alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016242930/ask-help-me-bahayakah-udara-masuk-ketika-di-infus
ask... help me. bahayakah udara masuk ketika di infus

bini ane diinfus gan dan diselang infusnya ada gelembung udara kira-kira 5 cm ukuran selangnya. saya langsung panggil suster tp hanya disentil dan membiarkan glembung udara itu masuk. yg saya kwatirkan, bila gelembung itu masuk akan menghambat peredaran darah tubuh bini ane, dan setelah ane googling ngeri juga gan, ane udah tanyain ke dokternya n dokternya bilang gak apa-apa. yang ane tanyain bahaya kah bila gelembung udara itu msuk? bila bahaya, apa yang harus ane lakukan, sedangkan gelembung udara itu sudah terlanjur masuk. kemudian agan2 pernah ngalamin juga gak. makasih banyak atas jawabannya. maaf gan treadnya acak-acakan cause pake opmin.
pertamax

sepertinya ga apa2 gan,

mungkin bawah ane bisa jawab emoticon-Traveller
ane juga gak tau,
tapi ane do'ain biar istri agan cepet sembuhemoticon-Shakehand2
gan ane serius nih, mungkin ada dokter kaskuser yang bisa jawab

Smile 
Semoga membantu

Gan ane mau share... Yg ane pelajari... Apabila memasang infus ato melakukan penyuntikan tidak boleh ada udara yg masuk... Apa bila ada gelmbung udara sebelum infus dipasang harus dikeluarkan dahulu... Terkecuali gelembung kecil yg ukurannya max 2mm gpp, tp klo ukuran kecil dlm jumlh byk gk blh... Krn bisa sebabkan emboli... Yg menyebabkan terkumpulnya udara diperedaran darh,ygmenyebabkan tersumbatnya aliran darah... Sehingga alirN darah ke organ vital sprt,jantung, paru2, dan otak jadi terganggu.... Bs menyebabkan kematian....

Nah yg dialami sm istri ente... Gelembung udara ukuran 5cm.??? Itu besar gan.. Apakah ente yakin??? Seharusnya itu dikeluarkan ato gak di sentil2 tp disentil menuju ke tabung infus bukan ke aliran darah....

Mgkn ini aja yg dpt ane jelaskan... Semoga cepat sembuh... Thanksssemoticon-Blue Guy Smile (S)
kalo menurut pacar ane yang kuliah kebidanan sih gpp, cuman paling sakit pas udaranya masuk ke darah. gitu katanya emoticon-Blue Guy Smile (S)
ane pastiin itu bener gan kurang lebih 5 cm an udara diselang masuk, pas waktu ane panggil perawatnya untuk buang udaranya eh perawatnya malah bilang gak apa-apa, ane konsul ke dokternya bilang gak apa2, emang sih kalo untuk waktu itu gak terjadi apa2, yang ane takutkan setelah itu/ jangka panjangnya. gan kalo emang ngebahayakan ane musti gimana gan/ kansul ke dokter apa yah.
Hayo looh

Udah claim aja RSnyaa
gan ini perkara nyawa gan, bukan claim dan cari untung. ane masih sayang ama bini ane gan jadi tolong mungkin ada sebagian kaskuser yang berprofesi sebagai dokter bisa jawab pertanyaan ane.
uppp bantu nyunndul gan

bales gan

Halo gan..

Minta sharenya gan, gmn kelanjutan dari kejadian ini, apa efeknya setelah gelembung udara itu masuk? Gmn kondisi istri Agan setelah itu sampai saat ini?

Anak ane skrg lagi Indus drmh, taxi sore sempet ada gelembung masuk juga.. Sekitar 1-3cm gan.

Please, dijawab ya gan..

Trims
Itu disentil maksudnya masuk kemana gan?

Apakah gelembungnya jelas beneran di antara cairan infusnya?

Kejadian pukul berapa? Kalau udah agak lama dan sekarang istrinya gak kenapa kenapa insya Allah aman gan. Masalahnya kalau embolu efeknya pasti cepet.

Cmiww
itu disentil sama fungsinya kyk kalo dokter mau nyuntik gan..supaya gelembung2 udaranya pecah jadi kecil..

setau ane sih kalo gede berbahaya gan..tapi efeknya harus nya cepet terlihat gan karena aliran darah itu gak pernah stop...
Saya ngalamin pas kmarin mau operasi tendon . infusan saya ada udara + 3 cm . saya panggil prawat malah d buka dan langsung masuk ke tubuh saya dng cpat. Kata suster gpp. Tapi saya takut di Google ngeri banget efeknya..... Gmna itu mas hari poter istrinya sehat kan. ? Skarang?
Quote:Original Posted By shendwsp
Saya ngalamin pas kmarin mau operasi tendon . infusan saya ada udara + 3 cm . saya panggil prawat malah d buka dan langsung masuk ke tubuh saya dng cpat. Kata suster gpp. Tapi saya takut di Google ngeri banget efeknya..... Gmna itu mas hari poter istrinya sehat kan. ? Skarang?

Orangnya udah gak aktif lagi gan, terakhir posting taun 2012

bahaya lah gan,permbuluh darah jalannya berasal dari jantung dan menuju jantung, agan bayangin aja kalo misal pembuluh darah agan terisi udara, trus tu udara berjalan menuju jantung. bisa koit gan
Kata adik ane yg bidan, setiap mau melakukan penyuntikam dia pasti keluarin dikit isinya, baru di ketok ketok, ane tanyain kenapa di gituin ? Katanya biar gada udara yg masuk, bisa bahaya.bisa menyebabkan emboli
wado... saya baru tau bahaya juga yA
kayaknya gak deh gan
tanya ke susternya aja langsung emoticon-Smilie
Ane ga tau ganemoticon-Sorry
×