alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016265331/sedan-mercy-diambil-karena-tunggak-kredit-susanto-menggugat
Sedan Mercy Diambil karena Tunggak Kredit, Susanto Menggugat
Jakarta Susanto Hartanto harus gigit jari. Sebab Mercedes Benz New Eyes E230 kesayangannya diambil dealer karena menunggak pembayaran kredit. Dia pun menggugat perusahaan penyedia jasa keuangan, meski akhirnya harus kandas jua.

Hal ini terungkap dalam putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang dilansir, Senin (3/9/2012). Kasus tersebut bermula saat warga Ringinrejo, Blitar ini membeli Mercedes Benz New Eyes E230 tahun 1997 secara kredit dengan pembiayaan dari Astra Sedaya Finance.

Sebagai uang muka sedan bernopol L 1818 CB ini, Susanto menyerahkan uang sebesar Rp 40 juta. Ada pun total harga jual Rp 202 juta dengan cicilan Rp 5 juta per bulan. Dalam perjalanan pembayaran cicilan kredit ini, ternyata Susanto sering terlambat. Hingga pada cicilan ke-25, dia menunggak.

Mendapati hal tersebut, pihak Astra Sedaya Finance pada 17 Mei 2010 sekitar pukul 10.00 WIB mengambil paksa mobil tersebut. Berlokasi di POM Bensin Pondok Indah, Jakarta Selatan, 4 orang dari Astra Sedaya Finance memberhentikan kendaraan dan menurunkan Susanto serta membawa mobil tersebut.

"Tindakan Astra Sedaya Finance berdasarkan UU yang berlaku dengan segala legalitasnya," demikian tulis alasan Astra Sedaya Finance dalam berkas kasasi tersebut.

Tidak terima dengan perlakuan ini, Susanto pun menggugat Astra Sedaya Finance ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kediri, Jawa Timur. Setelah proses pemeriksaan, BPSK memenangkan Susanto dan memerintahkan Astra Sedaya Finance untuk memberikan ganti rugi sebesar Rp 180,925 juta. Nilai ini dihitung dari uang muka dan uang cicilan kredit yang telah disetor.

Tidak terima dengan putusan ini perusahaan jasa keuangan non bank yang berkantor pusat di Jalan TB Simatupang, Jaksel ini pun mengajukan keberatan ke Pengadilan Negeri Kediri. Pada 2 Februari 2011, PN Kediri membatalkan putusan BPSK tersebut.

Tidak terima, Susanto pun melayangkan perlawanan hukum ke MA tetapi kandas. "Menolak kasasi Susanto Hartanto. Pertimbangan PN Kediri telah tepat. Gugatan konsumen kewenangan pengadilan umum sesuai Perjanjian Fudisia dimana perjanjianini berlaku sebagai UU bagi para pihak," kata ketua majelis kasasi M Saleh. Putusan yang diketok pada 28 Juli 2011 ini juga diadili oleh 2 hakim anggota lainnya, Suwandi dan Ahmad Yamanie.

http://news.detik.com/read/2012/09/0...gat?n991101605
Lain kali beli Mercy tipe S seperti punya saya saja. Tapi cash jgn kredit
lama banget kasusnya ...beli tahun 1997..
pengen gaya pakai mercy tapi gak sanggup bayar
40 juta beli bajaj aja dapet cash segitu ga perlu kredit
harusNya diukur dulu penghasilanNya
cukup gak buat nyicil sedan mercy
kalau gak sanggup bayar angsuran ya udah gak usah diambil
astaga, bela-2in beli mercy berusia 15 tahun pulak seharga 200jt an emoticon-Amazed

kalo gak sanggup mending start dari mobil 100jt an dulu buat "batu loncatan" yg notabene dengan cicilan 2-3jt an perbulan emoticon-Bingung (S)
bukti klo negara kita gengsinya gede emoticon-Big Grin
om vbot gengsi gak ane komeng dimari emoticon-Big Grin
jiah ditarik dah tuh mobil gara2 telat bayar..macam kayak berurusan sama pln aja..diputus listriknya... emoticon-Big Grin

ps: klo mau gaya sih bukan mercy yang dikredit..minimal bulgati veron lah emoticon-Hammer
ga mampu bayar cicilan udah resiko di tarik dealeremoticon-Matabelo
oalah gara gara gengsi malah buntung
klo masih pas2an hidup mending ga usah bergaya pake mercy segala deh emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

nunggak ditarik mewek emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

banyak nih di indonesia begini, karena gengsi beli mobil kredit yg ujung2nya ditarik leasing emoticon-Berbusa (S) emoticon-Berbusa (S)
gwe kira pemilik mobil ini yang suka upload foto mobil ke facebook sambil ditmabhin status DAHSYAT gaktahunya masalah kredit
Quote:Original Posted By S8Y
Lain kali beli Mercy tipe S seperti punya saya saja. Tapi cash jgn kredit


Type s mah jaguar, s class kale emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Tinggal berapa x lage kredit motornya ? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Train.Heartnet.
gwe kira pemilik mobil ini yang suka upload foto mobil ke facebook sambil ditmabhin status DAHSYAT gaktahunya masalah kredit


emoticon-Ngakak bener juga gan. ane sering liat di facebook org yg nampang sama mobilnya (biasanya org2 MLM). cuma gaya doank mobil boleh kredit
beritanya gak terlalu jelas, kalo nunggak jangka waktu tertentu dan berturut-turut sesuai perjanjian kan emang bisa ditarik tuh mobil? kok bisa menang di pengadilan negeri yah???
lah si bapak ini, klo ga mau diperlakukan seperti itu ya jangan nunggak donk pa
mampu beli mercy mampu juga nyicilnya
perusahaan pembiayaan juga hrus cashflow biar survive
namanya juga nunggak pembayaran, sudah tertulis dalam perjanjian konsekuensinya jaminan ditarik untuk dipakai menyelesaikan kewajibannya dulu. sisanya baru dikembalikan ke dibitur.
Kalau menunggak, yah ... wajar saja ditarik oleh pihak finance. Kalau tidak ditarik, hal ini pasti tidak mungkin, dan kepala / pimpinan perusahaan finance tersebut akan dipecat dong ... apalagi banyak nasabah yang nunggak.
Itulah kalo bayar pake Kredit, engga tepat waktu di denda menunggang lebih besar lagi itupun di paksa main tarik, mendingan beli sepeda motor aja jangan-jangan merek supra X harganya cuma 20 jutaan padahal uang udah hangus seketika di tangan, hidup itu emang dipenuhi rasa gensi yang tinggi agar kelihatan keren tapi semua rencana tidak dapat berjalan dengan mulus...