Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016242519/timor-leste-pesan-panser-dari-pindad
Timor Leste Pesan Panser dari Pindad
Timor Leste Pesan Panser dari Pindad


Timor Leste Pesan Panser dari Pindad
Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta - Timor Leste akan memesan panser atau tank dari PT Pindad Persero pada tahun ini. "Saat ini masih proses negosiasi, tinggal penyelesaiannya," kata Direktur Utama Pindad Adik Avianto, Sabtu, 1 September 2012.

Ia akan berangkat ke Timor Leste pada 12 September 2012 mendatang bersama tim perusahaan untuk menandatangani surat perjanjian dengan delegasi Timor Lester. Menurut Adik, Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan telah setuju dengan rencana ekspor panser.

Setelah penandatanganan, proses selanjutnya adalah membicarakan perjanjian pembayaran. Nantinya negara tersebut membayar secara kredit ke Bank Mandiri. Mengenai nilai pembelian, Adik belum bisa menjelaskan. Sebab, "Timor Leste belum memastikan jenis panser yang dipesan. Jadi tergantung kebutuhan," ujar Adik. Begitu juga dengan jumlah yang akan dipesan.

Harga panser dengan jenis 4 x 4 atau yang biasa digunakan pada medan ringan, seperti perkotaan, harga per unitnya Rp 4 miliar. Namun harga akan naik jika ditambah dengan aksesori seperti senjata atau kamera pengintai. Sedangkan panser bagi medan berat, atau jenis 6 x 6, harga per unitnya Rp 8 miliar.


sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/0...er-dari-Pindad

wah,, dijual2,,,

beli yg banyak ya..
mantap,
sekalian tawarkan juga produk2 lainnya.
Quote:Original Posted By lemon.water
mantap,
sekalian tawarkan juga produk2 lainnya.

harusnya pak SBY klo dinas keluar negri sekaligus merangkap jadi
salenya industri strategis dalam negri,
anoa barang bagus tuh,,

Timor Leste Pesan Panser dari Pindad
Btul tuh
sekalian tawarin senjata2 Pindad
Quote:Original Posted By lemon.water
mantap,
sekalian tawarkan juga produk2 lainnya.


pasukan perang sipil kira2 ada yg mau gak ? :

murah lho ongkosnya....

modal fentungan tradisional, buat makan sehari cukup 1x1 nasi bungkus doang

ready stock lho
Quote:Original Posted By Sylvius
Btul tuh
sekalian tawarin senjata2 Pindad

nah itu dia, makin laris kan makin murah barangnya
yak laris manis dibeli dibeli. :

kalo bisa jual2in ke singapur sama malay juga,mereka duitnya banyak.
Quote:Original Posted By Auto....Banned
pasukan perang sipil kira2 ada yg mau gak ? :

murah lho ongkosnya....

modal fentungan tradisional, buat makan sehari cukup 1x1 nasi bungkus doang

ready stock lho


hahaha,
kalau ada yang mau beli/sewa sih bagus bangat itu buat nambah devisa.
selain murah, gampang di doktrin, logistiknya pun cuman nasi bungkus sudah siap tempur.
Quote:Original Posted By lemon.water
hahaha,
kalau ada yang mau beli/sewa sih bagus bangat itu buat nambah devisa.
selain murah, gampang di doktrin, logistiknya pun cuman nasi bungkus sudah siap tempur.


sekalian kapal nelayan modalin rudal panggul..

2
itu termasuk murah gak ya harga 4 miliar yg medan ringan dan 8 miliar yg medan berat.?
kalo kepengen senjata yang lebih murah , bisa di lengkapi dengan senjata mematikan , tinggal pasang ELPIGI 3KG tuh ,
dah jual aja sebanyak banyaknya ....biar pindad makin maju....

Cool 

Semoga Pindad dapet menjual segala perlengkapan perangnya n menujukan kalo sejata buata indonesia itu layak di gunakan...
Quote:Original Posted By turockmacto
dah jual aja sebanyak banyaknya ....biar pindad makin maju....


Yah ... kita doakan saja, semoga maju terus, dan membuka lapangan kerja di bidang perakitan senjata.
Quote:Original Posted By yahabibiku
itu termasuk murah gak ya harga 4 miliar yg medan ringan dan 8 miliar yg medan berat.?


Bandingkan saja dengan malaysia yang pembeli APC ke turki
kasian timor leste sekarang kudu beli sendiri dari pindad
Quote:Original Posted By caddrafter
harusnya pak SBY klo dinas keluar negri sekaligus merangkap jadi
salenya industri strategis dalam negri,
anoa barang bagus tuh,,

Timor Leste Pesan Panser dari Pindad


sby nya keren senjatanya jg baguss

jauh bgt snjatanya sma yg ini

Timor Leste Pesan Panser dari Pindad
bayarnya ntar pake apa?
pake batu?
masukin bom sekalian ke dalam pansernya .
biar tau rasa mereka
wah asal jangan
di hutang aja,

klo berminat ke FJB aja ,



enggak usah Rekber dewh dah
rekomend
×