Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016266688/as-membantu-indonesia-jutaan-dolar-untuk-kemajuan-pendidikan
AS membantu Indonesia Jutaan Dolar untuk Kemajuan Pendidikan
[QUOTE=]Pengembangan pendidikan Indonesia mendapat perhatian dari Amerika Serikat (AS). Sebagai bentuk kerjasama yang nyata, AS mengguyur Indonesia dengan bantuan jutaan dolar.

"Saya senang Amerika bisa memberikan bantuan pendidikan untuk Indonesia, US$ 83 juta untuk pendidikan anak-anak di Indonesia dan US$ 20 juta dolar untuk pasca sarjana anak-anak Indonesia di AS," tutur Menlu AS Hiilary Clinton dalam joint pers conference bersama Menlu Marty Natalegawa di Kemlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2012).

Hillary mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk hubungan yang baik antara AS dan Indonesia. Pendidikan menjadi isu penting bagi AS.

"Kami berpendapat berpendapat di Indonesia ini sesuatu yang penting untuk di internasional. Pendidikan juga menjadi isu penting," tuturnya.

Hillary datang ke Indonesia sore tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Hillary dijadwalkan akan bertemu Presiden SBY pada Selasa (3/9) besok yang digadang-gadang berbagai pihak sebagai pemanasan sebelum KTT APEC di Vladivostok, Rusia.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/03/212726/2006929/10/as-guyur-indonesia-jutaan-dolar-untuk-kemajuan-pendidikan?9922032"]berita
[/URL][/QUOTE]


[QUOTE=]UPDATE

Clinton: AS Sumbang Rp791 Miliar untuk Pendidikan
Pemerintah Amerika Serikat berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia dengan menyumbangkan ratusan miliar dolar sepanjang tahun ini.

Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, mengatakan, komitmen ini sejalan dengan kemitraan strategis yang dijunjung kedua negara.

Berbicara usai pertemuan bilateral dengan Menlu RI Marty Natalegawa di Kementerian Luar Negeri Jakarta, Senin 3 September 2012, Clinton mengatakan bahwa AS melalui lembaga bantuannya, USAid, akan menyumbangkan US$83 juta (Rp791 miliar) untuk mendukung pendidikan di Indonesia dan US$20 juta (Rp190 miliar) untuk pelatihan warga Indonesia di AS.

"Bantuan ini sejalan dengan model kemitraan yang selama ini dijunjung kedua negara, yaitu berbagi nilai yang sama dan memiliki keuntungan yang konkrit," kata Clinton.

Selain itu, Clinton juga mengatakan bahwa AS mendukung perkembangan ekonomi Indonesia melalui kerja sama dagang dan investasi lebih dari setengah triliun dolar di sektro infrastruktur. Clinton menegaskan, kedua negara akan saling membantu dalam meningkatkan lapangan pekerjaan dan ekonomi.

"Kami kira kemajuan Indonesia sangat kuat dan esensial. Tidak hanya bagi Indonesia sendiri, tapi juga bagi masyarakat global," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Natalegawa, Clinton juga menggarisbawahi beberapa hal penting. Di antaranya adalah isu di Laut China Selatan, peranan Indonesia di ASEAN, dan berbagai isu internasional lainnya.

Salah satunya yang dibahas adalah perkembangan nuklir Iran. Clinton mengatakan, Indonesia dan AS satu suara soal program nuklir di negara para Mullah tersebut. "Kami berdua percaya, Iran punya hak untuk mengembangkan program nuklir damai. Tapi, Iran harus mematuhi kewajiban internasional dengan tidak membuat senjata nuklir," kata dia.
sumber[/QUOTE]

semoga bantuan dari US.... bukan ada udang dibalik batu
Kirain AS yang satu lagi... Arab Saudi...
sama FPI ditolak nggak ya

konspirasi yahuhi freemason CIA

semoga berguna deh
nggak dikorupsi
manfaatin aja bantuan pendidikan buat Indonesia dari AS ini dgn baik2, jangan sampe dikorup. toh ntar klo dimanfaatkan dgn baik, yg menikmati Indonesia juga
membantu kok cuma jutaan dolar......
hasil tambang yg di papua tu berapa milyar dolar.....,belum yg di kalimantan,ntb

kok ga niat amat ngebantunya
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Kirain AS yang satu lagi... Arab Saudi...


kalau arab saudi nggak perlu banyak bacot om...

sudah berapa ribu anak indonesia yang menjadi alumni perguruan tinggi milik saudi...

gak pernah gembar-gembor tuh.. :
Alhamdulillah... mudah2an membantu tanpa pamrih di belakang harinya...

buat baca2, nambah pengetahuan :
Quote:Kumpulan Artikel ISLAM dan NUSANTARA : kqaculture.wordpress.com ; Misteri Pemeluk Islam Pertama di Nusantara ; Subhanallaha, NUSANTARA di dalam HADITS RASULULLAH ? ; Asal Muasal Shalat disebut Sembahyang ? ; Mengapa NEDERLAND disebut BELANDA? ; Rasionalisasi, Kisah Syaikh Siti Jenar

AS membantu Indonesia Jutaan Dolar untuk Kemajuan Pendidikan

Kumpulan Artikel MITERI Penghuni Langit (ALIEN) : kqaguide.wordpress.com ; Bukti Arkeologis, Keberadaan Penghuni Langit di Bumi ? ; Penduduk NUSANTARA dari luar Galaksi BIMASAKTI ? ; Misteri Piramid Giza, Teori Alien dan Banjir Nabi Nuh ; Albert Einstein, Ras Lyran dan Bencana Global Nabi Nuh ; Invasi ALIEN dan Berita Al Qur’an ?

AS membantu Indonesia Jutaan Dolar untuk Kemajuan Pendidikan

kami gak butuh bantuan...
yang kami butuh hanya keadilan dalam renegosiasi kontrak karya freeport...
itu saja...
Dan Indonesia telah membantu AS lewat FREEPORT TRILIUNAN DOLLAR
Quote:Original Posted By donegan
membantu kok cuma jutaan dolar......
hasil tambang yg di papua tu berapa milyar dolar.....,belum yg di kalimantan,ntb

kok ga niat amat ngebantunya


ya... semoga bantuan ini benar2 membantu tanpa ada embel2 belakangnya
Quote:Original Posted By khalempong
kami gak butuh bantuan...
yang kami butuh hanya keadilan dalam renegosiasi kontrak karya freeport...
itu saja...

SEPAKAD !!!
lebih cepat, lebih baik (minjem slogan pak JK)

merdeka !!!
Quote:Original Posted By uyahmicin
kalau arab saudi nggak perlu banyak bacot om...

sudah berapa ribu anak indonesia yang menjadi alumni perguruan tinggi milik saudi...

gak pernah gembar-gembor tuh.. :


wowwwwww contoh nya perguruan mana aja tuh :
Quote:Original Posted By uyahmicin
kalau arab saudi nggak perlu banyak bacot om...

sudah berapa ribu anak indonesia yang menjadi alumni perguruan tinggi milik saudi...

gak pernah gembar-gembor tuh.. :


Cieeeee...

masa sih ? :

sumpeh lu ?
Quote:Original Posted By snowonsummer
wowwwwww contoh nya perguruan mana aja tuh :


ane kasih satu perguruan tinggi milik saudi yang ada di Indonesia, iya gan, ada di Indonesia... LIPIA, silakan agan cari tahu sendiri itu perguruan tinggi berdiri sejak tahun berapa, dikalikan jumlah mahasiswa per tahun..

belum Perguruan tinggi lain yang di saudi sana, model Universitas Islam Madinah, Universitas Ummul Qura, King Fahd University of Petroleum and Minerals, Universitas King Saud, dan Universitas milik pemerintah lainnya

mungkin agan udah tahu lah, kalau kuliah di saudi itu nggak mbayar, malah dapet tunjangan dari pemerintah, semua mahasiswa gan, iya semua mahasiswa..

universitas baru yang jadi inceran itu salah satunya KAUST, kuliah disana duitnya lebih gede daripada kerja malah
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Cieeeee...

masa sih ? :

sumpeh lu ?


wah...komentar yang bgus.... tapi solusi yang baik gimana
Dibantu tapi masih berpikiran picik susah donk...dikit2 curiga .... itulah indonesia
Quote:Original Posted By uyahmicin
ane kasih satu perguruan tinggi milik saudi yang ada di Indonesia, iya gan, ada di Indonesia... LIPIA, silakan agan cari tahu sendiri itu perguruan tinggi berdiri sejak tahun berapa, dikalikan jumlah mahasiswa per tahun..

belum Perguruan tinggi lain yang di saudi sana, model Universitas Islam Madinah, Universitas Ummul Qura, King Fahd University of Petroleum and Minerals, Universitas King Saud, dan Universitas milik pemerintah lainnya

mungkin agan udah tahu lah, kalau kuliah di saudi itu nggak mbayar, malah dapet tunjangan dari pemerintah, semua mahasiswa gan, iya semua mahasiswa..

universitas baru yang jadi inceran itu salah satunya KAUST, kuliah disana duitnya lebih gede daripada kerja malah


trus abis kuliah di sono kerja nya di mana aja tuh :

setau gw byk juga org indo kuliah di luar negeri deh, di bayarin ma pemerintah sono juga, tapi yg berprestasi sih

gubrak, ternyata kuliah buat belajar agama
Quote:Original Posted By Hydrophobic
Dibantu tapi masih berpikiran picik susah donk...dikit2 curiga .... itulah indonesia


wah....kok malah menuduh tsnya....
membantu pendidikan ? atau membantu orang-orang kementriannya ? atau mengubah materi pendidikan sesuai pesanan barat ?

guru honorer aja ga tersentuh...

di indonesia pikiran harus model detektif, jangan cuma melihat satu sisi saja + atau -
Quote:Original Posted By batu.merah
membantu pendidikan atau membantu orang-orang kementriannya ? atau mengubah materi pendidikan sesuai pesanan barat ?

guru honorer aja ga tersentuh...


nah itu dia gan.....
apakah membantu pendidikan benar membantu kesejahteran pendidikan indonesia nantinya
×