Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016263003/telkomsel-sediakan-layanan-telepon-gratis-di-lokasi-bencana-parigi
Telkomsel sediakan layanan telepon gratis di lokasi bencana parigi
PARIGI- Telkomsel GraPARI Palu membangun posko siaga dengan menyediakan fasilitas telepon gratis yang dipasang di jalur Jalan Trans Sulawesi atau sekitar lokasi putusnya jembatan Boyantongo, Parigi Selatan, Sulawesi Tengah akibat terjangan banjir bandang pada Sabtu (25/8) malam lalu.

"Fasilitas telepon gratis ini sudah dipasang dan mulai diberlakukan Selasa kemarin. Bagi warga yang membutuhkan silahkan datang di posko kami," kata Head of Telkomsel Branch Palu, Asbullah kepada wartawan di Palu, Rabu (29/8).

Menurut Asbullah, fasilitas layanan gratis tersebut disediakan selama satu pekan kedepan pascabencana banjir dan akan dievaluasi serta diperpanjang bila memang diperlukan.

Asbullah mengatakan, penyediaan fasilitas itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus mendukung upaya evakuasi yang dilaksanakan aparat dan petugas dari instansi terkait.

"Fasilitas ini kami sediakan agar warga dan aparat mudah berkomunikasi dan saling mengabarkan informasi di lokasi," ujar Head of Sales and Operation Sub Branch Parigi, Henry Defant menambahkan.

Pihak Telkomsel menyatakan terus memantau kondisi di lokasi pengungsian pascabencana mengenai kebutuhan sarana telekomunikasi yang diperlukan.

Ia menyebutkan, sebanyak 16 Base Transceiver Stations (BTS) milik Telkomsel ikut terkena imbas akibat putusnya jaringan PLN setelah diterjang banjir bandang di wilayah itu.

Namun kata dia, 14 BTS diantaranya saat ini sudah normal kembali dan siap melayani para pelanggan setia Telkomsel.

"Tinggal dua BTS lagi yang masih terendam lumpur akibat banjir dan saat ini menunggu mesin genset dari Makassar untuk pengoperasian kedua BTS tersebut. Dalam waktu dekat kedua BTS itu segera on air kembali," katanya.

Selain menyediakan fasilitas telepon gratis di sekitar lokasi bencana, Telkomsel juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, gula, dan air mineral serta peralatan mandi bagi para korban.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Asbullah dan diterima Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Andi Rahma yang didampingi H Yusuf Borahima, salah seorang anggota DPRD setempat di posko induk bantuan pada Selasa (28/8) siang.

"Bantuan ini baru tahap pertama dan insya Allah dalam waktu dekat bantuan tahap kedua akan segera tiba," tutur Asbullah.

Pascabencana, Asbullah menargetkan akan segera memulihkan kembali infrastruktur telekomunikasi yang rusak akibat bencana banjir bandang tersebut.

Sumber : http://www.beritapalu.com/Palu/telko...i-bencana.html

Pertamax


Malu dibilang pendek?? Kunjungin Peninggi.#com Hapus tanda # ya
Telkomsel sediakan layanan telepon gratis di lokasi bencana parigi
sering minder karena muka berjerawat? kunjungi Bersihwajah.#com hapus tanda # ya
jerawat hilang dalam 5-7 hari

Telkomsel sediakan layanan telepon gratis di lokasi bencana parigi
×