Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016261154/berstatus-waspada-gunung-tangkuban-perahu-ditutup
Peringatan! Berstatus Waspada, Gunung Tangkuban Perahu Ditutup
Berstatus Waspada, Gunung Tangkuban Perahu Ditutup


Quote:Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak..kalo informasi nya berkenan boleh dong ane minta sedekah
Asal jangan
Tolong bantu juga ya agan semuanya..

Quote:Berstatus Waspada, Gunung Tangkuban Perahu Ditutup

VIVAnews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat resmi menutup kawasan wisata alam Gunung Tangkuban Perahu, Senin 3 September 2012.

Kepala BPBD Jawa Barat, Udjawalaprana Sigit, menyatakan Tangkuban Perahu harus ditutup karena status kegunungapiannya naik ke level waspada. Keputusan untuk menutup Tangkuban Perahu diambil setelah keluar hasil penelitian resmi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi.

“Ini untuk langkah antisipasi. Sejak semalam, pedagang sudah kami imbau untuk turun gunung. Pagi ini seluruh pedagang bersama pihak pengelola wisata menuruti imbauan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Sigit di Gedung Sate Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu naik ke level waspada setelah adanya peningkatan asap dari kawah yang melebihi batas normal. “Asap beracun sudah melewati batas normal, tapi belum dalam tahap membahayakan,” ujar Sigit.


Memudahkan Evakuasi

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Surono, mengungkapkan Tangkuban Perahu ditutup untuk memudahkan evakuasi jika terjadi peningkatan aktivitas vulkanik terus-menerus. “PVMBG melaporkan situasi terkini per jam-nya, sementara penutupan menjadi kewenangan BPBD,” terang Surono.

Menyusul instruksi BPBD untuk menutup kawasan Tangkuban Perahu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan pihaknya akan meninjau dan mengecek lokasi. “Sore ini saya mengecek bersama Pak Surono dan Kepala BPBD Jabar. Langkah selanjutnya tergantung hasil pengecekan,” kata dia.

Belum diketahui Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu akan ditutup hingga kapan, karena hal itu tergantung perkembangan situasi di lapangan
.

Quote:[CENTER]SUMBER[/CENTER]
waduh kalo sampe meletus gimana yah
ane warga bandung nih kebetulan
aihh uda ditutup beneran gan? padahal baru dbuka
baru hari jumat kmren ane ksana.
terus pas dikawah domasnya ada orang2 ritual gitu apah.
saatnya pada turun gunung... moga ja ga terjadi apa apa...
serem gan, gunung2 pada batuk
Semoga gak sampe mledos ky mrapi aja deh..Wisatawan juga hendaknya mematuhi apa yang diinstruksikan pemerintah setempat
Quote:Original Posted By kaisardedy
saatnya pada turun gunung... moga ja ga terjadi apa apa...

iya gan kita sama2 berdoa semoga ga terjadi apa2
Quote:Original Posted By radicalMollecul
serem gan, gunung2 pada batuk


iya nih gan bencana ga brenti2
Quote:Original Posted By cicak2didinding
waduh kalo sampe meletus gimana yah
ane warga bandung nih kebetulan



semoga gak meletus aja
vbot yang kena lahar panas
yg berita kemarin ttg warga ngeblok tempat wisata ini udah ngak berlaku yah?
Quote:Original Posted By sarmag
aihh uda ditutup beneran gan? padahal baru dbuka
baru hari jumat kmren ane ksana.
terus pas dikawah domasnya ada orang2 ritual gitu apah.


iya gan hari ini resmi ditutup sama pemerintah setempat
ohh mungkin itu kuncen2 disana kali gan
Quote:Original Posted By Kurani
yg berita kemarin ttg warga ngeblok tempat wisata ini udah ngak berlaku yah?


iya gan mreka tuh pedagang..ga suka klo ga salah kalo gn.tangkuban perahu dikelola swasta cmiiw
entah ga di kasih ijin tuh
gunungnya ngambek gara2 di perebutkan sama orang2 yg hanya pengen kepentingan buat perut nya pribadi
Quote:Original Posted By cicak2didinding
iya gan hari ini resmi ditutup sama pemerintah setempat
ohh mungkin itu kuncen2 disana kali gan


kata petugasnya si dr ciawi gan.
serem dah ibu2 pada nyanyi lagu jawa gitu, rada merinding dengernya

semoga ga kenapa2, kasian orang2 yg dsana.
Quote:Original Posted By sarmag
kata petugasnya si dr ciawi gan.
serem dah ibu2 pada nyanyi lagu jawa gitu, rada merinding dengernya

semoga ga kenapa2, kasian orang2 yg dsana.


lucu yah .. mau dinyanyiin linkin park juga ga ngaruh ..

fenomena alam yg tau cuma Tuhan.. semoga warga2 disana dilindungi oleh Allah swt.
Hiiiy... Intro menjelang 21 Desember 2012... ...
mudah2an cepet turun level dah gunung2 yg lagi gak bersahabat.

ayo tim" evakuasi harus selalu siaga ya.
Quote:Original Posted By paturojak
gunungnya ngambek gara2 di perebutkan sama orang2 yg hanya pengen kepentingan buat perut nya pribadi

iya gan bisa jadi ada faktor x yg bikin gunung nya ngambek
Quote:Original Posted By sarmag
kata petugasnya si dr ciawi gan.
serem dah ibu2 pada nyanyi lagu jawa gitu, rada merinding dengernya

semoga ga kenapa2, kasian orang2 yg dsana.


iya gan banyak banget pemukiman penduduk di sekitar tangkuban perahu
Semoga ndak terjadi apa apaaa ....

Tetep waspada dan selalu siap sedia :
Quote:Original Posted By boedak_GEDE
lucu yah .. mau dinyanyiin linkin park juga ga ngaruh ..

fenomena alam yg tau cuma Tuhan.. semoga warga2 disana dilindungi oleh Allah swt.

bener2 gan mau dinyanyiin Pitbull juga kalo kata yg di atas meletus ya meletus
Quote:Original Posted By yahabibiku
mudah2an cepet turun level dah gunung2 yg lagi gak bersahabat.

ayo tim" evakuasi harus selalu siaga ya.


iya gan semoga aja yah..kasian warga sekitar nih
kemaren baju ada didemo sama pedagan / penduduk lokal sana..

sekarang klo gini masih pada berani dagang ga tuh?
×