Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016256816/sepeda-kayu-cermin-semangat-bocah-di-desa-terpencil-motivasi-senin
Thumbs up Sepeda Kayu, Cermin Semangat Bocah di Desa Terpencil (Motivasi Senin)
Sepeda Kayu, Cermin Semangat Bocah di Desa Terpencil (Motivasi Senin)

Tak bisa membeli sepeda mewah yang harganya ratusan ribu rupiah, para siswa di kawasan terpencil Desa Lenggo, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat tak hilang semangat untuk berkreasi dan berinovasi. Kayu pun dimanfaatkan untuk dibuat menjadi sepeda.

Untuk membuat sebuah sepeda kayu, anak-anak ini tak perlu menguras kocek yang mahal. Hanya dengan memanfaatkan kayu-kayu yang tersedia di sekitar mereka, anak-anak ini sudah bisa bersepeda. Mulai dari rangka, stang, hingga ban sekalipun dibuat dari kayu. Agar menggelinding lebih nyaman, ban yang dibuat dari papan berbentuk lingkaran menyerupai ban diberi alas karet.

Seperti pemandangan yang terlihat Senin pagi (3/9/2012), mereka lalu menggunakan sepeda-sepeda itu sebagai alat transportasi menuju sekolah. Tiba di sekolah yang berjarak beberapa kilometer dari rumah mereka, anak-anak ini langsung masuk ke kelas untuk belajar. Sepeda kayu buatan mereka pun disimpan di sekitar sekolah.

Usai jam belajar, sepeda-sepeda kayu ini kembali menjadi dewa penolong sebagai sarana transportasi alternatif. Sungguh, sepeda kayu karya anak-anak desa terpencil ini lahir dari semangat kreativitas dan inovasi di tengah kesulitan dana dan sarana transportasi yang menghimpit mereka.

Sumber : LINK

komentar dan harapan:

-Desa bebas polusi, natural banget
-semangat!!! semoga dari desa kalian muncul pemimpin di negeri ini
gambarnya kabur gt gan...

wartawannya pake hp camera ya!!!
Quote:Original Posted By bonjovu
gambarnya kabur gt gan...

wartawannya pake hp camera ya!!!


iya kale gan, ini lebih jelas :

Spoiler for sepeda kayu:


Pertamax gan

mampir di tread aneh yah gan

http://kask.us/16256672
emang kreatifitas ngga mengenal batas
itu ada kayuhannya atau pake kaki model flinstone gan ?
kecilnya udah kreatif memanfaatkan barang yang ada di sekitarnya

besok gede moga bisa melebihi habibi
sesuatu yang sudah sangat jarang ditemukan pada anak2 dikota yang lebih suka berkutat dengan gadget
pulang sekolah mainannya juga gak pake listrik2 gan

salut ama yg disana
Hebat, salut. Memang harus begini semangat generasi penerus bangsa
Teruskan dik. Dari kalian akan lahir generasi yang bawa perubahan ke arah yang baik bagi negara.
Gak kayak anak hedonis yang seneng foya2. Ato pecundang2 yang banyak nuntut tapi gak ada kontribusi sama sekali bagi negara :
Buat TS Gw rate :
mau komentar apa ya, nunggu yang lain ah
Quote:Original Posted By Eka.Noer
Hebat, salut. Memang harus begini semangat generasi penerus bangsa
Teruskan dik. Dari kalian akan lahir generasi yang bawa perubahan ke arah yang baik bagi negara.
Gak kayak anak hedonis yang seneng foya2. Ato pecundang2 yang banyak nuntut tapi gak ada kontribusi sama sekali bagi negara :
Buat TS Gw rate :


thank u rate rate anya semoga YME membalas jasa agan,,,,wkwkwkw
Wah anak" Desa nya Kreatif amattt

kasih cendolll.... hahahah

coba di jakarta Kreatif" nya orang buat sesuatu yg positif.. =D . bukan negatif
Quote:Original Posted By Demmbum
Wah anak" Desa nya Kreatif amattt

kasih cendolll.... hahahah

coba di jakarta Kreatif" nya orang buat sesuatu yg positif.. =D . bukan negatif


anak desa gan, maklum, belum terpopulasi oleh asap motor
wahh semangat ya mereka.. salut ane gan,, ane masih suka ngeluh suka minder, dll padahalan diluaran sana bnyk yg ngak seberuntung ane...
#jadimewek
Kreatif banget gan,, bangga dengan kreatifitas Indonesia,
Kreatifitas from the kepepet ya In.

Keren dech In sepedanya :
×