Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016270458/dki-gelar-operasi-yustisi-usai-pilkada
DKI Gelar Operasi Yustisi Usai Pilkada
DKI Gelar Operasi Yustisi Usai Pilkada

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta akan menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) untuk menjaring pendatang gelap yang masuk ke Ibukota usai Pilkada putaran kedua.

"Operasi Yustisi akan kita laksanakan setelah Pemilihan Gubernur DKI 2012," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Purba Hutapea, Senin (3/9/2012).

Purba mengatakan, alasan digelarnya OYK setelah Pilkada untuk mencegah isu politisai para pendatang. Apabila OYK digelar sebelum Pilkada, hal ini akan mengganggu stabilitas dan keamanan ibukota.

"Kalau digelar sebelum Pemilihan Gubernur kita takut nanti dipolitisasi. Sekarang kan apapun dipolitisasi," cetus Purba.

Purba menambahkan, OYK akan dilakukan selama tiga hari secara serempak di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan se-DKI Jakarta. Namun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan membatalkan OYK dengan syarat para pendatang telah melapor diri ke instansi terkait, seperti kecamatan dan kelurahan.

Saat ini, menurut data yang dihimpun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, tercatat ada 48 ribu pendatang telah memasuki wilayah DKI Jakarta. Mereka diberi waktu hingga tanggal 5 dan 6 September untuk melaporkan kedatangannya ke instansi terkait seperti RT, RW, kecamatan dan kelurahan.

"Tidak ada alasan bagi para pendatang untuk tidak melapor, biasanya mereka suka berdalih lupa atau tidak tahu. Padahal kita sudah lakukan sosialisasi secara maksimal," ungkapnya.(irw)


mengenai jakarta gan
Quote:Original Posted By wanmar
DKI Gelar Operasi Yustisi Usai Pilkada

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta akan menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) untuk menjaring pendatang gelap yang masuk ke Ibukota usai Pilkada putaran kedua.

"Operasi Yustisi akan kita laksanakan setelah Pemilihan Gubernur DKI 2012," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Purba Hutapea, Senin (3/9/2012).

Purba mengatakan, alasan digelarnya OYK setelah Pilkada untuk mencegah isu politisai para pendatang. Apabila OYK digelar sebelum Pilkada, hal ini akan mengganggu stabilitas dan keamanan ibukota.

"Kalau digelar sebelum Pemilihan Gubernur kita takut nanti dipolitisasi. Sekarang kan apapun dipolitisasi," cetus Purba.

Purba menambahkan, OYK akan dilakukan selama tiga hari secara serempak di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan se-DKI Jakarta. Namun demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan membatalkan OYK dengan syarat para pendatang telah melapor diri ke instansi terkait, seperti kecamatan dan kelurahan.

Saat ini, menurut data yang dihimpun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, tercatat ada 48 ribu pendatang telah memasuki wilayah DKI Jakarta. Mereka diberi waktu hingga tanggal 5 dan 6 September untuk melaporkan kedatangannya ke instansi terkait seperti RT, RW, kecamatan dan kelurahan.

"Tidak ada alasan bagi para pendatang untuk tidak melapor, biasanya mereka suka berdalih lupa atau tidak tahu. Padahal kita sudah lakukan sosialisasi secara maksimal," ungkapnya.(irw)


mengenai jakarta gan


kalo pekerja sama mahasiswa gimana tuh?
takutnya kek pas taon 2007 maren
gw masih mahasiswa, KTP gw di tahan, n gw nebus bayar 50.000
padahal pas gw masuk kosan, gw udah isi formulir untuk laporan ke RT/RW setempat, n gw udah bayar pula sama kasih fotokopi KTP

Quote:Original Posted By caldbolg1


kalo pekerja sama mahasiswa gimana tuh?
takutnya kek pas taon 2007 maren
gw masih mahasiswa, KTP gw di tahan, n gw nebus bayar 50.000
padahal pas gw masuk kosan, gw udah isi formulir untuk laporan ke RT/RW setempat, n gw udah bayar pula sama kasih fotokopi KTP



itu mah emang cuma cari suit doang kali gan...operasi yustisi ini kan tujuannya buat keamanan lingkungan, kalo emang udah laporan masih kena juga. ya apalagi tujuannya kalo bukan UUD
apa yakin nih bisa berjalan dengan baik??

yang ada nanti malah uda pada punya KTP Palsu... jakarta makin penuh aja deh
waduh.. untung ane kgx tinggal di jakate
ya dong sampe ganda 5 gitu KTP nya
taun ini kapan dilaksanakn
tapi kan udah ada e-ktp
×