Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016254818/pan-sepakat-anggota-dpr-3-kali-bolos-rapat-paripurna-dipecat
PAN Sepakat Anggota DPR 3 Kali Bolos Rapat Paripurna Dipecat
PAN Sepakat Anggota DPR 3 Kali Bolos Rapat Paripurna Dipecat

PAN Sepakat Anggota DPR 3 Kali Bolos Rapat Paripurna Dipecat
Jakarta Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo sepakat dengan usulan pengetatan sanksi bagi anggota DPR pembolos. Baginya, anggota DPR yang tiga kali membolos harus meninggalkan Senayan.

"Kalau untuk rapat Paripurna, setuju sekali. Tiga kali bolos paripurna, you're gone," kata Dradjad kepada detikcom, Senin (3/9/2012).

Menurut Dradjad untuk rapat Komisi dan Pansus harus ada penjelasan yang masuk akal bagi yang berhalangan hadir. Kalau tidak maka sanksi kepada pembolos rapat paripurna dapat diterapkan juga. Kehadiran anggota DPR dalam rapat paripurna memang sangat penting, karena rapat ini merupakan forum pengambilan keputusan akhir di DPR.

"Kalau untuk rapat Pansus dan Panja, harus hati-hati. Karena untuk fraksi-fraksi kecil, tidak jarang satu anggota bisa ikut 3 Pansus atau lebih dalam waktu yang sama. Jelas mereka kesulitan memenuhi kehadiran karena memang jumlah anggota fraksinya tidak mencukupi, demikian rapat komisi dan badan," katanya.

Wakil Ketua FPD DPR Sutan Bhatoegana mendorong agar aturan di DPR lebih tegas terhadap anggota DPR yang hobi membolos rapat. Dia mendorong agar anggota DPR yang membolos rapat paripurna selama 3 kali berturut-turut harus dipecat.

"Ada baiknya kalau FPD mempelopori membuat aturan yang lebih jelas lagi jadi kalau 3 kali tidak ikut rapat paripurna langsung PAW (Pergantian Antar Waktu/pecat) saja," tegas Sutan.

(van/riz)

Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/09/03/074939/2005696/10/pan-sepakat-anggota-dpr-3-kali-bolos-rapat-paripurna-dipecat[/url]

Sayangnya ini masih usulan, secara pendapat ane sih, lumayan lah usulan ini untuk perbaikan kinerja anggota dewan. Namun, lagi-lagi pesimis ini dapat terealisasi.......,
menanti berita lanjutan anggota2 DPR yang bakalan menolak mentah2 usulan ini (sekaligus alesan ngelesnya )
Quote:Original Posted By alter
menanti berita lanjutan anggota2 DPR yang bakalan menolak mentah2 usulan ini (sekaligus alesan ngelesnya )


sepakat gan, pasti nyanyianya penolakan dengan berbagai dalih
sepakat buat pembubarran Dewan Penghina Rakyat
sekalian bikin peraturan utk dihapuskannya pensiun bagi anggota dpr
kalo cuma satu partai yang mendukung, sama saja buang tenaga. tp, ane dukung lah kebijakan ini. biar banyak kursi yang kosong.....
yang kita tunggu adalah realisasi dari aturan tersebut, dan realisasinya kalau ada yang melanggar bagaimana ?
bisa2 90% dipecat dong kalau usulannya diterapin
akalan - akalan biar naik popularitas ...

sayank hanya wacana
dari dahulu wacana dan wacana
untuk praktek ya

kalau dipecat gara-gara nggak masuk masih dapet uang pensiun nggak ?



semoga usulan ini disetujui deh
wow keren pak sutan..usulnya ngeri-ngeri sedap
kan tinggal nitip absen, beres...
mantap surantap
peraturan kan dibuat untuk dilanggar....
haha intinya si pan mau kasih tau..klo ente mau bolos rapat mesti wani piro atau setor biaya bolos, dipikir mangkir gratis apa?..
tuh gedung lama2 jadi sepi gan krn mayoritas penghuninya dipecat
modus baru ngosongin gedung hewan nih
setuju deh gan







QR
Quote:Original Posted By sering.khilaf
modus baru ngosongin gedung hewan nih


ada ada az nieh si agan, gedung hewan,,,,tapi bener gan klo diterapin akan makin kosong gedong dewan nieh

ujungnya klo nga kosong tuh ruangan atau penuh tp pada tidur
Dipecat tapi entar penggantinya sama kelakuannya ya percuma
×