Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016244107/curi-sandal-dihukum-5-bulan-korupsi-miliaran-1-tahun
Curi Sandal Dihukum 5 Bulan, Korupsi Miliaran 1 Tahun
Minggu, 2 September 2012 | 14:17 WIB
DPRD Kalimantan Tengah mempertanyakan keadilan yang diterapkan di provinsi itu. Sanksi yang diberikan dianggap belum adil, antara kasus besar dan kecil. Kondisi itu membuat masyarakat Kalteng cenderung apatis, untuk percaya kepada penegakan hukum.


Wakil Ketua DPRD Kalteng, Arief Budiatmo, di Palangkaraya, Minggu (2/9/2012) mencontohkan, vonis satu tahun penjara diberikan kepada terdakwa kasus dugaan korupsi penyalahgunaan uang proyek pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kasongan, Kabupaten Katingan.

Kasus itu terjadi pada tahun 2008, dengan dana proyek berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara sebesar hampir Rp 2,5 miliar. Vonis dijatuhkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Palangkaraya, Kamis (30/8/2012).

Belum lama pula, di daerah yang sama, pencuri sandal dihukum lima bulan penjara.

Arief mempertanyakan sanksi dalam kedua kasus tersebut. Nilai proyek alat kesehatan mencapai miliaran rupiah, atau beribu kali lipat dibandingkan harga sandal yang hanya beberapa puluh ribu rupiah. Akan tetapi, sanksi dalam kasus alat kesehatan, hanya dua kali lipat dibandingkan dengan pencurian sandal.

"Keadilan ini bagaimana? Kalau demikian, adil hanya untuk si kaya tetapi pengadilan cuma berlaku untuk yang miskin," kata Aief.

Karena itu, lanjut Arief, masyarakat harus terus mengawal penegakan hukum di Kalteng.
sumber http://regional.kompas.com/read/2012...liaran.1.Tahun
koment TS= semakin banyak nih yang tergiur nyuri duid milyaran dengan cara korupsi daripada nyuri sendal
nabrak 150 orang dan lebih aja hanya 15 tahun gan, apalagi maling ama korupsooooo
pertamax diamankan
ya biasa disini berlaku hukum rimba siapa yang berduit dia yang berkuasa








Curi Sandal Dihukum 5 Bulan, Korupsi Miliaran 1 Tahun
emang ga adil gan..
memimpikan hukuman korupsi adalah hukum ditembak..
namanya juga negara "wani piro" gan,

koruptor hasil nyurinya kan banyak, jadi ya gampang buat beli para penegak hukum. kalau pencuri sandal, mana ada duit buat beli penegak hukum
hukum dunia tidak berpihak ama orang kecil gan, sabar
Quote:Original Posted By primula.
KORUPSI = MATI

ada solusi yg lbh baik gan? monggo kerso s


ga ada yg lebih baik ,cuman mati menurut ane yang terbaik dan udah mentok itu terbaiknya
sebenarnya tetep aja sama2 salah, toh sama2 mencuri
cuman emang kalo yg orang korupsi hukumannya ga sebanding ga akan memeberi efek jera

mending kalo yg korupsi hukumannya dimiskinkan dan dikucilkan dari masyarakat biar jera
semakin gak masuk diakal aja lembaga peradilan indonesia.....
Quote:Original Posted By nokstradamus
emang ga adil gan..
memimpikan hukuman korupsi adalah hukum ditembak..


jadi ingat kata2 di film Spongebob gan :
Hidup ini mmg tdk adil
jadi biasakanlah dirimu menerimanya








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
Quote:Original Posted By Sahat.Martua
jadi ingat kata2 di film Spongebob gan :
Hidup ini mmg tdk adil
jadi biasakanlah dirimu menerimanya


wah mantep nih quote nya


kl menurut ane sih yg koruptor diperberat..
yg maling kecil2 biarin aja segitu uda pas..

mental maling smua ya terima hukumannya
Sebenernya ane cinta INDONESIA gan tapi cuma karena PEMERINTAHAN di INDONESIA kurang bagus jadi ya gimana gitu laah
itualah negara kita gan,yg berduit bisa beli hukum,kl yg ga berduit ga bisa berbuat apa-apa selain berdoa,semoga pak hakim dan pak jaksa meringankan hukumannya
sabar2 semua nya, jangan2 yang dicuri sandal merek mahal sekontener, yang harganya 500jutaan, jadi wajar 5 bulan

btw itu sewa pengacara kondang yang sering muncul di tipi2 ngk pencuri sendalnya, nah kalau mau hukuman curi sendalnya ringan musti sewa dulu pengacara nya (mahalan sewa pengacara dari tuh sendal )
sandal = ga sampe 100 ribu

ga adil bgt. seburuk ini kah keadilan di INDO?
makanya kl mo nyuri jangan kecil, yg gede sekalian.............
"ADIL", kalo aparat hukum bisa disetir pake duit korupsinya.
mang susah gan negakin keadilan di negeri ni
Republik Wani Piro..

Hot Categories: Lounge | Berita & Politik | Computer | Jokes | Movies | Supranatural | Sports | Games | Otomotif | Music | Regional | all categories
dunia adalah neraka bagi orang yang baek, dan surga bagi orang jahat

×