alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016270723/guru-pukul-murid-hingga-pingsan
Peringatan! Guru Pukul Murid Hingga Pingsan
Guru Pukul Murid Hingga Pingsan
PAMEKASAN-Dunia pendidikan di Kota erbang Salam tercoreng dengan adanya kasus emukulan murid sampai pingsan. Kejadian ni terjadi di SMPN 3 Pademawu sekitar pukul 0.30 kemarin (30/8), yang melibatkan Eka elaku guru Matematika dan Hendra Gunawan ebagai korban.

Sulimah, 30, orang tua korban yang ditemui di RSD dr Slamet Martodirdjo kepada Jawa Pos Radar Madura mengaku terkejut mendengar anaknya di sekolah dipukul oleh gurunya. Perempuan yang tinggal di Desa Tanjung, Kec Pademawu, itu langsung pergi ke sekolah begitu mendengar informasi tersebut.

Sesampainya di sekolah, Sulimah langsung menjemput anaknya. Nah, ketika bertemu anaknya itu dia terkejut lantaran bibir Hendra Gunawan luka dan ada bekas cekikan di leher. ”Saya langsung bawa pulang Mas, karena ingin saya obati,” ujarnya. Di perjalanan anaknya mengaku pusing dan tiba-tiba langsung pingsan. Karena khawatir Sulimah langsung membawa anaknya ke RSD dr Slamet Martodirjo.

”Saya langsung bawa ke rumah sakit biar diatasi dokter,” ungkapnya. Sementara itu, setelah mendengar ada pemukulan murid di SMPN 3 Pademawu, warga Desa Tanjung berbondong-bondong mendatangi sekolah untuk memastikan. Namun, ketika sampai di tempat, guru yang bernama Eka sudah tidak ada. ”Saya kira warga ingin tahu yang sebenarnya. Jadi, warga mendatangi sekolah,” ungkap Sulimah.

Bagaimana kejadian pemukulan bisa terjadi? Menurut Sulimah, anaknya dipukul karena tidak mematuhi peraturan. Alasannya rambut anak Sulimah panjang. ”Saya rasa bukan dengan cara seperti ini kalau memang bermasalah. Saya tidak terima ketika saya mendapat informasi dari sebagian teman kelasnya bahwa anak saya sempat dicekik lehernya,” ungkapnya.

Sedangkan menurut perawat yang menangani korban menerangkan, pemukulan oleh oknum guru itu berakibat luka robek di bibir atas sekitar setengah sentimeter. Sedangkan bibir bawah lebam dan di kepala ada bekas memar. Atas kasus ini, sejumlah kerabat korban langsung mendatangi Polres Pamekasan. Mereka langsung melaporkan kasus pemukulan itu kepada polres agar ditindaklanjuti secara hukum. (radar)

Spoiler for : "Sumbernya gan":


emoticon-Cool jadi Kalau jadi guru musti hati-hati, gan. Nah kalau jadi murid jangan kebelenger biar gurunya gak gampang emosi.
Sadis sekali, masa pendidik main pukul ?

Peringatan! 

Quote:Original Posted By lola0
Sadis sekali, masa pendidik main pukul ?


Ane aja dulu waktu SD pernah dipukul sama guru olahraga ane sampai hidung ane berdarah. Habis itu ane langsung terhuyung-huyung kaya mau pingsan.emoticon-Sorryemoticon-Sorry
gurunya salah. tetapi kalau alasannya rambut murid gondrong, dan (mungkin) pernah diperingatkan tapi (bandel), akhirnya gurunya emosi juga. Ini semua mungkin lho gan

saya lihat banyak anak smp-sma sekarang ini yang memang sok jago.

Tapi sekali lagi tindakan sang guru juga tidak bisa dibenarkan. Jadi saling introspeksi saja
coba dikasih record guru dan murid nyah deh biar adil pemberitaan nyah emoticon-Amazed
gurunya bekas petinju kali ya maen hajar aja
gurunya bekas preman terminal gan jadi ada masalah main pukul
Memang sih, anak smp lagi memasuki masa pubertas, jadi mulai mencari jati diri. dengan gaya sok jago nya.

Tapi guru juga harusnya bisa kendalikan emosi, apabila terpaksa mau mukul untuk memberi pelajaran jangan bagian kepala atau leherlah, sangat bahaya. cari aja bagian lain yang tidak berbahaya.
Quote:Original Posted By PANCASILA
gurunya salah. tetapi kalau alasannya rambut murid gondrong, dan (mungkin) pernah diperingatkan tapi (bandel), akhirnya gurunya emosi juga. Ini semua mungkin lho gan

saya lihat banyak anak smp-sma sekarang ini yang memang sok jago.

Tapi sekali lagi tindakan sang guru juga tidak bisa dibenarkan. Jadi saling introspeksi saja


beda ya sama beberapa sekolah yang memberikan "privilege" bagi siswanya yang prestasinya oke untuk berambut gondrong. dipikir lagi buat apa sih kebijakan rambut pendek/seragam buat anak sekolah? dari kecil anak sekolah udah dilatih biar...
kalo tawuran gurunya yg disalahin, kalo di pukul gurunya jg yg disalahin


murid selalu benar ya ckckck
gurunya biadabb.. muridnya juga nyolot langgar aturan

makin kacau aja deh indonesia emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By beibeh18
gurunya biadabb.. muridnya juga nyolot langgar aturan

makin kacau aja deh indonesia emoticon-Cape d...


Pentingnya pendidikan karakter saat ini untuk pendidikan di Indonesia. Yang tua tidak bisa memberikan teladan dan yang muda makin edan.
emoticon-Sorry
Wah kok mulai main keras begini
Apa muridnya yang keterlaluan atau gurunya yang emang tukang emosi
Semoga ke depan tidak ada lagi kasus beginian
senakal-nakalnya anak sebagai pendidik ga boleh maen pukul,kalo kagak tahan liat kelakuan anaknya lapor kepsek,kl ga panggil ortunya...
kaco juga d, ngga pantes guru pukul murid. pecatttemoticon-Bata (S)
muridnya pasti udah kapok tuh
kalo mendidik dengan kekerasan membawa Indonesia menjadi negara maju G10, mungkin masih diterima.

Lah ini dari dulu, kekerasan di rumah, sekolah, lingkungan... ga menghasilkan apa2 tuh emoticon-Embarrassment
pantesan banyak preman,
lha wong sejak disekolahan sudah diajari kekerasan

guru kayak gini pantesnya balik dipukul biar tau rasanya dipukul
Ya klop lah, murid dan guru sama-sama seenak-nya sendiri... Kalo sudah gini, baru deh pada nyesel emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By maduralover
Ane aja dulu waktu SD pernah dipukul sama guru olahraga ane sampai hidung ane berdarah. Habis itu ane langsung terhuyung-huyung kaya mau pingsan.emoticon-Sorryemoticon-Sorry


napa ga ente hajar lagi itu guru gan emoticon-Embarrassment

bahasa ente kek dokter di rumah bersalin gan emoticon-Ngakak