alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016268439/tersangka-korupsi-bupati-buleleng-minta-ditembak
Thumbs up 
Tersangka Korupsi, Bupati Buleleng Minta Ditembak
Tersangka Korupsi, Bupati Buleleng Minta Ditembak



Quote:VIVAnews – Mantan Bupati Buleleng, I Putu Bagiada, resmi ditahan di LP Kelas IIB Singaraja setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi. Tidak terima ditahan, Bagiada berteriak minta ditembak ketimbang harus dibui.

Bagiada ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Singaraja sebagai tersangka upah pungut PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) sejak tahun 2005-2012 pada Senin, 3 September 2012. Kasus ini diperkirakan merugikan negara hingga hingga Rp11 miliar.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Bagiada langsung digiring ke mobil tahanan Kejari Singaraja dan dibawa menuju LP Kelas IIB Singaraja. Polres Buleleng dan Kodim 1609 Buleleng memberikan pengamanan ketat di sekitaran Kantor Kejari Singaraja dan LP Singaraja di Jalan Veteran Singaraja.

Dalam penahanan, Bagiada menolak dan berteriak. “Saya tidak salah. Apa salah saya, kok saya diginikan. Saya dikorbankan. Saya bukan koruptor. Ini permainan politik. Tapi hati-hati, saya siap perang. Saya siap perang hingga tumpah darah sekalipun,” ujar Bagiada.

Dia berkali-kali berontak dan menyatakan dirinya tidak bersalah. Bahkan ia meminta untuk ditembak saja. “Saya tidak pernah maling, saya tidak pernah korupsi. Saya tidak pernah merasa bersalah. Ini negeri setan. Semua setan. Kalau ada yang mau menembak saya, silakan tembak. Saya tidak usah ditahan. Saya ditembak saja. Mana pistolnya,” teriak Bagiada.

Melihat Bagiada terus berontak, penahanan sempat diurungkan. Dia sempat dibawa kembali ke sebuah ruangan untuk diajak negosiasi, namun gagal. Akhirnya, Bagiada dimasukkan paksa ke mobil tahanan dan langsung dibawa ke tahanan.


"Ini negeri setan. Semua setan. Kalau ada yang mau menembak saya, silakan tembak."
begitu ucapan bagiada..

menurut anda?
emoticon-Big Grin
lha sekarang terbukti atau gak?



soal pengakuan mah... kalo maling ngaku, penjara penuh...

minta ditembak? ya gak papa sih kalo emang bener bersalah... masih jadi tersangka ini...
Quote:Original Posted By mrjack
Tersangka Korupsi, Bupati Buleleng Minta Ditembak





"Ini negeri setan. Semua setan. Kalau ada yang mau menembak saya, silakan tembak."
begitu ucapan bagiada..

menurut anda?
emoticon-Big Grin


setan teriak setan, kalau merasa gak salah ya hadapilah dengan tegar, ga usah emosional dan ngajak yang laen ikut perang....

pasti mau bikin rusuh
Quote:Original Posted By blue_danube
lha sekarang terbukti atau gak?



soal pengakuan mah... kalo maling ngaku, penjara penuh...

minta ditembak? ya gak papa sih kalo emang bener bersalah... masih jadi tersangka ini...

kasus upah pungut pajak, kalau memang benar, mungkin uangnya untuk pilkada anaknya emoticon-Big Grin
berita selengkapnya :

Quote:SINGARAJA, KOMPAS.com -- Mantan Bupati Buleleng Putu Bagiada ditahan di Lembaga Pemasyarakat Kelas II-B Singaraja, Senin (3/9/2012) petang, terkait kasus upah pungut pajak bumi dan bangunan (PBB) senilai Rp 11 miliar saat masih memerintah pada periode 2002-2007 dan 2007-2012.

Dia dinaikkan ke mobil tahanan setelah menjalani pemeriksaan kasus tersebut di Kejaksaan Negeri Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Bagiada yang lengser sebagai Bupati Buleleng pada 24 Juli 2012 itu sempat memberikan pernyataan kepada pers sebelum memasuki mobil tahanan.

"Saya satu sen pun tidak pernah melakukan korupsi dalam memimpin dan memajukan Kabupaten Buleleng yang sudah lebih baik dari sebelumnya. Kenapa malah saya dijadikan korban?" kata orang kuat di Kabupaten Buleleng yang pada Pilkada 24 April lalu mencalonkan anaknya, Gede Ariadi, sebagai penggantinya, namun kalah dalam perolehan suara itu.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Singaraja I Wayan Suardi beralasan bahwa penahanan tersebut bertujuan agar Bagiada yang dua kali dimintai keterangan sebagai saksi itu tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan alat bukti kasus yang terjadi selama kurun waktu 2005-2011 itu.

Pemeriksaan Bupati Buleleng dua periode sejak pukul 09.00 Wita itu di bawah pengamanan ekstra ketat petugas Kepolisian Resor Buleleng.

Ketut Hartayasa selaku koordinator tim penasihat hukum Putu Bagiada menyayangkan penahanan kliennya itu karena pihak Kejaksaan tidak memiliki alat bukti berupa Surat Keputusan Bupati Buleleng tahun 2005 dan 2008 yang asli terkait upah pungut PBB.

"Penyidik hanya memiliki salinannya. Bahkan kami akan membawa salinan itu ke Labfor Polda Bali karena tanda tangan Bupati Putu Bagiada yang tidak identik dengan tanda tangan yang asli,"
katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengajukan gugatan terhadap mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Buleleng Nyoman Pastika yang ditahan terlebih dulu dalam kasus yang sama.

Hartayasa menjelaskan bahwa sesuai Keputusan Menteri Keuangan nomor 1007/Kmk/04/1985, tidak ada upah pungut PBB dan pertambangan sehingga dia merasa kliennya dijebak dalam kasus itu.

Apalagi menurut dia, Bagiada sudah mengembalikan uang yang pernah diterima sebesar Rp 528 juta kepada Nyoman Pastika.


karena tau dia tidak akan ditembak, makanya berani bilang gitu emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By mrjack
Tersangka Korupsi, Bupati Buleleng Minta Ditembak





"Ini negeri setan. Semua setan. Kalau ada yang mau menembak saya, silakan tembak."
begitu ucapan bagiada..

menurut anda?
emoticon-Big Grin



Bupati Buegooox...

1. Gak mau Ngerti Kalo ini Negara Hukum... Jadi Perlu Proses untuk Suatu tindak Pelanggaran Hukum... gak bisa langsung Eksekusi...

2. Mental Preman... Sengaja Lebih Galak... biar kelihatan Menakutkan... Padahal Malah Kelihatan Guoooblox...

3. Kalo itu Maunya... Kirimin ke RRC aja buat Latihan Tembak Eksekutor para Koruptor disana... Semua pasti Rela koq... emoticon-Malu

4. Bupati sialan... malam2 bikin gue ngetik panjang2... emoticon-Mad:
kalo ditembak, enak si om dong

duit negara belom balik emoticon-Big Grin
Di tembak matipun gak akan disebut sebagai Pahlawan.

Mending dibui saja.
Mungkin gak mau kalah sama anas dianya,,
tapi, aneh juga ni kasusnya, dia korupsi dan uang korupsi itu di putar tuk pilkada anaknya,,
seolah-olah dia kagak korupsi, soalnya kagak pernah nyentuh uangnya, CMIIW
Quote:Original Posted By radicalMollecul
setan teriak setan, kalau merasa gak salah ya hadapilah dengan tegar, ga usah emosional dan ngajak yang laen ikut perang....

pasti mau bikin rusuh

masih banyak warga yang pro bagiada emoticon-Big Grin

ini contoh beritanya Pendukung Anak Bupati Bagiada Demo KPU


Quote:Original Posted By KimaxKaw

Bupati Buegooox...

1. Gak mau Ngerti Kalo ini Negara Hukum... Jadi Perlu Proses untuk Suatu tindak Pelanggaran Hukum... gak bisa langsung Eksekusi...

2. Mental Preman... Sengaja Lebih Galak... biar kelihatan Menakutkan... Padahal Malah Kelihatan Guoooblox...

3. Kalo itu Maunya... Kirimin ke RRC aja buat Latihan Tembak Eksekutor para Koruptor disana... Semua pasti Rela koq... emoticon-Malu

4. Bupati sialan... malam2 bikin gue ngetik panjang2... emoticon-Mad:

lagi emosi max emoticon-Amazed

Quote:Original Posted By bvcxz
kalo ditembak, enak si om dong

duit negara belom balik emoticon-Big Grin


katanya sih udah dikembalikan 500juta an gan emoticon-Big Grin

tapi kasusnya merugikan negara sampai 11 M emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Khoontol
Di tembak matipun gak akan disebut sebagai Pahlawan.

Mending dibui saja.


di bui dapat remisi emoticon-Big Grin
kalau bersalah minta di tembak, bukannya enak di tembak mati emoticon-Amazed
kasian ni bupati..

kanpung gw di singaraja, dan dalam masa jabatan dia gw liat sendiri bnyk bgt pembangunan dan jg peningkatan ketertiban.

org2 lama (preman2 lama) yg main di kantornya mulai ga seneng krn ada yang dipotong "sumber" duitnya.

kasian emang. fitnah itu kejam.
Dia berani ngomong gitu karna gak mungkin dikabulin....
kan belum terbukti, kalau memang nanti terbukti korupsi ane dukung untuk ditembak mati sekalian sama yang ada di gedung ijo2 ....... emoticon-Ngacir
memangnya apa juga pengadilan mau mengikuti kemauan tersangka?
gak ada hukumnya korupsi di hukum mati..







emoticon-Paw domba kumal hadir disini emoticon-Paw
banyak orang sudah memperkirakan, apalagi setelah sang putra mahkota gagal jadi bupati emoticon-Big Grin

bagiada sering diplesetkan namanya menjadi bagiasil emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By espeha_sentul
kasian ni bupati..

kanpung gw di singaraja, dan dalam masa jabatan dia gw liat sendiri bnyk bgt pembangunan dan jg peningkatan ketertiban.

org2 lama (preman2 lama) yg main di kantornya mulai ga seneng krn ada yang dipotong "sumber" duitnya.

kasian emang. fitnah itu kejam.


pembangunan monumen berupa patung maksudnya gan emoticon-Embarrassment
tertib bidang apa ya? emoticon-Bingung (S)

liat bongkar pasang pejabat seenaknya sendiri apa termasuk pembangunan juga gak gan? terutama yang tidak mendukung anaknya jadi bupati emoticon-Malu (S)
Yg penting proses hukum masih bisa berjalan.
Quote:Original Posted By patih.djelantik
banyak orang sudah memperkirakan, apalagi setelah sang putra mahkota gagal jadi bupati emoticon-Big Grin

bagiada sering diplesetkan namanya menjadi bagiasil emoticon-Stick Out Tongue



pembangunan monumen berupa patung maksudnya gan emoticon-Embarrassment
tertib bidang apa ya? emoticon-Bingung (S)

liat bongkar pasang pejabat seenaknya sendiri apa termasuk pembangunan juga gak gan? terutama yang tidak mendukung anaknya jadi bupati emoticon-Malu (S)

terlepas dari tersangka "sebenarnya" korupsi atau tidak.

hanya bermaksud mngcroscek aja , memangnya tidak boleh seorang pemimpin membongkar pasang anak buahnya?

biasanya pemimpin yang baik untuk memperkuat jaringannya ya memilih yang "sepaham" dengan dirinya emoticon-Embarrassment

CMIIW
“Saya tidak pernah maling, saya tidak pernah korupsi. Saya tidak pernah merasa bersalah. Ini negeri setan. Semua setan. Kalau ada yang mau menembak saya, silakan tembak. Saya tidak usah ditahan. Saya ditembak saja. Mana pistolnya,”

ini perkataan dari orang yang frustasi akut gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dasi.merah
“Saya tidak pernah maling, saya tidak pernah korupsi. Saya tidak pernah merasa bersalah. Ini negeri setan. Semua setan. Kalau ada yang mau menembak saya, silakan tembak. Saya tidak usah ditahan. Saya ditembak saja. Mana pistolnya,”

ini perkataan dari orang yang frustasi akut gan emoticon-Big Grin


gak tau frustasi kenapa, yang jelas karirnya hancur lebur emoticon-Stick Out Tongue
setuju pak btw,.... Ini negeri setan. Semua setan.
Quote:Original Posted By KimaxKaw



Bupati Buegooox...

1. Gak mau Ngerti Kalo ini Negara Hukum... Jadi Perlu Proses untuk Suatu tindak Pelanggaran Hukum... gak bisa langsung Eksekusi...

2. Mental Preman... Sengaja Lebih Galak... biar kelihatan Menakutkan... Padahal Malah Kelihatan Guoooblox...

3. Kalo itu Maunya... Kirimin ke RRC aja buat Latihan Tembak Eksekutor para Koruptor disana... Semua pasti Rela koq... emoticon-Malu

4. Bupati sialan... malam2 bikin gue ngetik panjang2... emoticon-Mad:


baru kali ini gw nemu komen kimax panjang bener
×