alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016254873/3-kejanggalan-penembakan-teroris-di-solo
3 kejanggalan penembakan teroris di solo
Ada tiga kejanggalan dalam penyergapan terhadap orang-orang yang disebut sebagai teroris oleh Polisi Solo pada 31 Agustus 2012 lalu. Tiga kejangalan ini ditemukan Indonesian Police Watch (IPW) dalam menganalisa kasus penyergapan itu.

"Ada tiga kejanggalan dalam penyergapan itu," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane melalui keterangannya di Jakarta, Minggu 3 September 2012.

Ia menjelaskan kejanggalan pertama pada pistol yang disita dari tertuduh teroris yang terbunuh adalah jenis Bareta dengan tulisan "Property Philipines National Police".

Padahal, kata dia, sebelumnya Kapolresta Solo, Komisaris Besar Asdjima`in menyebutkan senjata yang digunakan menembak polisi di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran adalah jenis FN kaliber 99 milimeter (mm).

"Pertanyaannya apakah orang yang ditembak polisi itu, benar-benar orang yang menembak polisi di Pospam Lebaran atau ada pihak lain sebagai pelakunya," katanya.

Kedua, ia menambahkan Bripda Suherman, anggota Densus 88 tewas akibat tertembak di bagian perut. "Ini menunjukkan anggota Densus 88 dalam bertugas yang bersangkutan tidak sesuai dengan "Standart Operational Procedure" (SOP) yang harus memakai rompi anti peluru," katanya.

Pertanyaannya apakah benar pada 31 Agustus 2012 malam itu, ada operasi Densus 88. "Jika ada kenapa anggota Densus 88 bisa teledor bertugas tidak sesuai SOP," katanya.

Ketiga, beberapa jam setelah penyergapan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Kapolri segera meninjau tempat kejadian perkara (TKP).

"Padahal dalam peristiwa-peristiwa sebelumnya, hal itu tidak pernah terjadi bahkan saat tiga kali penyerangan terhadap Pospam Lebaran itu, Presiden tidak bersikap seperti itu," katanya.

Pertanyaannya apakah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ingin membangun citra dan menarik simpati publik dari peristiwa Solo yang terjadi sebelumnya yang sempat memojokkan Joko Widodo, Walikota Solo yang saat ini menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Karena itu, IPW menganalisa meski Densus 88 sudah melakukan penyergapan di Solo tapi teror dan penembakkan terhadap polisi tetap menjadi ancaman. "Sebab rasa kesal sebagai masyarakat terhadap polisi kian memuncak," katanya.

Selama lima bulan pertama pada 2012, terdapat 11 polisi yang dikeroyok masyarakat. "Untuk itu, IPW mengimbau Polri agar mengubah sikap, perilaku dan kinerjanya. Jangan arogan, represif, memeras dan memungli masyarakat," katanya.

Ditambahkan, Polri haruslah bekerja secara profesional dan proporsional.

http://id.berita.yahoo.com/tiga-keja...001342604.html
sinetron terrorist dari awal sampai sekarang emang banyak kejanggalan

yang lebih janggal lagi kok warga negara kita mau aja digoblokin ama sinetron murahan gini emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By antidistribusi2
sinetron terrorist dari awal sampai sekarang emang banyak kejanggalan

yang lebih janggal lagi kok warga negara kita mau aja digoblokin ama sinetron murahan gini emoticon-Blue Guy Smile (S)


jadi yg bener bijimana ?





kalau ngebunuh orang pakai bom dan ngarep bidadari itu kagak janggal ya ?

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nevertalk
Selama lima bulan pertama pada 2012, terdapat 11 polisi yang dikeroyok masyarakat. "Untuk itu, IPW mengimbau Polri agar mengubah sikap, perilaku dan kinerjanya. Jangan arogan, represif, memeras dan memungli masyarakat," katanya.


yg gw bold kayanya kebiasaan yg susah di hilangkan....emoticon-Big Grin

kalo analisa gw, sebenarnya soal posisi para "terorist ini (tumbal)" sudah d tau sama polisi, tpi polisi kayanya cmn ngintai aj nunggu jikalau terjadi sesuatu contohnya kaya korupsi SIM yg lgi booming kemarin langsung di lakukan pengalihan agar muka para polisi ini terselamatkan dng isu,...emoticon-Embarrassment

setiap ada kasus besar yg melibatkan polisi pasti selalu di alihkan dng penangkapan terorist d bumbui dng kejar2ran, tembak menembak, kaya di sinetron2 itu loh....emoticon-Big Grinpan masyarakat sekarang cpt tuh terhanyutkan kalo liat berita kekerasan, jadi gampang d alihkan dri kasus yg sebenarnya...emoticon-Big Grin
kejanggalan paling terlihat menurut gw yaitu:

begitu salah satu jendral besar mereka terindikasi korupsi besoar pengadaan simulator, maka munculah teroris entah dari mana datangnya emoticon-Ngakak
kalo menurut gue pasti ada rahasia di balik rahasia dalam kasus ini
setiap baku tembak dengan teroris plus liputan media kok selalu bulan agustus ~ desember ....emoticon-Nohope
apa anggaran dari negeri seberang cairnya bulan januari ya...???emoticon-siul:
mosok sih teroris lulusan philipin kok umurnya baru jalan 19...pelatihan di philipin kan minimal 2~3 tahun...jadi saat ninggalin indonesia umur 15~16 tahun??......wow super sekali..emoticon-Big Grin






mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
sinetron oh sinetron sudah sampai part berapa kah ?
Neta S Pane kok didenger .. belum punya data akurat udah ngomong, Lihat talkshow di tv tadi, kelihatankelihatan dia cuma asal nyerang tapi ternyata gak tau yg sebenarnya......kesannya kayak cari sensasi, biar laris jadi narasumber aja..
Quote:Selama lima bulan pertama pada 2012, terdapat 11 polisi yang dikeroyok masyarakat. "Untuk itu, IPW mengimbau Polri agar mengubah sikap, perilaku dan kinerjanya. Jangan arogan, represif, memeras dan memungli masyarakat," katanya.


mau ada 100 polisi yg dikeroyok masyarakat pun gak akan banyak berpengaruh ama sikap, perilaku dan kinerjanya selama 'sistem' nya tetap seperti sekarang....emoticon-Berduka (S)
LOL...

jenis bareta... jenis FN... yg namanya 'jenis' itu ya pistol/revolver atau ukuran kaliber. FN ama Baretta itu pabriknya. Janggalnya dimana toh kalo 22nya sama2 9x19mm. Apa coba 99mm = 9.9cm?? emoticon-Cape d... (S)

wartawan bodrek ni... ngebedain 'jenis' ama 'pabrikan' aja masi ga ngerti emoticon-Cape d... (S)
iya gan,
yang ane bingung, kok bisa anggota densus tewas dengan 3 peluru di perut yang seharusnya terlindung kevlar
kejanggalan ya?
ane positif thinking aja
mungkin kepala polisinya belum dapat laporan lengkap dari kejadian itu sehingga salah mengidentifikasi
mungkin si polisi mati itu (mati dibilang janggal) memang ga pernah ngerasain ditembak jadinya teledor
mungkin pak sby memang ingin warganya hidup tenteram sehingga ketika ada penembakan harus benar benar diperiksa oleh yang berwenang
setiap polisi menembak mati teroris pasti dicaci maki tapi kalau teroris dan orang2 radikal main fentung sampai ada korban warga yg mati malah pada dibelain.

itu yg kagak janggal emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By antidistribusi2
sinetron terrorist dari awal sampai sekarang emang banyak kejanggalan

yang lebih janggal lagi kok warga negara kita mau aja digoblokin ama sinetron murahan gini emoticon-Blue Guy Smile (S)


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak .... yg penting duit, duit dan duit gan ...... terorisnya udah hebat euy, bisa nembak perut densus88 .... padahal pake rompi ....
maap
gua tetap gak suka sama yang namanya teroris

tetap dukung densus buat basmi teroris
bener juga ya gan?
emoticon-Bingung
mungkin ada unsur politik nih
yang janggal adalah
teroris kok masih ada yang ndukung......

janggal n aneh banget
aneh,kok rompi bisa gak dipasang...mana komentar dari pimpinan DENSUS mengenai keteledorannya???
ngeri bener ini telolis, pake ammo anti personel . atau emang pak densus lupa nggak pake kavelar ??