alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016270457/kabar-baik--dki-ajukan-program-mudik-gratis-2013
Kabar Baik ! DKI Ajukan Program Mudik Gratis 2013
Kabar Baik ! DKI Ajukan Program Mudik Gratis 2013

108Jakarta.com, Kebon Jeruk - Meningkatnya angka kecelakaan yang menimpa pemudik sepeda motor membuat Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengusulkan untuk menggelar mudik gratis bagi warga Jakarta tahun 2013.

Mudik gratis ini dikhususkan untuk pemudik yang terbiasa menggunakan sepeda motor untuk pulang kampung. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan bahwa pada pengajuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013 akan diusulkan alokasi dana untuk program mudik gratis bagi warga Jakarta.

“Kita akan mencoba menekan angka 1,2 juta motor yang digunakan untuk mudik pada tahun ini dengan memindahkan para pemudik ke angkutan massa,” kata Pristono, Senin (3/9/2012).

Pristono memperkirakan, dari 1,2 juta motor yang tercatat setidaknya ada 2,4 juta pemudik yang terangkut. Dengan demikian apabila satu bis berisi 50 orang, maka jumlah bis yang dibutuhkan untuk memindahkan para pemudik tersebut adalah sekitar 48.000 bus untuk tujuan Pulau Jawa.

Namun demikian, Pristono belum dapat memperkirakan berapa estimasi anggaran yang akan diajukan. “Kita perkirakan untuk menyewa satu bis seharga Rp. 2 juta. Tapi saya belum bisa bicarakan detailnya bagaimana dulu, yang penting konsepnya sudah ada,” jelasnya.

Pristono menjelaskan bahwa nantinya akan dibuat tempat meeting point di lima wilayah administrasi Jakarta. Program mudik gratis ini sendiri khusus diperuntukkan bagi warga Jakarta yang memenuhi syarat seperti ber-KTP DKI, memiliki SIM C, STNK sepeda motor, serta membawa surat pernyataan tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik.

Sebelumnya diberitakan, dari 8.032 kasus kecelakaan, sebesar 72 persen atau 5.710 kasus kecelakaan didominasi oleh pemudik dengan sepeda motor. Hal tersebut dikarenakan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor meningkat sebesar 23 persen dari tahun 2011 sebanyak 2,36 juta unit menjadi 2,9 juta unit pada 2012.(irw)

sumber

yap ! semoga ini bisa dilaksanakan pada 2013 dan dapat menurunkan korban kecelakaan pada 2013 nanti
mari kita nantikan emoticon-Big Grin
tantangan buat produsen motor emoticon-Embarrassment
Wah lumayan ini bisa mengurangi pengeluaran
Tapi baliknya gimana gan ??
Apakah di bantu gan ??
Wah lumayan ini bisa mengurangi pengeluaran
Quote:Original Posted By .94
Wah lumayan ini bisa mengurangi pengeluaran
Tapi baliknya gimana gan ??
Apakah di bantu gan ??


kalo dilihat alokasi anggaran cuma 2 jt per bus ya pasti baliknya gak ditanggung lah gan.
bagi pemerintah DKI kan mau balik silahkan la memang warga DKI, kalo mau netap di kampung halaman sukur, bisa mengurangi kepadatan DKI
Quote:“Kita perkirakan untuk menyewa satu bis seharga Rp. 2 juta. Tapi saya belum bisa bicarakan detailnya bagaimana dulu, yang penting konsepnya sudah ada,” jelasnya.

bis apa sewa >1 hari (12 jam) dengan daya tampung 50 orang (seukuran PPD) harga sewanya cuma Rp2 juta ? emoticon-Hammer

btw, banyak yg mudik pake motor itu bukan hanya karena lebih murmer, tapi juga karena di kampung juga buat moda transportasi kesana-kemari emoticon-Embarrassment
mungkin juga bisa dengan cara menggunakan kereta seperti dulu, motor dinaikkan ke gerbong barang, sementara pemiliknya naik di kereta penumpang, ditempat tujuan motor dipake lagi deh...
semoga ini bisa dilaksanakan pada 2013 dan dapat menurunkan korban kecelakaan
Kabar Baik ! DKI Ajukan Program Mudik Gratis 2013
ngapain buang2 duit apbd buat mudik gratis klo bs kerjasama sm swasta/bumn..dasar udar si penjilat pantat jokowi, mau ditilep uang apbdnya emoticon-Ngakak

Quote:Bapak dari dua anak ini mengaku sangat menikmati layanan mudik gratis yang disiapkan oleh Jasa Raharja. "Ini sudah tahun kelima saya ikut," ujarnya.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...t-Mudik-Gratis
Quote:Original Posted By b4yu70


kalo dilihat alokasi anggaran cuma 2 jt per bus ya pasti baliknya gak ditanggung lah gan.
bagi pemerintah DKI kan mau balik silahkan la memang warga DKI, kalo mau netap di kampung halaman sukur, bisa mengurangi kepadatan DKI


WAAHH...PARRAHH BENER...
ITU SIIH SAMA AZ PENGUSIRAN SECARA HALUS...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Harusnya "mudik gratis asal kagak balik lagi ke jakarta"... Itu baru ane setuju....
Mudik gratis, dan gak boleh balik lagi ke jkt
Quote:Original Posted By .94
Wah lumayan ini bisa mengurangi pengeluaran
Tapi baliknya gimana gan ??
Apakah di bantu gan ??


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak baliknya kaga dibantu, malah dianjurin jangan balik ke Jakarta emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Mending itu dana buat yang lebih produktif. Selain udah banyak yang bikin gratis, orang umumnya udah pada nabung buat mudik.
Quote:Original Posted By Krabberz
ngapain buang2 duit apbd buat mudik gratis klo bs kerjasama sm swasta/bumn..dasar udar si penjilat pantat jokowi, mau ditilep uang apbdnya emoticon-Ngakak



nanti mau dibikin fasilitas KJM kartu jakarta mudik emoticon-Ngakak
wah seru nih jadi sumpek2 an naik bus nya emoticon-Ngakak
tapi emg ada bener nya si , jangan kan mudik ..
sepeda motor di jakarta aja udah banyak banget + sifat egois pengendara motor yg serabat serobot yang bikin macet jalan2 raya di jakarta emoticon-Berduka (S)
H-90 dari lebaran berarti bulan depan kan?
siap2 pantengin web KAI ,misal kereta ga dapet other option pesawat emoticon-Big Grin

ogaaaaah gue mudik make mobil apalagi bus biarpun gratis jg emoticon-Busa bisa tuwir dijalan emoticon-Busa

itu diatas masih aja nanya baliknya di tanggung apa kagakemoticon-Big Grin ,keenakan bener pp minta gratis emoticon-Nohope
sukur2 bisa berangkat gratis lu emoticon-Big Grin
dan bagus lagi klo misal dijakarta kagak punya pekeerjaan tetep mending ga usah balik ke jakarta emoticon-Big Grin bangun dah kampung lu ndiri emoticon-Big Grin

ie bagus bner usulnya..
bner kata smua agan..
dah yg mudik ga usah ke jakarta lagi..
gile sumpek coy
Pulang Luh semua Ke kampung!!
Bikin sumpek dan buang sampah sembarangan Aja Luh semua !!!
×