai. Rambutnya yang gondrong dikuncir rapi. Meski tampangnya terkesan keras, John Kei beberapa kali melempar senyum. Beberapa kali dia mengacungkan jempol ke arah anak buahnya yang berjumlah puluhan.

Yang unik, selama persidangan, John tidak melepas baret hijaunya. Baret itu pernah dipakainya saat penyidik polisi melimpahkan kasusnya ke kejaksaan. Ada lambang bintang berwarna kuning. Sekilas mirip baret milik petinggi tentara, namun jumlahnya lebih banyak. Jika para jenderal maksimal hanya memiliki empat bintang, John memasang lima bintang sekaligus di baretnya dan ada inisial 'JK' yang menegaskan nama sang empu, John Kei.

Soal baret ini, mungkin ada kaitannya dengan status John sebagai pimpinan dari sebuah himpunan para pemuda Ambon asal Pulau Kei di Maluku Tenggara. Mereka berhimpun pasca-kerusuhan di Tual, Pulau Kei pada Mei 2000 lalu. Nama resmi himpunan pemuda itu Angkatan Muda Kei (Amkei) dengan Jhon Kei sebagai ketuanya. John Kei bahkan pernah mengklaim anggota Amkei mencapai belasan ribu orang.

Satu lagi, John Kei ternyata punya cita-cita yang tidak kesampaian. Yakni bergabung dengan institusi militer terutama menjadi intel. Salah satu putra dari lima anaknya dinamai Mossad, nama kantor intelijen Israel. Satu anak lainnya dipanggil Rambo, simbol ketangguhan. Dia ingin anak-anaknya menjadi anggota korps baju cokelat. Dia ingin intelijen Indonesia melalui jalur kepolisian lebih maju lagi.

Ketika ditanya soal makna baret hijau berbintang lima itu, salah satu pengacara John Kei, Taufik Chandra mengatakan tidak terlalu tahu detail. "Gayanya memang begitu, tanya dia sajalah...," kelitnya.

John Kei sendiri tidak bisa dimintai komentarnya karena usai sidang, John kembali dikawal ketat petugas bersenjata dan langsung dibawa ke Rutan Salemba.

http://www.merdeka.com/jakarta/john-...tang-lima.html

Kalo diliat2 JK kayak che guevara y
Duh kelakuan dah kaya jendral beware ya....emoticon-Cape d... (S)
aku pikir JusufKalla jd jenderal ternyata preman to, tp ngomong2 lihat fotonya ni orang sok bgt y
Hakim dan jaksa saat masuk ruangan sudah ketakutan menunduk liat JK pakai baret emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By anjroid
aku pikir JusufKalla jd jenderal ternyata preman to, tp ngomong2 lihat fotonya ni orang sok bgt y


iya sama, gw kirain Jusuf Kalla
jadi kasus sama herkules kemarin gimana tuh?
banyak ulah nih orang ... suruh ngadu ama habib rizieq ajee ... kuat mana tuh kepalanya ... emoticon-Big Grin
preman baret ijo.. kedanan jadi tentara
Quote:Original Posted By galsplayer
iya sama, gw kirain Jusuf Kalla
jadi kasus sama herkules kemarin gimana tuh?


anak buahnya kei ama sangaji mah sekelas ama fbr dan fpi ... doyan nyari masalah dan suka ngerusuh ... emoticon-Big Grin

kl kata orang orang tua ... seperti doggy yg lagi kelaparan ... kl ada orang di deketnya bisa digigit .... doggy liar gitu ... emoticon-Ngakak
Ngeri juga jadi hakimnya, klw kasih hukuman berat, ntar pasti terancam hidupnya, klw nglepasin bisa dapat duit banyak dari JK, tapi pasti di sorot ama media.. Klw ane, ogah jadi hakimnya...
Quote:Original Posted By anjroid
aku pikir JusufKalla jd jenderal ternyata preman to, tp ngomong2 lihat fotonya ni orang sok bgt y

kalo di depan dia orang ente berani gak ngomong gitu??
bintang nya lima cuyyyy.. ngeri2 sedapemoticon-Big Grin

kenapa nggak bintang 7 sekalian obat sakit kepala emoticon-Ngakak
PETRUS MANA PETRUS......!!!!emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)orang kayak gini di diemin aje sihemoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By singob

kalo di depan dia orang ente berani gak ngomong gitu??


g gan ane takut banget NGERI
Jendral sungguhan aja kalo masuk ruang pengadilan buka baretnya, liat aja susno duaji. Kenapa dibiarkan ni orang tidak menghormati pengadilan ? Kalo takut jangan jadi hakim dong.
JK ..
ane kirain Jusuf kala gan emoticon-Bingung (S)
wah nyentrik juga nih si om...
mudah2an kasusnya bisa selesai tanpa ada kekerasan....
klo salah ya bilang salah,klo bener ya bebasin emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
HAKIM nya harus berhati-hati neh
Kalau tidak NYAWA melayang
Keluar rumah perut dah robek
Harusnya preman2 kaya gini di PETRUS saja dah pasti selesai
Atau emang dipelihara sama APARAT ya ??
TS jangan ganti judulnya jadi JK dong..itukan bisa menurunkan kesan baik dari singkatan JK yang selama ini merujuk kepada Pak Jusuf Kalla.. emoticon-Cape d... (S)
padahal judul aslinya adalah "John Kei dan baret hijau bintang lima"
Quote:Original Posted By dani.ahmad
Duh kelakuan dah kaya jendral beware ya....emoticon-Cape d... (S)


TNI tersinggung ga ya...kalo gembong preman dah pake baret dengan pangkat Jenderal Besar bintang lima..ini seperti sebuah pelecehan bagi profesi tentara..bisa2 kalo ini dibiarkan bisa timbul kesan preman=tentara emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By macucu


TNI tersinggung ga ya...kalo gembong preman dah pake baret dengan pangkat Jenderal Besar bintang lima..ini seperti sebuah pelecehan bagi profesi tentara..bisa2 kalo ini dibiarkan bisa timbul kesan preman=tentara emoticon-Cape d... (S)


bener gan nanti TNI pada tersinggung emoticon-Ngakak