Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016271584/polisi-serahkan-kasus-pemukulan-petugas-lion-air-oleh-letkol-ke-tni
Polisi Serahkan Kasus Pemukulan Petugas Lion Air oleh Letkol ke TNI
Jakarta Kasus pemukulan yang dilakukan Letkol TNI AL berinisial SG kepada dua petugas check-in Lion Air diserahkan ke Provost TNI. Pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta beralasan, kasus itu melibatkan anggota TNI aktif, jadi bukan kewenangan kepolisian.

"Itu di Garnisun ya," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Reinhard Silitonga saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/9/2012).

Reinhard menegaskan, soal proses hukum dan sebagainya menjadi tanggung jawab Garnisun. "Silakan ditanyakan ke sana," ujarnya.

Peristiwa pemukulan itu terjadi pada Senin (3/9). Letkol SG memukul petugas Lion Air, Riki Pandani dan Didik Siswanto, dengan tangan kosong di counter check-in.

Anggota TNI itu memukul karena kesal karena hampir 2 jam menunggu di dalam pesawat JT 748, pesawat ke Surabaya yang seharusnya terbang pukul 06.00 WIB, tak juga berangkat.

Pihak Lion Air beralasan ada kerusakan di pesawat. Tapi yang membuat penumpang kesal, mereka diminta menunggu di dalam pesawat. SG lalu turun dari pesawat dan mendatangi petugas di bagian check-in. Ia menanyakan keberadaan duty manager Lion Air. Namun jawaban yang ia terima dari petugas tidak memuaskan. Hingga kemudian terjadilah peristiwa pemukulan itu. Korban pemukulan lantas melaporkan insiden ini ke polisi.

http://news.detik.com/read/2012/09/0...tni?n991101605

wajarlah tuh kena bogem... kbiasaan.. klo delay jwbn suka gk jelas... bkn lion doank.. pa lagi suruh nunggu dpesawat... beeeuuuh...
manager kagak berani keluar kandang,
yg kroco malah kena bogem
:
buat pak kolonel kalo mau nyaman ya jangan naik lion air....jangan2 duit perjalanan pake garuda tapi di beliin lion air....kalo terlambat ya ketahuan pak kolonel....tapi ane dukung pak kolonel hajar petugas cek in yang pasti plintat plintut kalo ngomongnya..... btw 2 jam nunggu dalem pesawat ane juga bisa naik darah....kecuali sebelah ane aura kasih...
ya iya lah pasti kesel, gw aja kalo naik angkot trus tu angkot ngetem ampe 5 menit aja dah kesel buanget apa lagi ini dua jam. Kalo kena gebug ya jangan mewek
disatu sisi ini pelajaran buat lion air,jgn terlalu lama kalo delay...profesional lah dikit,jgn mentang2 murah,tp pelayanan asal2an..

di sisi lain,jgn mentang2 tuh TNI,tp bertindak seenaknya sendiri main pukul,ada jalurnya...itu hanya menimbulkan aroganisme...
Mampus tuch lion, polisi mana mau proses secara pangkat dia letkol maan. anak buahnya bisa ngamuk kalau sang letkol di bui. mau berurusan lagi ama genk cepak ?? denjaka bisa lepasin pelor kalau nyolek2 letkol secara pangkat dia udah masuk pati, perwira tinggi. lagian lion juga salah memperlakukan konsumen senak udelnya udah bukan satu kasus dua kasus delay yang gak menghormati hak konsumen yang dilanggar lion. kalau ane si wajar di bogem
wah 2 jam nunggu dalam pesawat

yg lebih kasian anak2, biasanya udah pada rewel.
emang di indonesia negara preman segala sesuatu di selesaikan dengan pemukulan
Quote:Original Posted By boyutomo
emang di indonesia negara preman segala sesuatu di selesaikan dengan pemukulan


Ya, benar. Tapi menurut ane itu karena tidak ada kanalisasi pengaduan dan tindakan pihak yang berwenang dari pengaduan itu.

coba ada semacam perlindungan konsumen yang pro aktif, jadinya kalau ada tindakan yang merugikan konsumen, mereka langsung turun tangan dan memberikan sanksi yang tegas.

di luar negri, kalau kita merasa gak nyaman karena tetangga kita berisik, kita langsung telpun polisi dan dengan sigap polisi datang menegur tetangga yang berisik itu, hal ini untuk mencegah bentrokan langsung antar tetangga jadinya gak sampe jotos2xan
Lion kan armadanya buanyak tuh.. ngapain ga di berangkatin pakai pesawat lain yg jadwalnya agak siangan.. atau klw rusak butuh spare part, bisa di kanibalin sama pesawat yg berangkat agak siang.. Memang pelayanan no 16 bagi lion, yg penting keuntungan dulu..
kalo dia marah ya wajar lah, kan dia bayar buat terbang? bukan buat nunggu apalagi gak jadi terbang... ane pernah kayak gitu gan, kena delay di Li*n Air dan dengan wajah gak bersalah si petugas cuma bilang ada kendala dan cuma dikasih bungkusan nasi goreng, ngantri lagi utk ngambil... huff. Katanya nambah pesawat, mana? apa cuma alat propaganda doang?
Quote:Original Posted By ag6966nh
buat pak kolonel kalo mau nyaman ya jangan naik lion air....jangan2 duit perjalanan pake garuda tapi di beliin lion air....kalo terlambat ya ketahuan pak kolonel....tapi ane dukung pak kolonel hajar petugas cek in yang pasti plintat plintut kalo ngomongnya..... btw 2 jam nunggu dalem pesawat ane juga bisa naik darah....kecuali sebelah ane aura kasih...


bukan kolonel gan..tapi letnan kolonel...masih lebih rendah!!
Emang lion parah banget klw delay...yg ane bingung kok nunggu dlm pesawat ya?
hhuuuaaaahahahahah

baru tau rasa dia, dipikirnya enak kali penumpang di suruh nunggu sampe 2 jam :
lion dah sering kyak gini kok ga introspeksi diri ya --"
Quote:Original Posted By pengulum69
Mampus tuch lion, polisi mana mau proses secara pangkat dia letkol maan. anak buahnya bisa ngamuk kalau sang letkol di bui. mau berurusan lagi ama genk cepak ?? denjaka bisa lepasin pelor kalau nyolek2 letkol secara pangkat dia udah masuk pati, perwira tinggi. lagian lion juga salah memperlakukan konsumen senak udelnya udah bukan satu kasus dua kasus delay yang gak menghormati hak konsumen yang dilanggar lion. kalau ane si wajar di bogem


wajar si kalo kesel , ane aja delay 1 jam udah kesel bgt,.gmn udah boarding tp ga brangkat2 nunggu 2 jam..udah gitu ga jd brangkat..

@agan diatas : sejak kapan letkol tu pati gan? haha letkol tu pamen
Kalo marahnya sama petugas gate sih malah kasihan
Mereka itu cuma jadi tameng

Kalo mau nonjok ya yang punya kompetensi ngurus masalah delay dong
saya sendiri juga marah kalau di perlakukan seperti itu
menunggu 2 jam kok di pesawat
Kalau memang delay 2 jam lebih baik suruh nunggu di ruang tunggu
Payah tuh maskapai
Quote:Original Posted By pengulum69
Mampus tuch lion, polisi mana mau proses secara pangkat dia letkol maan. anak buahnya bisa ngamuk kalau sang letkol di bui. mau berurusan lagi ama genk cepak ?? denjaka bisa lepasin pelor kalau nyolek2 letkol secara pangkat dia udah masuk pati, perwira tinggi. lagian lion juga salah memperlakukan konsumen senak udelnya udah bukan satu kasus dua kasus delay yang gak menghormati hak konsumen yang dilanggar lion. kalau ane si wajar di bogem


Ralat gan yg ane bold,, Pangkat Letkol masih kategori Pamen (Perwira menengah),,
Kalo Pati (perwira Tinggi) Mulai dari Bintang Satu (Brigjen) sampe bintang empat,,,

untuk lion air kenapa kalo ada delay kok gak ngomong apa adanya, jadi penumpang juga gak kesel.. trus kok kenapa gak ada upaya tukar pesawat biar penumpang waktunya gak terbuang cuma-cuma, coz angkot aja masih ada istilah oper angkot/penumpang...
Quote:Original Posted By pengulum69
Mampus tuch lion, polisi mana mau proses secara pangkat dia letkol maan. anak buahnya bisa ngamuk kalau sang letkol di bui. mau berurusan lagi ama genk cepak ?? denjaka bisa lepasin pelor kalau nyolek2 letkol secara pangkat dia udah masuk pati, perwira tinggi. lagian lion juga salah memperlakukan konsumen senak udelnya udah bukan satu kasus dua kasus delay yang gak menghormati hak konsumen yang dilanggar lion. kalau ane si wajar di bogem

bukan mau ga mau gan,tapi karena doi anggota TNI aktif.sekalipun cuma tamtama pangkat prada klo masih aktif dan punya kesalahan ya yang ngurus garnisun
letkol itu pamen gan

gimana ga ngamuk,bengong d pesawat 2 jam
Quote:Original Posted By ag6966nh
buat pak kolonel kalo mau nyaman ya jangan naik lion air....jangan2 duit perjalanan pake garuda tapi di beliin lion air....kalo terlambat ya ketahuan pak kolonel....tapi ane dukung pak kolonel hajar petugas cek in yang pasti plintat plintut kalo ngomongnya..... btw 2 jam nunggu dalem pesawat ane juga bisa naik darah....kecuali sebelah ane aura kasih...


selalu ada orang yang suka bilang "jangan jangan"
ga pernah diajarin orang tuanya kali ya?

ga asik kenaa cuma satu, penumpang lainnya ga ikut bantui pak letkol.
kalo ga bisa profesional, mending tutup aja maskapainya.
di komplen teruk ko yo ndablek.
ane penah naik lion sekali mendaratnya bikin sakit perut, sam terguncang keras.
baru masuk, ada bau bau ga enak
×