alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pejabat Korea dan Malaysia pakai CN-235 tapi presiden kita mana mau?
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016251519/pejabat-korea-dan-malaysia-pakai-cn-235-tapi-presiden-kita-mana-mau

Pejabat Korea dan Malaysia pakai CN-235 tapi presiden kita mana mau?

Quote:


Sumber

beginilah jiwa2 sok2an dimulai dari RI-1..emoticon-Cape d... (S)


Spoiler for korea:

Sumber

http://www.kaskus.co.id/showpost.php...2&postcount=86

http://www.kaskus.co.id/showpost.php...7&postcount=89
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 13
vertamax







emoticon-Pawdomba kumal hadir disini emoticon-Paw
Yah ... naik delman aja deh, biar dikatakan agak merakyat dan tidak menibulkan polusi udara emoticon-Hammer
mbok ya kalau mau obyektif, jangan menampilkan berita dari 1 sisi saja...pasang juga berita kenapa pemerintah memilih beli boeing 737 bbj2..biar kita bisa sama2 menilai mana yg terbaik.

perbedaan paling gampang aja, boeing bisa sampe 10.000 km sekali jalan..klo pake cn 235 jarak tempuh paling 800 km (*sumber wikipedia)
masa presiden kalo mau pergi kemana2..tiap 800 km harus turun buat transit isi avtur?

di berita diatas jg ada tuh tni beli cn235 10 biji..berarti pemerintah jg ga sok2an..tapi membeli sesuai dgn fungsinya...
Biasalah gengsi-gengsian . sampe-sampe gaktau kondisi negara sendiri kayak gimana emoticon-Cape d... (S)
Lahhhh, Dahlan Iskan sendiri ga pernah pakek CN 235. Coba dia perintahkan ke Garuda Indonesia atau Merpati untuk pakai tuh peswat
Quote:


yg jadi acuan itu adalah, bagaimana bisa menjadikan pt di produksi untuk komersil dan dipakai dlm negri terutama, untuk penerbangan pendek..

emoticon-Pawdomba kumal hadir disini emoticon-Paw
Quote:


Bs jadi yg menjadi masalah itu adalah ketika kt mampu untuk memproduksi pesawat dgn kualitas bagus, tp dirasa kurang mendapat perhatian dr pemerintah. Kalau Boeing sanggup produksi pesawat yg bs sampe 10.000km, maka kt pun bisa.

Mungkin itu pokok permasalahannya. Singkatnya, "Kemampuan yg tidak terfasilitasi".
ane kurang ngerti yang beginian gan, jadi nggak komeng, takut salah emoticon-Malu (S)
Quote:


bikin pesawat full itu susah lho gan
indo aja pesawat full baru N250 ama CN235
ada sihh yg setara 737, cuma ane lupa kodenya brapa, di wikipedia ada,
tapi ni proyek g kelar2 g tau knapa

ditambah lagi ahli2 indonesia lebih memilih bertebaran di airbus, boeing dll,, karena di DI mungkin kurang dihargai jasa dan ilmunya hhehe
so banget berarti presiden kita yah emoticon-Bingung (S)
ya inilah yg jadi kebodohan negeri ini...emoticon-Embarrassment
harusnya pemimpinnya jd pionir & sales (secara tdk langsung) dgn memakai produk sendiri.....
lama2 pemimpin2 negara lain juga pasti ikutan.

kalo kasus yg ini, namanya PT DI berjuang sendiri.
kesuksesannya berarti kesuksesan PT DI sendiri.
bukan karena presidennya...

liatlah jokowi yg berhasil mempopulerkan mobil produk DN...

emoticon-Hammer
Quote:


ya paling gak pesawat kepresidenan utk ke daerah2 pake cn-235 gitu loh...
sembari dipamer2in logonya cn-235...

jgn cuma bs pamer2in logo ipad doang dong....emoticon-Ngakak

siapa tau kalo cn-235 jualannya laris, trus lama2 bikin juga pesawat gede...emoticon-Embarrassment
ga ada gambarnya, gan. ga tau bedanya
emoticon-Genits
pejabatnya ga cinta produk dalam negeri kali...emoticon-Embarrassment
Quote:

lah emang buat nampung presiden sama kacungnya muat gan? emoticon-Hammer (S)
makanya mereka naek garuda yg kapasitasnya gede.
kalo perjalanan lokal masih mungkin.
cm presiden sby yg diserang,idiot2 disni suka membandingkan presiden kita dgn negara laen..dulu iran skrg malay sm korea..kog kaga membandingkan diri sendiri dr model nya suka membandingkan ts seperti manusia kaga berguna jg..
kan kalo di ekspor lebih untung drpd dipake sendiri. pasti pemerintah punya itung2an nya sendiri dah.
Rakyat aja yang harus make sepeda supaya sehat, tapi presiden make mobil justru menimbulkan polusi....
parah, negara yg meremehkan karya anak bangsanya sendiri mulai dari produk2 nya samapi orang2 nya, tidak heran orang2 hebat & atlit banyak yang memilih kerja di luar negri
ini soal kebijakan,
ini soal keberpihakan
semua ini tergantung ideologi pengambil kebijakan emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di