Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016265263/tni-bersenjata-lengkap-siaga-di-pulau-berhala
TNI Bersenjata Lengkap Siaga di Pulau Berhala
DELI SERDANG - Puluhan anggota TNI Angkatan Laut dan Darat bersenjata lengkap disiagakan di Pulau Berhala. Mereka melakukan patroli secara rutin untuk mengantisipasi adanya pasukan asing yang berusaha mendekat.

Pulau yang berada di perbatasan Selat Malaka ini jadi sengketa dengan pemerintah Malaysia. Dengan menggunakan kapal KRI BOA 74 Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo melakukan pemenataun langsung di Selat Malaka antara Indonesia dengan Malaysia.

Dia juga menyempatkan diri meninjau pasukan TNI yang sedang disiagakan di pulau tersebut. Untuk melengkapi peralatan tempur di Pulau Berhala, Bambang menyerahkan satu unit perahu karet.

Di Pulau Berhala rencananya juga akan dibangun landasan helikopter. Ini dilakukan untuk mempermudah gerak pasukan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Bambang, Pulau Berhala merupakan pulau terluar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pada 2011 lalu, beberapa nelayan Indonesia sempat diberondong tembakan oleh pasukan polisi Diraja Malaysia. Beberapa dari mereka juga ditangkap karena mencari ikan di Pulau Berhala. (trk)

sumber : http://news.okezone.com//read/2012/0...-pulau-berhala

wah.. mantap nih.. udh mulai unjuk gigi nih TNI kita..
sikat aja pak malingshit yang kurang ajar..
.........wuiiiih......... mantaaaaaaaap
wah bisa make kapal laut yang baru tuh buat patroli disana,
kan kita punya kapal laut yg kagag kelacak radar tuh gan,
klo nggak bisa juga pake pesawat terbang yg kemaren baru dateng.
sekalian buat test drive.

salut untuk Tentara di perbatasan
goodluck pak
haarga diri bangsa kembali dipertaruhkan, kerja yang benar kalian TNI,,,,,,,,,,,
manttapp lanjutkan pak, jaga terus kedaulatan NKRI . hajar malingsia yg berani macam2. :
harus selalu siap.,apalagi ini di daerah terluar indonesia.

TNI nya siap tempur/tembak,eh malah presiden nya yang melempem..
Mantaaappp... Ini baru TNI, bila perlu satu-satu... Habis dah tuh malingshit
Siip .... :

Sikat habis yang mengganggu kedaulatan Bangsa Indonesiaku. :
super tucanonya luncurkan!! bantai kapal2 patroli malingshit







admeen kakus was here
Sesekali harus ronda ... minimal menjadi shock therapy bagi maling yang mencoba - coba menerobos pagar

Buktikan merah mu :
yang jaga pulau sekatung juga ada tuh, mana kudu amankan logistik pakai perahu
hehehe.. ni pulau kan tempat para marinir en anggota SAR latihan.... ane dulu ngambil wing selam di sana taon2 96..
biasanya klo udah ada TNI kita yg patroli malaysia ga bakal berani

mereka berani nya cuma sama nelayan
..selamat bertugas pak...jangan tanggung2...klo perlu lepas bom..lepas sekalian...
harusnya tentara yg diperbatasan dikasih gaji dobel
Selamat bertugas Bapak-Bapak TNI.
Semoga NKRI tetap jaya, di darat, di laut, dan di udara...
salut deh buat TNI moga ini gak semata cuman angin lalu

abis berita selesai pula pengamanannya :
segera bangun pemukiman, lengkapi dengan muspida biar ga ada celah untuk di klaim
memangnya pulau berhala mau jadi rebutan lagi ya?, ujung2nya penyelesaian diplomatik, bisa2 lepas lagi nanti dari NKRI. U/ kasus di selat malaka, banyak sekali nelayan2 Indonesia yg di tangkap, ane rasa perlu disosialisasikan batas negara Indonesia kepada nelayan2 yag sering mencari ikan di daerah situ..