Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016252889/62-persen-masyarakat-indonesia-emoh-caleg-artis
62 Persen Masyarakat Indonesia Emoh Caleg Artis
TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 62 persen masyarakat Indonesia yang disurvei Charta Politika mengaku tak ingin memilih artis sebagai calon legislatif mereka. "Figur artis mendapat resistensi yang kuat dari masyarakat untuk menjadi caleg," ujar Direktur Riset Charta Politika Yunarto Wijaya, Kamis, 30 Agustus 2012.

Dalam survei tersebut, Charta Politika menemukan hanya 16,7 persen responden yang setuju seorang artis menjadi calon legislatif. Angka ini lebih rendah dibandingkan dengan 21,2 persen responden yang mengaku tak tahu atau tak jawab.

"Ini menandakan pemilih kita semakin rasional dalam memilih calon legislatif," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Dia menilai masyarakat tak lagi memandang popularitas sebagai suatu hal yang penting. "Mereka lebih banyak melihat kompetensi calegnya," kata Idrus.

Senada dengan Idrus, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa menyebut popularitas bukan segalanya. "Yang dipilih oleh publik bukan hanya popularitas instan, tapi juga jaringan dan kerja politiknya," kata Saan.

Meskipun begitu, Saan mengaku bahwa personal branding sangat penting untuk pemilu legislatif. "Bagaimana bisa dipilih kalau tak dikenal," kata dia.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasional Demokrat Ferry Mursyidan Baldan menyarankan partai-partai besar tak lagi melirik artis-artis sebagai calon legislatif. "Publik tampaknya tak lagi menghendaki figur publik menjadi legislatif," kata dia.

Survei nasional yang digelar Charta Politika dilaksanakan pada tanggal 8-22 Juli 2012 lalu terhadap 2.000 responden. Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan kuesioner terstruktur. Adapun margin of error diketahui sebesar 2,19 persen dengan tingkat kepercayaannya mencapai 95 persen.
sumber http://id.berita.yahoo.com/62-persen...113316299.html
Indonesia kan mau jadi negara artis gan, banyak sandiwara didalamnya..
dunia ini panggung sandiwara..
ralat gan Indonesia aja,,
siapapun calegnya sama aja... banyak palsunya..
yg kuliahnya di politik aj kadang blum bner gan

kok artis yg mw jd caleg...
Memang bener... udah malas dengan caleg2 artis.....
artis mah cuma menang nama doang...soal kualitas kayanya sangat sedikit yg mumpuni...
tapi tetap aja byk artis yg masuk ke senayang

salah yg memilih (org terkenal) atau sistem di parpol yg ga benar?
paling ga sampe 5% politikus yg backgroundnya artis yang bener2 jadi politikus
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16241061
menurut instruksi presiden ente repost banget
emang artis sekolah apaan sih gan ,, faktor luck aja tuh kebnyakan mana ALAY semua


titip lapak gan
Quote: Buat agan2 yang mau pesen tiket pesawat jauh2 hari bisa pesen ke ane, smua tujuan bisa gan

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post744951937
kalo artis biasanya menang tenar ,orang pasti lihat artis dahulu ketimbang IQ nya
maunya caleg yg semok gan
Nice info gan
×