Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016258641/nah-lhoooo--hmi-bak-mui-tegaskan-ajaran-laduni-aliran-sesat-di-aceh
Nah lhoooo ... HMI bak MUI, Tegaskan Ajaran Laduni Aliran Sesat di Aceh
HMI Tegaskan Ajaran Laduni Aliran Sesat
Senin, 03 September 2012 , 12:03:00

Meulaboh – Menyikapi keberadaan ajaran agama Islam Laduni di Kabupaten Aceh Barat, kemarin (2/9), Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Ridwandi, meminta MPU dan seluruh ulama di daerah secepat mungkin mengambil langkah cepat, sebelum semangkin ramai masyarakat awam yang terpengaruh ikut masuk aliran sesat itu. “Sekarang saja telah ada sekitar 10 orang pengikut aliran Laduni di Kabupaten Aceh Barat. Kalau para Ulama dan organisasi Islam lainnya tidak merespon cepat, mungkin para pengikutnya akan terus bertambah banyak,” tegas Ridwandi, Ketua HMI Cabang Meulaboh.

Terpengaruhnya beberapa orang warga Aceh Barat menjadi pengikut setia Laduni, dinilai HMI, karena minim pemahaman tentang ajaran agama Islam. Kekhawatiran terus bertambah pengikut aliran sesat ini, bisa dikategorikan karena tipisnya iman seseorang. Sehingga sangat mudah terpengaruh saat diasut masuk menjadi pengikut Laduni.

Mendengar kebiasaan pengikut beribadah aliran Laduni ini, tentu sangat bertolak belakang dengan aktivitas ibadah umat berbagama Islam pada umumnya. Karena pada aliran Laduni tidak menunaikan ibadah shalat Jum’at, hanya melakukan shalat tiga waktu dalam sehari, dan mempercayai jika guru mereka adalah malaikat dan kebiasaan aneh lainnya. “Ini jelas aliran sesat,” tegas Ridwandi.

HMI Meulaboh sangat mengharapkan kepada masyarakat setempat agar jangan merespon secara emosional terhadap keberadaan aliran tersebut, yang dikhawatirkan dapat menimbulkan tindakan main hakim sendiri. “Masyarakat jangan cepat emosi untuk dalam menyikapi keberadaan aliran Laduni ini. Pokoknya jangan sampai macam kasus yang di Sampang lah, sampai ada jatuh korban jiwa. Biarlah Ulama yang berbicara untuk membubarkan aliran sesat tersebut” pintanya. Lima warga Aceh Barat pengikut Laduni adalah, dua orang dari Desa Meunasah Rambut, yakni Bakhtiar dan Tgk Joni atau disapa Tgk Beliu Tapa. Sedangkan empat pengikut dari Desa Beureugang, adalah Aji, Jhon, Zulkifli, dan Zulkarnaini.
http://www.jpnn.com/read/2012/09/03/...-Aliran-Sesat-

---------------

Meskipun betul bahwa ajaran Laduni itu sesat, apa dasarnya ormas mahasiswa S1 yang berlabel Islam itu menuduh sebuah pemahaman atau aliran sesat? Emangnya sudah dapat 'francise' dari MUI untuk mengeluarkan fatwa sesat?
selama baru "tegaskan" tanpa ada kekerasannya sih monggo...

kalo udah ada "usir, bakar, bunuh", nah itu baru saya dukung pak polisi buat nembakin pelakunya di tempat...
ada hubunganya ama ilmu laduni?

ilmu laduni itu yang bisa bicara berbagai macam bahasa secara instant gan?

konon ini ilmu ilmunya nabi khaidir a.s.
organisasi-organisasi yg pake embel2 Islam lebih sering berbuat bak manusia2 tersuci yg pada akhirnya malah menodai Islam itu sendiri. Sadar bung
tindakan bijak, laoprkan ke polisi n MUI. kl ajaran tersebut sesat.
yang penting jangan main hakim sendiri deh

tapi semisal dibubarkan oleh ulama
apa yakin bakal bener-bener bubar itu aliran ?
Quote:Original Posted By julianirani
HMI Tegaskan Ajaran Laduni Aliran Sesat
Senin, 03 September 2012 , 12:03:00

Meulaboh – Menyikapi keberadaan ajaran agama Islam Laduni di Kabupaten Aceh Barat, kemarin (2/9), Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Ridwandi, meminta MPU dan seluruh ulama di daerah secepat mungkin mengambil langkah cepat, sebelum semakin ramai masyarakat awam yang terpengaruh ikut masuk aliran sesat itu. “Sekarang saja telah ada sekitar 10 orang pengikut aliran Laduni di Kabupaten Aceh Barat. Kalau para Ulama dan organisasi Islam lainnya tidak merespon cepat, mungkin para pengikutnya akan terus bertambah banyak,” tegas Ridwandi, Ketua HMI Cabang Meulaboh.

Terpengaruhnya beberapa orang warga Aceh Barat menjadi pengikut setia Laduni, dinilai HMI, karena minim pemahaman tentang ajaran agama Islam. Kekhawatiran terus bertambah pengikut aliran sesat ini, bisa dikategorikan karena tipisnya iman seseorang. Sehingga sangat mudah terpengaruh saat diasut masuk menjadi pengikut Laduni.

Mendengar kebiasaan pengikut beribadah aliran Laduni ini, tentu sangat bertolak belakang dengan aktivitas ibadah umat berbagama Islam pada umumnya. Karena pada aliran Laduni tidak menunaikan ibadah shalat Jum’at, hanya melakukan shalat tiga waktu dalam sehari, dan mempercayai jika guru mereka adalah malaikat dan kebiasaan aneh lainnya. “Ini jelas aliran sesat,” tegas Ridwandi.

HMI Meulaboh sangat mengharapkan kepada masyarakat setempat agar jangan merespon secara emosional terhadap keberadaan aliran tersebut, yang dikhawatirkan dapat menimbulkan tindakan main hakim sendiri. “Masyarakat jangan cepat emosi untuk dalam menyikapi keberadaan aliran Laduni ini. Pokoknya jangan sampai macam kasus yang di Sampang lah, sampai ada jatuh korban jiwa. Biarlah Ulama yang berbicara untuk membubarkan aliran sesat tersebut” pintanya. Lima warga Aceh Barat pengikut Laduni adalah, dua orang dari Desa Meunasah Rambut, yakni Bakhtiar dan Tgk Joni atau disapa Tgk Beliu Tapa. Sedangkan empat pengikut dari Desa Beureugang, adalah Aji, Jhon, Zulkifli, dan Zulkarnaini.
http://www.jpnn.com/read/2012/09/03/...-Aliran-Sesat-

---------------

Meskipun betul bahwa ajaran Laduni itu sesat, apa dasarnya ormas mahasiswa S1 yang berlabel Islam itu menuduh sebuah pemahaman atau aliran sesat? Emangnya sudah dapat 'francise' dari MUI untuk mengeluarkan fatwa sesat?


Kalau saya baca beritanya, kok ga ada tuh satupun kalimat yg menunjukkan bahwa HMI mengeluarkan FATWA?
Ga ada tuh embel2 resmi "Kami secara resmi menyatakan blablabla..."

Yang saya tangkap itu kapasitasnya sebagai himbauan dan meminta bantuan para ulama utk segera merespon

Bahkan sekaligus mengingatkan supaya masyarakat ga main hakim sendiri

Atau mungkin TS merasa kalau kita harus diam2 aja nunggu supaya MUI tau sendiri? Atau nunggu sampai udah jadi sekter kayak Lia Eden dulu baru dapet OK dr pemerintah?
Quote:Original Posted By julianirani
HMI Tegaskan Ajaran Laduni Aliran Sesat
Senin, 03 September 2012 , 12:03:00

Meulaboh – Menyikapi keberadaan ajaran agama Islam Laduni di Kabupaten Aceh Barat, kemarin (2/9), Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Ridwandi, meminta MPU dan seluruh ulama di daerah secepat mungkin mengambil langkah cepat, sebelum semangkin ramai masyarakat awam yang terpengaruh ikut masuk aliran sesat itu. “Sekarang saja telah ada sekitar 10 orang pengikut aliran Laduni di Kabupaten Aceh Barat. Kalau para Ulama dan organisasi Islam lainnya tidak merespon cepat, mungkin para pengikutnya akan terus bertambah banyak,” tegas Ridwandi, Ketua HMI Cabang Meulaboh.

Terpengaruhnya beberapa orang warga Aceh Barat menjadi pengikut setia Laduni, dinilai HMI, karena minim pemahaman tentang ajaran agama Islam. Kekhawatiran terus bertambah pengikut aliran sesat ini, bisa dikategorikan karena tipisnya iman seseorang. Sehingga sangat mudah terpengaruh saat diasut masuk menjadi pengikut Laduni.

Mendengar kebiasaan pengikut beribadah aliran Laduni ini, tentu sangat bertolak belakang dengan aktivitas ibadah umat berbagama Islam pada umumnya. Karena pada aliran Laduni tidak menunaikan ibadah shalat Jum’at, hanya melakukan shalat tiga waktu dalam sehari, dan mempercayai jika guru mereka adalah malaikat dan kebiasaan aneh lainnya. “Ini jelas aliran sesat,” tegas Ridwandi.

HMI Meulaboh sangat mengharapkan kepada masyarakat setempat agar jangan merespon secara emosional terhadap keberadaan aliran tersebut, yang dikhawatirkan dapat menimbulkan tindakan main hakim sendiri. “Masyarakat jangan cepat emosi untuk dalam menyikapi keberadaan aliran Laduni ini. Pokoknya jangan sampai macam kasus yang di Sampang lah, sampai ada jatuh korban jiwa. Biarlah Ulama yang berbicara untuk membubarkan aliran sesat tersebut” pintanya. Lima warga Aceh Barat pengikut Laduni adalah, dua orang dari Desa Meunasah Rambut, yakni Bakhtiar dan Tgk Joni atau disapa Tgk Beliu Tapa. Sedangkan empat pengikut dari Desa Beureugang, adalah Aji, Jhon, Zulkifli, dan Zulkarnaini.
http://www.jpnn.com/read/2012/09/03/...-Aliran-Sesat-

---------------

Meskipun betul bahwa ajaran Laduni itu sesat, apa dasarnya ormas mahasiswa S1 yang berlabel Islam itu menuduh sebuah pemahaman atau aliran sesat? Emangnya sudah dapat 'francise' dari MUI untuk mengeluarkan fatwa sesat?


MUI aja juga sampah kq, apalagi HMI, sama2 tidak berhak dan lancang.
Karena pada aliran Laduni tidak menunaikan ibadah shalat Jum’at, hanya melakukan shalat tiga waktu dalam sehari, dan mempercayai jika guru mereka adalah malaikat dan kebiasaan aneh lainnya

kalau memang seperti ini sih tidak perlu embel embel S1 juga masayarakat umum (muslim) tentu sudah mengerti penyimpangan ini .
sama halnya sebuah aliran yang menganggap sebuah gubuk sebagai kabah . atau NII KW9 yang berpendapat dosa apapun bisa dihapus dengan infak
Quote:Original Posted By SeTECH
Kalau saya baca beritanya, kok ga ada tuh satupun kalimat yg menunjukkan bahwa HMI mengeluarkan FATWA?
Ga ada tuh embel2 resmi "Kami secara resmi menyatakan blablabla..."

Yang saya tangkap itu kapasitasnya sebagai himbauan dan meminta bantuan para ulama utk segera merespon

Bahkan sekaligus mengingatkan supaya masyarakat ga main hakim sendiri

Atau mungkin TS merasa kalau kita harus diam2 aja nunggu supaya MUI tau sendiri? Atau nunggu sampai udah jadi sekter kayak Lia Eden dulu baru dapet OK dr pemerintah?


Jangan2 TSnya ga mudeng

Quote:Original Posted By akugantengasu
MUI aja juga sampah kq, apalagi HMI, sama2 tidak berhak dan lancang.


bego lu ah :
Quote:Original Posted By julianirani
HMI Tegaskan Ajaran Laduni Aliran Sesat
Senin, 03 September 2012 , 12:03:00

Meulaboh – Menyikapi keberadaan ajaran agama Islam Laduni di Kabupaten Aceh Barat, kemarin (2/9), Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Ridwandi, meminta MPU dan seluruh ulama di daerah secepat mungkin mengambil langkah cepat, sebelum semangkin ramai masyarakat awam yang terpengaruh ikut masuk aliran sesat itu. “Sekarang saja telah ada sekitar 10 orang pengikut aliran Laduni di Kabupaten Aceh Barat. Kalau para Ulama dan organisasi Islam lainnya tidak merespon cepat, mungkin para pengikutnya akan terus bertambah banyak,” tegas Ridwandi, Ketua HMI Cabang Meulaboh.

Terpengaruhnya beberapa orang warga Aceh Barat menjadi pengikut setia Laduni, dinilai HMI, karena minim pemahaman tentang ajaran agama Islam. Kekhawatiran terus bertambah pengikut aliran sesat ini, bisa dikategorikan karena tipisnya iman seseorang. Sehingga sangat mudah terpengaruh saat diasut masuk menjadi pengikut Laduni.

Mendengar kebiasaan pengikut beribadah aliran Laduni ini, tentu sangat bertolak belakang dengan aktivitas ibadah umat berbagama Islam pada umumnya. Karena pada aliran Laduni tidak menunaikan ibadah shalat Jum’at, hanya melakukan shalat tiga waktu dalam sehari, dan mempercayai jika guru mereka adalah malaikat dan kebiasaan aneh lainnya. “Ini jelas aliran sesat,” tegas Ridwandi.

HMI Meulaboh sangat mengharapkan kepada masyarakat setempat agar jangan merespon secara emosional terhadap keberadaan aliran tersebut, yang dikhawatirkan dapat menimbulkan tindakan main hakim sendiri. “Masyarakat jangan cepat emosi untuk dalam menyikapi keberadaan aliran Laduni ini. Pokoknya jangan sampai macam kasus yang di Sampang lah, sampai ada jatuh korban jiwa. Biarlah Ulama yang berbicara untuk membubarkan aliran sesat tersebut” pintanya. Lima warga Aceh Barat pengikut Laduni adalah, dua orang dari Desa Meunasah Rambut, yakni Bakhtiar dan Tgk Joni atau disapa Tgk Beliu Tapa. Sedangkan empat pengikut dari Desa Beureugang, adalah Aji, Jhon, Zulkifli, dan Zulkarnaini.
http://www.jpnn.com/read/2012/09/03/...-Aliran-Sesat-


ane bold magsudnya apa...
Quote:Terpengaruhnya beberapa orang warga Aceh Barat menjadi pengikut setia Laduni, dinilai HMI, karena minim pemahaman tentang ajaran agama Islam.

Bagaimana bisa minim pemahaman mengenai Islam, bukannya Aceh tuh adalah serambi Mekah dan di Aceh sudah berlaku hukum Islam??
haah makin ga mutu posting di kaskus...cuma copy paste..ga baca dulu nih si TS..ga ada statement frontal, toh HMI mengajak ulama dan pihak yang berwenang untuk aware dan menindaklanjuti..that's it..TSNYA BACA DULU DONK


ts nya ngejer posting doank
Quote:Original Posted By dikhandani
Bagaimana bisa minim pemahaman mengenai Islam, bukannya Aceh tuh adalah serambi Mekah dan di Aceh sudah berlaku hukum Islam??


Bego lu, :

elu juga udah di sekolahin kok masih tetep bego kenapa ya?
siapkan keripik kentang
bentar lagi bakal muncul rusuh agama jilid sekian
yang ngaku paling suci dan bener
hanya di Indonesia
tunggu tanggal main nya
ajegile kueren nekad gurunya ngaku malaikat
harusnya hmi jangan banyak omong dulu ke media, gw saranin kalo ada masalah kek gini di ajak ngobrol dulu, infiltrasi, tarik lagi ke ajaran yang menurut kalian benar, kalo belom apa" udah koar" ke media bakal berabe. bakal banyak yang terprovokasi dan banyak cerita hoax buat manas"in warga buat nyerang, ujung"nya masalah pelanggaran ham.
Quote:Original Posted By dikhandani
Bagaimana bisa minim pemahaman mengenai Islam, bukannya Aceh tuh adalah serambi Mekah dan di Aceh sudah berlaku hukum Islam??


Masih banyak orang2 Aceh, terutama di daerah pesisir dan pedalaman yang pikirannya masih sangat polos...
Ulama = orang yg ahli agama, jadi pasti benar
hmm agak lucu di indonesia .. pancasila pertama itu kan KETUHANAN YANG MAHA ESA yang mana NGGA BOLEH ATHEIS, itu aja, jadi sebenernya di indonesia orang bebas beragama asal bukan atheis, ya dong ?

sesat ? ya mungkin sesat bagi muslim karena ajarannya berbeda..
kan agama gak cuma ada budha hindu protestan katolik & muslim ... ada yahudi, ada shinto dan banyak lagi..

coba kalau semua orang ambil waktu sejenak, untuk merenung, semua agama intinya mengajarkan kebaikan kok, cuma memang caranya beda, kalau semua orang berfikir, tidak peduli apa agama orang lain selama dia baik. Alangkah indahnya kedamaian di indonesia

indonesia kan beragam.
dan untuk orang yang memaksakan pengikut aliran di aceh untuk "dimuslimkan" lagi, baca aja alkafirun . disitu ada kok "bagimu agamamu, bagiku agamaku" something like that lupa bahasa arabnya gimana

no offence to muslim karena gw juga muslim
and gw ga belain pengikut2 aliran..
cuma plis dong open minded sedikit

cheers
Quote:Original Posted By maubelajardrift
hmm agak lucu di indonesia .. pancasila pertama itu kan KETUHANAN YANG MAHA ESA yang mana NGGA BOLEH ATHEIS, itu aja, jadi sebenernya di indonesia orang bebas beragama asal bukan atheis, ya dong ?

sesat ? ya mungkin sesat bagi muslim karena ajarannya berbeda..
kan agama gak cuma ada budha hindu protestan katolik & muslim ... ada yahudi, ada shinto dan banyak lagi..

coba kalau semua orang ambil waktu sejenak, untuk merenung, semua agama intinya mengajarkan kebaikan kok, cuma memang caranya beda, kalau semua orang berfikir, tidak peduli apa agama orang lain selama dia baik. Alangkah indahnya kedamaian di indonesia

indonesia kan beragam.
dan untuk orang yang memaksakan pengikut aliran di aceh untuk "dimuslimkan" lagi, baca aja alkafirun . disitu ada kok "bagimu agamamu, bagiku agamaku" something like that lupa bahasa arabnya gimana

no offence to muslim karena gw juga muslim
and gw ga belain pengikut2 aliran..
cuma plis dong open minded sedikit

cheers


Situ keknya ga mudeng definisi sesat ya? kok menyamakan agama sesat dengan agama2 yang ada di indo (kristen, hindu, budha, dll...)
×