Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016241061/ini-baru-bener--masyarakat-banyak-yang-emoh-caleg-dari-artis
Cool ini baru bener : masyarakat banyak yang emoh caleg dari artis
TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 62 persen masyarakat Indonesia yang disurvei Charta Politika mengaku tak ingin memilih artis sebagai calon legislatif mereka. "Figur artis mendapat resistensi yang kuat dari masyarakat untuk menjadi caleg," ujar Direktur Riset Charta Politika Yunarto Wijaya, Kamis, 30 Agustus 2012.

Dalam survei tersebut, Charta Politika menemukan hanya 16,7 persen responden yang setuju seorang artis menjadi calon legislatif. Angka ini lebih rendah dibandingkan dengan 21,2 persen responden yang mengaku tak tahu atau tak jawab.

"Ini menandakan pemilih kita semakin rasional dalam memilih calon legislatif," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Dia menilai masyarakat tak lagi memandang popularitas sebagai suatu hal yang penting. "Mereka lebih banyak melihat kompetensi calegnya," kata Idrus.

Senada dengan Idrus, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa menyebut popularitas bukan segalanya. "Yang dipilih oleh publik bukan hanya popularitas instan, tapi juga jaringan dan kerja politiknya," kata Saan.

Meskipun begitu, Saan mengaku bahwa personal branding sangat penting untuk pemilu legislatif. "Bagaimana bisa dipilih kalau tak dikenal," kata dia.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasional Demokrat Ferry Mursyidan Baldan menyarankan partai-partai besar tak lagi melirik artis-artis sebagai calon legislatif. "Publik tampaknya tak lagi menghendaki figur publik menjadi legislatif," kata dia.

Survei nasional yang digelar Charta Politika dilaksanakan pada tanggal 8-22 Juli 2012 lalu terhadap 2.000 responden. Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan kuesioner terstruktur. Adapun margin of error diketahui sebesar 2,19 persen dengan tingkat kepercayaannya mencapai 95 persen.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...oh-Caleg-Artis

=======================================
terkadang ada partai yang suka ngorbitin artis biar jadi pemimpin (gak usah dikasih tau ente juga tau partai apa itu ) kalo mo jadi pejabat minimal punya pendidikan di bidang politik ato kalo bisa latar belakanya dia termasuk orang yang banyak berkontribusi di ddaerah IMHO
setuju ma TS
koreksi dikit
sebenernya "dijadiin wakil"
kasarnya sih kayak asesoris buat naekin harga

pemimpinnya mah tetap orang dalam mereka
Quote:Original Posted By peys182
setuju ma TS
koreksi dikit
sebenernya "dijadiin wakil"
kasarnya sih kayak asesoris buat naekin harga

pemimpinnya mah tetap orang dalam mereka


menurut instruksi presiden emang bner adanya kalo mo elektablitasnya naek berantas korupsi di inernal partai dan ganti orang dlamenya yang suka korup ama orang bener baru ane coblos
TEMPO.CO, Jakarta - Partai Amanat Nasional tampaknya menjadi partai paling gemar merekrut artis sebagai calon anggota legislatif. Setelah Eko Patrio, Primus, Wanda Hamidah, Nia Paramitha, dan Mandra pada Pemilihan Umum 2009, kini PAN kembali mengulang strategi menggaet sejumlah artis untuk menarik suara rakyat dalam Pemilu 2014 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Pusat PAN Bidang Pembinaan Organisasi Keanggotaan, Hafidz Tohir, mengatakan sejumlah artis sudah menyatakan ketertarikannya bergabung dengan partai berlambang mentari biru itu sebagai calon legislatif pada Pemilu 2014 nanti.

"Sudah banyak artis yang bergabung dengan kami. Akhir tahun nanti akan kami umumkan nama-namanya dalam Rapat Kerja PAN," ujarnya dalam pertemuan sejumlah artis dengan Wakil Sekjen PAN Taufik Kurniawan di kompleks parlemen Senayan, Kamis, 21 Juni 2012.

Dalam pertemuan itu, Taufik Kurniawan menerima Hengki Kurniawan, Rafi Ahmad, dan Luki Hakim. Namun Taufik enggan menyebut pertemuan ini sebagai salah satu agenda untuk pemenangan Pemilu 2014. "Ini hanya silaturahmi biasa saja. Tidak ada pembicaraan soal politik," kata dia.

Soal bergabungnya sejumlah artis ini, Hafidz menganggapnya sebagai hal yang biasa. Sebagai partai terbuka, PAN menyambut baik semua kalangan untuk masuk ke dalam partainya. Ia pun tak menampik bahwa strategi ini untuk mendongkrak perolehan suara PAN dalam Pemilu 2014.

"PAN itu partai terbuka, jadi biasa saja kalau ada tokoh masyarakat, entah itu artis, ulama, tokoh adat, yang bergabung dengan kami. Ini juga kan karena sekarang kita menggunakan sistem terbuka dan perolehan suara terbanyak," katanya.

Dia menambahkan, dengan bergabungnya para artis ini, bukan berarti kader PAN akan tergeser posisinya dalam pencalegan. PAN, lanjutnya, sudah mempersiapkan proporsi untuk menjaga agar kader PAN di daerah tetap mendapatkan haknya menjadi caleg. "Kami sudah siapkan proporsinya. Kader 65 persen dan tokoh masyarakat 35 persen," kata dia.



http://www.tempo.co/read/news/2012/0...di-Pemilu-2014


==================================================


menurut instruksi presiden ini dia yang ane maksud partai artis nasinal itu mo naikin elekblitas biar rambut putih jadi ri 1 mimpi kale klo ane mah prefer ke DI ato JK
menurut instruksi presiden sepi amir
Quote:Original Posted By peys182
setuju ma TS
koreksi dikit
sebenernya "dijadiin wakil"
kasarnya sih kayak asesoris buat naekin harga

pemimpinnya mah tetap orang dalam mereka


oooo
gitu ya gan ?
masuk akal jg sih








INGATLAH SUATU SAAT NANTI KITA AKAN MATI SAUDARAKU
setuju gan,
artis cuma modal nama beken doang
tau apa sih soal politik
ane juga gak setuju
artis mah cocoknya ya menghibur,kalo mau mereka jadi aktivis aja
jangan berpolitik
ntar malah kayak yang jadi tersangka koruptor itu lagi
Artis itu tempatnya memang di dunia hiburan, tapi ada beberapa yang kompeten dalam dunia politik. Kalo orang2 partai cuma ngambil tenarnya aja itu yang parah.
bener banget
beberapa artis memang bisa jd politikus, namun itu biasanya yang punya background pendidikan politik dan punya jiwa kepemimpinan.
klo yang lain cuma jd "anak bawang" di pentas politik
nais inpoh gan
Bener artis cmn buat donkrak suara aja
Untuk pekerjaan gg bs dijamni kerjanya bs apa gg
Quote:Original Posted By nicolevicius
kasian mah kalo artis dipaksa ikut berpolitik...
wong bukan profesi dia, ya sudah pasti ketahuan kinerja mereka kayak apa...


emang politik itu profesi??

pantesan banyak yg salah kaprah masuk dunia politik,mindsetnya beginih
kelihatanya kita butuh caleg wakil rakyat yang dikataktor..!! hahahahha

dah kebangetan kondisi negri ini
Artis itu menang tenar aja giliran ngomong diam aje
Quote:Original Posted By nicolevicius
kasian mah kalo artis dipaksa ikut berpolitik...
wong bukan profesi dia, ya sudah pasti ketahuan kinerja mereka kayak apa...


jangan gitu juga gan kan ada poltak yang jebolan artids
lumayan bacotnya buat lawakn


ini baru bener : masyarakat banyak yang emoh caleg dari artis
Kalau ga punya kemampuan, artis jadi pejabat itu fungsinya cuma utk lucu-lucuan. Utk menyemarakkan suasana atau utk memikat hati rakyat kalau ada kunjungan ke daerah

Yah jenis2 kayak si Eko patrio atau Qomar gitu lah
Kalau artis jadi caleg, entar para anggota DPR lebih lihai "bermain sinetron" di republik ini.

Cool artis artis aja

artis ya artis aja kesel kalo mau jadi calon penyelenggara negara ,,, karna akan ada kesan cuma nyari kerjaaan buat tua banyak yang setelah gak jadi calon malah jadi artis lagi

neh Charta Politika, lembaga survey baru buat 2014 yah
gencar banget promosi survey akhir akhir neh
×