alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016269980/sakit-di-pinggang-dan-testis
Breaking News! 
[ASK] sakit di pinggang dan testis...
misi agan n sis
ane mau tanya nie, sekarang ane lagi ngerasain ngilu di testis sebelah kiri, udah dari kemarin.
sebelumnya, ane ngerasain sakit ngilu gitu di pinggang, sampe ga ketahan. kira2 kenapa yah? kalau kata ibu ane sih masuk angin, tapi ko sakitnya pe ga ketahan gini gan,,, kira2 kenapa yah? dan cara mengobatinya gimana??

mesti segera priksa ke internis tu gan...... bisa jadi tu hernia scrotalis....alias usus turun ke scotum karena kelemahan pda jaringan ikat yg mmbatasi rongga abdomen ma scrotum.....
Quote:Original Posted By
misi agan n sis
ane mau tanya nie, sekarang ane lagi ngerasain ngilu di testis sebelah kiri, udah dari kemarin.
sebelumnya, ane ngerasain sakit ngilu gitu di pinggang, sampe ga ketahan. kira2 kenapa yah? kalau kata ibu ane sih masuk angin, tapi ko sakitnya pe ga ketahan gini gan,,, kira2 kenapa yah? dan cara mengobatinya gimana??


keluhan tersebut dapat disebabkan batu ureter gan...atau batu saluran kemih yang lain...coba cek di dokter aja dulu...
batu ureter yg posisinya di ureteropelvic junction gejalanya seperti itu juga, mungkin bro bisa konsultasi di threadnya bro kayubakar yg residen uro. Tapi tetep yg kayak begini bro mesti dateng ke dokter ujung2nya emoticon-Smilie
setuju sama bos reverser, meskipun nggak harus selalu di UPJ posisinya.. agan bisa googling radicular/referred pain ke daerah situ (scrotum, bukan testis, meskipun linunya susah dibedain, tapi itu jalannya beda)

ada baiknya minta foto BNO/KUB dan USG urinary tract


plus, karena usia ngga dicantumin + aktivitas sebelum nyeri ngga tau juga, bisa dipikirkan proses iritasi saraf tulang belakang S2/S3 bisa juga hilang timbul (balik lagi ke riwayatnya sih)

intinya mah segera periksa gan, paling jelek ya sumbatan di ureter.. yang dapat berakibat merusak fungsi ginjal.

makin cepet diperiksa makin baik

ngga usah dipikirin dulu kemungkinan hernia (kalo ada benjolan di scrotum harusnya agan pasti nyadar deh)
ikut menyimak gan
periksa aja ke dokter , lebih akurat gan emoticon-Smilie
beuh iya gan banyak faktor mending langsung ke ahlinya
tidur terlentang di permukaan datar, kedua kaki rapatkan, tangan disamping... tahan selama 30 menit ulangi 2 sampai 3 x sehari...
minum yg cukup dulu sebelumnya..