Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016259298/kena-batunyaumbu-kena-gugat-balik-503m-dari-lion-air-gara2-bagasi-hilang
Ngakak [KENA BATUNYA]UMBU kena gugat Balik 503M dari Lion Air gara2 bagasi hilang
Quote:
Masih inget kasus ini :

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16027948




Senin, 03/09/2012 13:09 WIB
Bagasi Perhiasan Rp 2,9 M Hilang di Lion Air, Umbu Digugat Balik Rp 503 M


Jakarta Gugatan advokat Umbu S Samapaty yang mengaku kehilangan kopor berisi perhiasan Rp 2,9 miliar di bagasi pesawat Lion Air berbuntut panjang. Pihak Lion Air menggugat balik penumpang Manado-Kupang ini dengan nilai gugatan Rp 503 miliar. Wow!

"Kami melakukan rekopensi gugatan (gugatan balik) dengan nilai Rp 503 miliar," kata kuasa hukum Lion Air, Nusirwin kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jalan Gadjah Mada, Jakarta, Senin (3/9/2012).

Lion Air berdalih gugatan balik ini terpaksa dilayangkan karena Umbu telah mencemarkan nama baik perusahaan maskapai penerbangan nasional itu. Sebab Lion Air mengaku tidak pernah sama sekali menghilangkan barang milik penumpang.

"Rinciannya yaitu kerugian materiil untuk biaya konsultasi dan jasa advokat yang telah dikeluarkan oleh Lion Air untuk mengurus perkara ini," beber Nusirwin.

Adapun kerugian immateril yaitu pencemaran nama baik yang dilakukan Umbu, hilangnya kepercayaan konsumen atau masyarakat Indonesia terhadap Lion Air. Maskapai berlogo singa bersayap ini juga mengaku kehilangan waktu dan tenaga serta pikiran akibat gugatan tersebut.

"Namun untuk adanya kepastian hukum maka kerugian immateriil tersebut dinilai dengan uang yaitu sebesar Rp 500 miliar," papar Nusirwin.

Seperti diketahui pada penerbangan 8 Oktober 2011 dari Manado-Jakarta-Surabaya-Kupang, Umbu mengaku kopor merek Polo hilang. Di dalam kopor tersebut berisi perhiasan dan pakaian dengan nilai total Rp 2,9 miliar.

Apa saja isi koper Umbu tersebut? Berikut daftar isi koper menurut berkas gugatan Umbu yang didaftarkan ke pengadilan:

1. Tiga cincin berlian seharga Rp 400 juta
2. Sebuah cincin Rp 120 juta
3. Dua cincin berlian cokelat seharga Rp 90 juta
4. Dua cincin blue ruby warna cokelat seharga Rp 160 juta
5. Dua cincin red ruby seharga Rp 220 juta

6. Cincin merah delima seharga Rp 450 juta
7. Dua cincin giok besar sebesar Rp 40 juta
8. Satu cincin kecubung seharga Rp 20 juta
9. Sebuah cincin hijau lumut seharga Rp 100 juta
10. Tiga cincin blue safir seharga Rp 240 juta

11. Sebuah cincin cat eyes seharga Rp 225 juta
12. Sebuah cincin oval seharga Rp 30 juta
13. Sebuah jam tangan Rolex gold seharga Rp 120 juta
14. Sebuah jam tangan Guess seharga Rp 12 juta
15. Dua buah kepala sabuk model kepala kuda berlingkar berlian seharga Rp 60 juta

16. Sebuah kepala sabuk Montblanc white gold seharga Rp 9 juta
17. Sebuah gelang white full diamond seharga Rp 380 juta
18. Sebuah jam Rolex old gold seharga Rp 110 juta
19. Dua buah pena white gold Montblanc seharga Rp 14 juta
20. Dua buah pena emas kuning Montblanc seharga Rp 20 juta

21. Lima pasang anting white berlian seharga Rp 70 juta
22. Sepasang anting white berlian seharga Rp 17 juta
23. Tiga helai Batik Keris sutera seharga Rp 18 juta
24. Sehelai batik sutera gambar kepala orang seharga Rp 2 juta
25. Dua pasang sepatu merek Bally seharga Rp 12 juta

26. Enam potong pakaian pria seharga Rp 10 juta
27. Empat potong celana panjang pria seharga Rp 4 juta
28. Dua pasang celana pendek pria seharga Rp 1 juta


(asp/nwk)

[url]http://news.detik..com/read/2012/09/03/130003/2006164/10/bagasi-perhiasan-rp-29-m-hilang-di-lion-air-umbu-digugat-balik-rp-503-m?9911012[/url]

***********************************************************


Gantian nih... digugat balik lion air....
Wah, alamat Lion air menang nih dengan dalih customer yang salah meletakkan perhiasan berharga di bagasi.
Perhiasan ngapain ditenteng-tenteng ,

orang jualan emas berlian aja gak ada yang ditenteng segitu banyak ,

kalau mau aman mending dipakai semuanya , ,
Gile bener... barang berharga kok dimaksudkan ke bagasi.. udah gitu transit2 lagi... ngelacaknya pasti bingung.. itu ilangnya dimana?

Kayanya di Surabaya juga ga aman tuh masalah bagasi cargo.. ane pernah kehilangan Kamera DSLR dulu..
Quote:Original Posted By Ngesoty
Gile bener... barang berharga kok dimaksudkan ke bagasi.. udah gitu transit2 lagi... ngelacaknya pasti bingung.. itu ilangnya dimana?

Kayanya di Surabaya juga ga aman tuh masalah bagasi cargo.. ane pernah kehilangan Kamera DSLR dulu..


turut beruka gan.. emang bukan cuman hanya salah si maskapai doang... siapa tau emang ada sindikat di bandara2 Ane dulu pernah naik Lion Air naruh Laptop di bagasi dari Denpasar ke Jakarta aman2 aja koq gan....
jelas menang lion air
alamat turu pasar slimutan gobis tu UMBU
bingungbingung

setau ane nyang namanya pencemaran nama bae cuman untuk orang (baca: manusia) bukan untuk perusahaan!!!

CMIIW
Bbeuuhhh...
Si Singa Udara akhirnya mengeluarkan taringnya

Saya cuma pengen liat hasil akhirnya aja, Gan
woow...

perhiasan 2,9m ditenteng di kopor
gak sabar nih nunggu putusannya
kasian banget yak, pengen nuntut 2,9 M malah kena 503 M
mana mungkin bawa toko emas pindah naik pesawat trus ditinggal dibagasi

aneh2 aja.......

wo oww ketahuan bo'ong

yehh eta si umbu ketahuan bgt bo'ongnya,mana ada sih org yg mau taro brg dibagasi kl isinya perhiasan 2,9m,kl jd ane sih mending ane teng2 aja tuh brg,kan ketahuan bohongnya,org bego aja yg mau perhiasan taronya dibagasi... pgn dpt duit hasil tipu malah kena batunya..emang enak lu....makanya jd org yg jujur cr duit yg halal
ayo-ayo... koin untuk lion air... atau untuk umbu?
si umbu gk kira2 sih,.. ngerinci barang ampe segitunya, blm lagi barang berharga dimasukkin dalam bagasi koper aje..

Quote:Original Posted By bundeswehr
woow...

perhiasan 2,9m ditenteng di kopor


dimasukkin bagasi pula

saya aja cm bawa laptop mending masuk ke kabin


udah tau di bandara ada X-ray ..
yah yg meriksa x-ray langsung tau isinya dicomot lha itu berlian
Quote:. . 14. Sebuah jam tangan Guess seharga Rp 12 juta

Hmm kelihatannya saya tahu nih, siapa yg ngebohongin siapa
Ini mah orang cari gara-gara, mana mungkin barang seharga 2,9 Milyar ditaruh di bagasi, bego aja jadi orang
lagian bawa segitu banyak koq berani2 nya masuk di bagasi

trus apa ada yang bisa buktikan semua barang yang dia bawa itu????
hahaha, mati lu digugat balik, mana ada yang naruh barang berharga dalam bagasi, apalagi perhiasan
btw jam guess 12 juta?? buset mahal amat, 12 juta udah bisa dapat 3 biji Guess Collection kali
×