alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016241474/1-september-quotsabar-segala-galanya-sabarquot
1 september "Sabar Segala-galanya Sabar"
Spoiler for spoiler:


Sabar Segala-galanya Sabar

Wahai Kancut, hari ini adalah hari kedua gue nempatin rumah kontrakannya si darsim, si yang punya nama bapak kontrakan. Sejak kemaren gue udah nyampe sini bareng dua temen gue yaitu Babi sama Kenci. Sebenernya gue satu kereta sama babi naek kereta ekonomi bengawan, tapi kalo kenci udah dua hari lebih awal naek kereta bisnis.
Akhirnya kita kuliah lagi, setelah udah lama banget kita liburan kuliah sebelum puasa. Rasanya emang ga biasa, udah kena rutinitas dirumah eh dipaksa ngejalanin rutinitas baru lagi emang susah banget, rumusnya Rutin 1 > Kebiasaan > Nyaman > Paksa > Rutin 2 > Stres > Rutin 2 > nyaman. Nah stres tersebut deh transisi dari perubahan kebiasaan yang biasanya nimbulin rasa gelisah, depresi, sama tekanan batin, apalagi kalo transisinya ekstrem banget. contohnya misalkan biasa maen tenis tiap hari minggu, nah dipaksa suruh maen pingpong tiap abis jumatan, nah ntu mengakibatkan serangan niat lumpuh yang efeknya udah dijelasin tadi. Kasus lebih parah lagi yaitu misal lu biasa makan malem di restoran engkong jabul tiap abis yasinan, eh lu disuruh buat makan malem di penjara cipinang tanpa yasinan. Serem banget kan. Makanya untuk hal yang sederhana, transisi rutinitas tersebut bisa diatasi dengan cara ‘dipaksa’ dan ‘diatur’ dengan manajemen niat. Sederhananya sesuatu yang dipaksain emang ga bae, tapi justru untuk kebaikan malahan lama kelamaan kita merasa nyaman dan hal itu udah jadi bagian diri kita walau hal itu sulit banget dan kalo kata orang mah kaya gitu sering disebut ‘gila lu’ ‘gelo sia’ ‘kentir koe’ ‘bangke ke’ ‘edan’ ‘keren’ ‘yah namanya juga kehidupan’ ‘biasa aja tuh’ ‘ah gue lebih keren’ ‘ga penting banget sich’ ‘hellooooo please dech’ ‘masalah gitu buat keluarga anang hermansyah?’ ‘terus?’ dan respon lain yang macem-macem. Contohnya misal tetangga kota gue yang jam 4 pagi mandi buat berangkat kerja, bayangin jam 4 pagi mandi? Ga dingin tuh? Ngantuk ga yah? Cara buka matanya pake alaram yang berapa rebu? Udah mandi dia siap2 berangkat ke stasiun bogor by angkot warna ijo yang ada supirnya yang ternyata bangun jam 4 pagi juga, kan sama sama gila tuh, hal itu dilakukan kayanya gampang banget dan TIAP HARI atau every day per daily. Gue yakin tuh mereka merasa nyaman aja walaupun memang terasa berat ngejalanin bangun paginya, tapi ternyata karena faktor ‘Kebiasaan yang dihasilkan dari proses transisi rutin 1 ke rutin 2’ jadinya hal itu terjadi. Eh tapi tapi faktor efek transisi itu gue yakin banget tetangga gue mungkin udah berapa kali tau kesiangan dan berapa cerita suram beserta perasaan yang tertekan yang biasa disebut ‘badai tekanan batiniah alamiah’ beserta sopir angkotnya menimpa kesialan-kesialan itu, nah tapi kan gara-gara faktor “paksaan” karena tuntutan kebiasaan jadi terciptalah transisi itu.
\tSebenernya sahabat kancut meong, kasus yang udah dijelasin tadi sederhana banget banget yang dampaknya dan hukumnya sangat berlaku sampe sekarang dan terus berlaku dari setiap proses kehidupan dimanapun kapanpun, tapi emang otak manusia ga di disain untuk ‘sadar’ otomatis tapi cuman di disain untuk ‘sadar’ secara manual dengan melalui aplikasi yang disediakan otak yaitu ‘berpikir’. Nah makanya kita sebenernya emang tau rumus kehidupan tapi kadang dan sering kali kita mengabaikan rumus tersebut karena emang kita ga mikir untuk sadar, tapi yah berjalan ya berjalan ‘let it go, but not ask if its happen’ , makanya sejak dahulu manusia telah mengenal tulisan untuk mencatat rumus-rumus dan saling memberitahu.
Kasus-kasus besar malahan lebih parah sahabat kancut, contohnya adalah kebiasaan yang menimpa negeri ini dan sampe sekarang belum teratasi. Kebiasaanya yaitu kebiasaan makan beras alias nasi alias sangu alias sego alias kemekan, kemsutan. Orang Indonesia tuh dari dulu punya kebiasaan makan nasi dan kalo ga makan nasi meskipun udah makan roti se indomaret juga masih belum dibilang ‘udah makan’. Nah sebenernya makanan nasi yang berasal dari beras ini emang udah kebanggan Indonesia dan emang bagus, tapi menimbulkan masalah sahabat kancut yang berdampak buat kesejahteraan bangsa. Jadi skemanya gini bang kancut.
\tOrang Indonesia > makan nasi > beras
Beras > petani Indonesia > ga kuat nanem banyak > kurang fasilitas > sering gagal panen > produksi beras kurang
\tOrang Indonesia > impor
\tImpor > 7 TON
\tNah itu dia meong, pemerintah kita kelabakan memenuhi permintaan beras yang banyak banget, terpaksa harus impor, nah kebiasaan makan nasi tersebut pengennya sih ditanggulangi dengan makan keanekaragaman makanan yaitu ganti makanan pokok indonesia sama gandum atau mie atau jagung, dan sampe sekarang pun belum tercapai niat itu. Padahal udah ditayangin di iklan tuh mengenai keberagaman makanan.
\tYah gitu deh sahabat meong, akrab2 ya yang namanya kebiasaan, bertemen baik deh ama transisi tersebut, soalnya kalo lu lu semua bisa ngatasin hal tersebut, dijamin kesulitan hidup lo jadi terasa lebih ringan, alhasil karena itulah sabar pangkal bahagia. 
\tOiya, catatan ini gue buat karena gue ngadepin tantangan yang mungkin berat banget dan akan kita liat di harihari selanjutnya, soalnya kontrakan yang kita tempatin itu krisis aer banget, sedangkan kuliah pagi udah kebayang, gue harus membiasakan diri dengan kesulitan. Dan mungkin cara yang paling gila bakal gue lakuin buat bikin hidup lebih tambah seru.
\tBayangin aja dari siang gue nyalain aer pompa, sampe sore cuman dapet sejengkal, tapinyaaa orang dikontrakan banyaknya minta ampun. Babi sama Kenci udah ga mandi selama 3 hari, sedangkan gue mandi Cuma seperempat bak mandi dan itupun sekali sehari. Aduh tabah tabah sabar deh gue, rumus rumus rumus.


Quote:Mudah-mudahan bermanfaat ya sahabat kancut
ijin nyimax gan
ijin nyimax gan
baca dulu ganemoticon-Big Grin


Barcen +5 PM aneemoticon-Wowcantik




===================================================
emoticon-army: Original Post By lawprofrank
emoticon-Cool © 2010 — 2012 lawazhura All rights reserved.

Mr. Old Kaskus
kepanjanga,males bacanya emoticon-norose
salam super kancut emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
salam super kancut emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
salam gaaaan, hehehehe
nikmati aja hidup ini gan emoticon-Cool
thanks ya uda sharing disini.








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
sundul dong gaan
sundul gaaannnnn
sundul gaaaaan
kagak ada penjelasannya yak?emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak sabar gan
ad yg bisa kasi rangkuman gan emoticon-Stick Out Tongue
september rain
Quote:Original Posted By supriyanto619
kepanjanga,males bacanya emoticon-norose


hahahha bener gan mana kerep lg tulisan nya
bagus nih kisahnya