Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016261895/selamat-datang-pon-riau
Selamat Datang PON Riau
Selamat Datang PON Riau

Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, yang direnovasi tahun 2009 menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Riau untuk penyelenggaraan PON ke-18. Gekanngan ini akan menjadi venue pertandingan bulu tangkis.MI/ROMMY PUJIANTO


SETELAH menyaksikan pertandingan olahraga di arena Olimpiade London, kita akan disuguhkan pertarungan di arena Pekan Olahraga Nasional Pekanbaru, Riau. Yang satu pertandingan kelas dunia, yang satu kelas nasional, kelas Indonesia.

PON telah menjadi agenda nasional. Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1948 di Surakarta, event empat tahunan yang akan dimulai pada Sabtu 9 hingga 20 September mendatang akan menjadi penyelenggaraan yang ke-18.

Secara jujur harus kita akui, dari segi standar penyelenggaraan PON, infrastruktur olahraga terbaik memang masih terpusat di kota-kota di Jawa. Karena itu, wajar jika prestasi PON kali ini pun masih dipegang secara berturut-turut oleh kontingen DKI Jaya, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Setidaknya inilah peringkat perolehan medali pada PON kali ini.

Terlalu berlebihan juga mengharapkan prestasi kelas dunia lahir dari PON Pekanbaru. Terlebih, penyelenggaraan kali ini harus diwarnai dengan skandal suap. Konsep minimalis yang diusung Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) pada perhelatan PON ke-18, merupakan cermin kegagalan pemerintah pusat dan PB PON. Kegagalan itu karena ulah koruptor yang cuma menganggap ajang olahraga, khususnya PON, sebagai proyek. Belum sepenuhnya venue yang selesai, membuat persiapan atlet terganggu dan PON ke-18 bakal terlaksana seadanya.

Kita sepakat bahwa PON sangat penting untuk mengukur prestasi olahraga nasional. Tetapi, di luar itu semua, yang tidak kalah penting dari event empat tahunan ini adalah sebagai ajang kerukunan nasional. Memang, berbicara soal PON pasti bicara persaingan, tetapi juga tidak boleh mengabaikan kebersamaan. Bingkainya sudah jelas: kebangsaan. Ada proses saling belajar antara satu provinsi dan provinsi lain. Di sini kita juga belajar bagaimana semangat multikultur dipraktikkan.

Kendati miskin prestasi untuk ukuran dunia, PON XVIII tetap saja membangkitkan sentimen kekitaan. Sebagai tontonan, dia telah menyedot sebuah kekuatan besar yang menggumpal. Para atlet yang bertanding atas nama provinsi membangkitkan semangat kekitaan daerah. Mereka bertanding dan saling mengalahkan untuk kemudian melambungkan tinggi-tinggi kebanggaannya sebagai atlet provinsi.

==========


Ayo dukung atlet-atlet dari provinsi kita



Spoiler for Foto dan grafik:



Selamat Datang PON Riau

awas JAWA TIMUR loh ya.....pokoknya jatim...... pokoknya juara umum lageeeee
ane yakinnya yang bakal menang DKI. Ya iyalah, DKI beli atlet berprestasi dari provinsi lain

naturalisasi lah istilahnya..

sebenarnya ane ga setuju ama kek gituan. ga mendidik gan
Wah udah mulai ya gan
Kok ane denger ada bau-bau venue2nya belum siap ya gan
Kira2 apa bisa sukses gan
Ditambah ada bau2 korupsi juga
ragu gw bakal terselenggara tepat waktu

venuenya aja masih banyak yang berantakan





btw tumben gak ada yang maki² Pemerintah

Ooopss ini salah pemerintah apa salah orang² partai beringin yang berkorupsi ria ya
Selamat Datang atlit PON di Wisma Atlit yang belum selesai
emang infrastrukturnya dah kelar gan....

bukannya duit nya di embat ma friendsnya gay*s
oh.. udh mau mulai ya..
ane bantu dukung atlit-atlit-nya aja deh gan semoga gk ada halangan
btw, nice thread!
semoga sukses dan lancar PON nya
suka nonton badminton,semoga kembali punya taji
wah, emang sempat gan? kebetulan ane tnggal di kota tembilahan tempat pertandingan futsalnya nanti.. ane liat tempat pertandingannya msh blum jadi, katanya baru 60%
ane ragu bakal siap dalam 6 hari lagi..
PON Udah Deket Tapi Sayangnya Fasilitas Banyak Yang Belum Jadi
ayo dukung JAWA BARAT sebagai juara UMUM
Quote:Original Posted By .94
Wah udah mulai ya gan
Kok ane denger ada bau-bau venue2nya belum siap ya gan
Kira2 apa bisa sukses gan
Ditambah ada bau2 korupsi juga


Quote:Original Posted By notfool
ragu gw bakal terselenggara tepat waktu

venuenya aja masih banyak yang berantakan





btw tumben gak ada yang maki² Pemerintah

Ooopss ini salah pemerintah apa salah orang² partai beringin yang berkorupsi ria ya :


duit dikorup,
venue belom kelar,
bentar lagi eventnya mulai lagi
Quote:Original Posted By GiantsGnt
wah, emang sempat gan? kebetulan ane tnggal di kota tembilahan tempat pertandingan futsalnya nanti.. ane liat tempat pertandingannya msh blum jadi, katanya baru 60%
ane ragu bakal siap dalam 6 hari lagi..


wogh
selamat bertanding
fair adalah kebanggaan
semoga sukses acaranya


buat kontingen JAWA TIMUR
dan juga seluruh kontingen yg berpartisipasi
FAIR PLAY adalah KEHORMATAN bagi setiap ATLET
Kemenangan adalah hiasan
JIWA BESAR adalah Kebanggaan

SELAMAT BERTANDING

semoga berjalan tertib & aman, serta lancar

stadionnya keliatan mewah
ane lihat hari ini udah rame banget atlet yang datang
ragu gw gan, gw liat venue yg di rumbai aja masih kyk gtuu
Selamat bertanding ,

Junjung sportifitas dan fair play.



Sukses untuk segala kegiatanya :