Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016253510/debu-vulkanis-anak-gunung-krakatau-sampai-ke-lampung
Debu Vulkanis Anak Gunung Krakatau Sampai ke Lampung
Quote:Jakarta Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (BVMBG) mengumumkan peningkatan aktivitas Gunung Anak Krakatau. Aktivitas vulkanik Anak Gunung Krakatau ternyata dapat dirasakan warga di sekitar Lampung.

"Bandar Lampung dan sekitarnya terkena hujan debu Gunung Anak Krakatau," kata warga Bandar Lampung, Dicky, kepada detikcom, Senin (3/9/2012).

Menurut pantauan Dicky, hujan abu tipis bulan menganggu penglihatan warga. Sehingga sejumlah warga memilih untuk tidak ke luar rumah.

"Debunya sih belum tebal, tapi agak lumayan membuat perih mata dan hidung. Aktivitas sih tidak terlalu terasa, tapi angin dan ombak mulai besar," katanya.

Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (BVMBG) menyebutkan saat ini status Gunung Anak Krakatau dalam status waspada. Status ini dikeluarkan karena gunung yang terletak di Selat Sunda ini telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan aktivitas.

"Gunung anak krakatau mengeluarkan material pijar letusan strombolian. Waspada anak krakatau 2 September 2012. Dari pukul 11.30 WIB sampai sekarang. Status gunung saat ini waspada," ujar Kepala Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (BVMBG), Surono, dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Minggu (2/9/2012).

Pria yang akrab dipanggil Mbah Rono ini menyebutkan, saat ini secara visual masih terlihat lontaran lava pijar yang dikeluarkan oleh Anak Krakatau.

"Dari Pos Anak Krakatau di Pasauran, pada pukul 18.30 WIB terlihat jelas lontaran lava pijar dengan ketinggian kurang lebih 200-300 meter dari puncak secara menerus sampai sekarang. Sementara getaran terasa dengan amplitud, rata-rata 34 mm," ucapnya.

(van/riz)


pantesan aja semalem buka kaca helm kok banyak debu [URL="http://news.detik..com/read/2012/09/03/035043/2005647/10/debu-vulkanis-anak-gunung-krakatau-sampai-ke-lampung"][/URL]
ada apa ya di krakatau..

Spoiler for anak krakatau:


Penampakan debu vulkanik nya
Debu Vulkanis Anak Gunung Krakatau Sampai ke Lampung

Spoiler for comment kaskuser:
Temen ane tadi baru pulang dari jalan-jalan ke Anak Krakatau, kata dia memang terjadi erupsi kemarin.
aktif lagi tuh gunung api
Quote:Original Posted By elsmera
Temen ane tadi baru pulang dari jalan-jalan ke Anak Krakatau, kata dia memang terjadi erupsi kemarin.


padahal ane akhir bln mau ke sana , tp ga jadi ah .

Quote:Original Posted By rakjatketjil
aktif lagi tuh gunung api


iya gan ...

Quote:Original Posted By primula.
enak2 tidur pulaz tuh gunung
eh skrg ada tanda2 mo bangun lage
kita pantau aja dah..


sapa tau lg ngigo ini gunung skrg , biar tidur lagu .
Serem ah klo mau bangun
ngeri juga kalo sampe meletus..
kalau meletus sampai jakarta kali ya gan abunya :seremm
dijambi juga ada nih.. ane kira sih kebakaran hutan soalnya di jambi kan banyak hutan, dan karet.. mungkin debu krakatau juga nyangkut disini deh
Quote:Original Posted By tauvix
ngeri juga kalo sampe meletus..


ngeri banget malah

Quote:Original Posted By boyutomo
kalau meletus sampai jakarta kali ya gan abunya :seremm


jangan sampe aja deh gan , serem dgr crita waktu meletus dulu

Quote:Original Posted By aldi27
dijambi juga ada nih.. ane kira sih kebakaran hutan soalnya di jambi kan banyak hutan, dan karet.. mungkin debu krakatau juga nyangkut disini deh


wew sampe jambi ? jauh nya o
tetep indah dilihat walaupun aktif ya gan
berdoa supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan
semoga krakatau cuma batuk2 ringan aja
ga sampe napa2
wah hujan abu yah jadi inget dolo merapi.rumah ane jga gak jauh dari merapi terkena juga abunya..buat antisipasi hujan abu,harus sedia masker ama kacamata
semoga dia segera tidur lagi...tak terbayang klau meletus...menurut info ini gunung juga terus di pantau NASA dr satelit krn efeknya meletus bs pengaruhi eropa seperti tahun 1883...:
siap2 dah nyapu2in debu di rumah
eh ini debu jalanan atau krakatau nie..?
Semoga Gunung Krakatau kembali normal sehingga kegiatan transportasi pelayaran di selat sunda dan sekitarnya bisa berjalan lancar...
Amin... .

semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan....
waaduuuhh, semoga aja anak krakatau jgn sampe meletus n bikin malu bapanya...
Quote:Original Posted By yan27us
tetep indah dilihat walaupun aktif ya gan


iy gan

Quote:Original Posted By AntoniaFebri
berdoa supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan


AMIN , semoga aja ga ada apa" .
Quote:Original Posted By primula.
bapak ato ibunya nih yg senior?


klo senior sihhh.. jelas opung nya yg lebih seniooorr..hehehhe
wahhh, Krakatau mulai bergeliat lagi...moga2 tidak terjadi hal yang mengerikan...btw beritanya bs ditambahin gambar gan, tapi ga jgn gambar dari detik
×