Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016255714/kasus-nissan-juke-ditentukan-pekan-ini
Kasus Nissan Juke ditentukan pekan ini
Kasus Nissan Juke ditentukan pekan ini

Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran hak konsumen yang dilakukan oleh produsen Nissan Juke pekan ini. Melalui gelar perkara tersebut akan menentukan apakah gugatan yang dilayangkan oleh keluarga Olivia Dewi (17), korban tewas dapat terbukti atau tidak.

"Pemeriksaan sudah selesai. Seluruh saksi seperti YLKI, pelapor dan terlapor dari Nissan sendiri sudah diperiksa. Penyidik tinggal melakukan gelar perkara minggu ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto saat dihubungi, Senin (3/9).

Dikatakan Rikwanto, gelar perkara akan dihadiri oleh penyidik, Bidang Propam Metro Jaya, dan Bidang Hukum Polda Metro Jaya. "Gelar perkara ini akan menentukan apakah unsur pasalnya terpenuhi atau tidak. Dan apakah kejadian itu merupakan suatu proses alami atau tidak," paparnya lagi.

Lebih lanjut, Rikwanto menjelaskan, penyidik akan memutuskan apakah perkara ini bisa diteruskan atau justru tidak terbukti sama sekali. Jika tidak terbukti, polisi akan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Toni Harmanto mengatakan, bahwa penyelidikan mengarah pada pembuktian ada atau tidaknya pelanggaran hak konsumen dalam hal perbedaan informasi yang ada pada buku panduan Nissan Juke dan STNK. Jenis mesin di kedua dokumen itu, lanjut Toni, berbeda, yakni antara 1500 Cc dan 1600 Cc.

"Pelapor bilang itukan berbeda, nah kami ingin telusuri dulu apakah perbedaan informasi ini adalah pelanggaran atau tidak. Apakah salah satu penyebab kecelakaan atau tidak," imbuh Toni.

Sebelumnya seorang pengendara Nissan Juke, Olivia Dewi tewas dalam sebuah kecelakaan di depan Mid Plaza, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/3) dini hari. Saat itu mobil Nisan Juke B 60 GOH yang dikendarainya lepas kendali dan menabrak papan reklame. Alhasil, Olivia dan mobil yang dikendarainya itu terbakar.

Orang tua Olivia pun melaporkan Group Nissan ke Polda Metro Jaya, terkait kelalaian yang menyebabkan seseorang meninggal.

http://www.merdeka.com/peristiwa/kas...pekan-ini.html
sudah bisa ditebak siapa yang akan menang
semoga HT dan mobil JUKI ini ditarik dari peredaran nusantara
kalo si juki beneran bermasalah trus mo ditarik gitu dr peredaran?
ane jg mau baru beli ni
duit berkuasa gan
sudah bisa ditebak hasilnya
Quote:Original Posted By simon1313ind
duit berkuasa gan
sudah bisa ditebak hasilnya


eh gak tau kassus nisxxan sebelumnya yang katanya irit, konsumen menang loh....
Quote:Original Posted By INCUBATOR
eh gak tau kassus nisxxan sebelumnya yang katanya irit, konsumen menang loh....


kalau itu nyata gan soalnya diuji langsung
kalau ini kan masih tanda tanya abis nabrak kok isa meledak, bakalan manipulatif deh

btw jelas aja gue ga percaya, Katana yang irit aja ga sanggup kayak klaim nissan march
Quote:Original Posted By simon1313ind
kalau itu nyata gan soalnya diuji langsung
kalau ini kan masih tanda tanya abis nabrak kok isa meledak, bakalan manipulatif deh

btw jelas aja gue ga percaya, Katana yang irit aja ga sanggup kayak klaim nissan march


ente kan pesimis duluan ama pengadilan. yg kasus irit juga begitu pesimis duluan...bla2 dengan rentetan bla2 akhirnya menang...apalagi yg meledak, ga kenapa2 meledak, itu tambah aneh kan!!!!! mobil mah esensinya buat nyaman dan gak khawatir kayak juki ini
Quote:Original Posted By simon1313ind
duit berkuasa gan
sudah bisa ditebak hasilnya


Bukan cuman duit, tapi juga pengaruh sangat menentukan. hasil akhirnya sudah tertebak dengan mudah
Quote:Original Posted By INCUBATOR
ente kan pesimis duluan ama pengadilan. yg kasus irit juga begitu pesimis duluan...bla2 dengan rentetan bla2 akhirnya menang...apalagi yg meledak, ga kenapa2 meledak, itu tambah aneh kan!!!!! mobil mah esensinya buat nyaman dan gak khawatir kayak juki ini


yah entah emang defect atau gimana yah gan, cuman gue takutnya si Nissan pasti ngotot di persidangan , palingan alibinya yang nyetir kondisi mabok bla..bla..bla...

tapi IMO emang harus ditarik dari peredaran sih idealnya gan
untung ane gak mau beli... (soalnya ga punya duit)
Quote:Original Posted By ghurdhy
sudah bisa ditebak siapa yang akan menang

bener banget gan udah pasti yang bakal menang pihak yang banyak duit.
ga jadi beli dah, ane ngincer designnya nyang keren
tepaksa pake swift wae
dari pada kepanggang ga jelas
Quote:Original Posted By INCUBATOR
eh gak tau kassus nisxxan sebelumnya yang katanya irit, konsumen menang loh....


kalo kasus yg nissan march tidak irit itu kan konsumen penggugat nya masih hidup..

coba aja kita lihat yang kasus kali ini

apalagi ada dugaan kalo anaknya abis dugem tuh kan pulang subuh
di indonesia sudah pasti uang yang akan menang
tapi kita lihat saja nanti apakah ada senetronya
klo konsumen menang memang dapet apa ya?
itu mah yang makenya aja dodol.. sodara gw pake nissan juke fine2 aja.. yg laen jg gitu..
Plat nomornya B 60 GOH. Kalo dibaca, kurang bagus artinya..
semoga pihak konsumen bisa menang .