Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016237466/gan-ada-polwan-cantik-jual-jamu-ganrugi-lho-kalo-ngga-liat-picnya
Thumbs up Gan,.. Ada Polwan Cantik Jual Jamu Gan...Rugi Lho Kalo Ngga Liat Picnya!!...
Gan,.. Ada Polwan Cantik Jual Jamu Gan...Rugi Lho Kalo Ngga Liat Picnya!!...


Bripka Prima Jualan Jamu Gendong di Malioboro

Gan,.. Ada Polwan Cantik Jual Jamu Gan...Rugi Lho Kalo Ngga Liat Picnya!!...

pic lainnya ada di bawah ya


YOGYAKARTA - Melihat penjual jamu gendong atau tradisional kerap kita anggap hal biasa. Namun ketika penjual jamu yang kita temui ternyata seorang polisi wanita, tentu bakal menjadi pusat perhatian. Apalagi, jika polwan dengan jamu tradisionalnya itu beraksi menawarkan dagangannya di tengah pusat keramaian.

Namun, sengaja memang demikian rangkaian peringatan HUT Polwan ke 64 itu dikemas oleh Polda DIY dan jajarannya di beberapa Polres dan Polresta Yogyakarta.

Di wilayah Kota Yogyakarta, para polwan dengan dagangan jamu disebar setidaknya di lima tempat keramaian. Antara lain di Jl Malioboro sekitar Hotel Mutiara, Pasar Beringharjo, Stasiun Lempuyangan, kebun binatang Gembiraloka, dan Terminal Giwangan. Tak heran, masyarakat di sekitarnya pun mengarahkan pandangan kepada para polwan itu.

Di Pasar Beringharjo, Bripka Prima menjadi salah satu dari sekian polwan yang harus menjalankan seremonial HUT Polwan dengan berjualan jamu itu.
Dia mengaku baru pertama berperan demikian. Perempuan yang sehari-hari bertugas di Ditlantas Polda DIY lantas memanfaatkannya untuk mensosialisasikan kehebatan jamu kepada masyarakat.

"Sekaligus untuk melestarikan budaya. Lagi pula jamu baik untuk kesehatan," ujarnya, Sabtu (1/9).

Dia tak lupa memberikan pemahaman umum tentang kebiasaan hidup. Bahwa minum jamu sehat berarti sehat baik secara fisik maupun psikis. Maka, penggunaan obat semacam candu, dan kebiasaan Judi, prostitusi, mencuri, dan mabuk minuman keras jelas terlarang. Minum jamu, akan membuat kecenderungan berbuat hal yang potitif dan bermanfaat.

Sementara di beberapa lokasi lain tak kalah meriah. Para polwan yang biasa bertugas di Polresta Yogyakarta pun melakukan hal serupa dengan menjajakan jamu sembari berbincang dengan masyarakat pasar Kranggan.

Di Terminal Giwangan, Briptu Etta Setya bahkan terlihat semangat. Dia mengawali aksinya dari pospol di Terminal itu. Sekitar pukul 09.00, rombongannya standby dan langsung merangsek ke dalam terminal. Suasana terminal tidak membuat mantan presenter RTMC itu grogi.


Spoiler for pic:


Quote:

selamat Hari Ulang Tahun ke 64 Polwan !
jangan lupa yaaa.....







mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Mending jamunya di gratisin aja, spy lebih simpatik
Selamat HUT polwan juga deh ....adakalanya kalo bosan sama yg putih mulus bening,yg agak coklat natural gini manis juga yah
Ada yang berani Nyolek gak yaaa... ? ...
wah, saya juga mau jamune mbok. wani piro?
Bedaknya tebel mbah 0ra


udah 3 kata bot?
waduh jadi mbok jamu ya, bkin sirup di rumah ane aja
Wah, kyanya klo udah pensiun ato berenti, nih mbak udah dapet pekerjaan sampingan.....
mau jamunya sepait apapun juga rasanya tetep manis kok kalo di minum di deket bu polwan :


yen wes adoh yo mbalik meneh dadi pait
weh, jamu beras kencure ketoke enak mbah



maen ke jogja ahh


..........
saya seneng e jamu Tolak Miskin, ono ora mbak ?
just kidding, tetep jamu yang saya paling seneng yah beras kencur
bedaknya 3 kilo tuh wkwkwk parah abis
seperti biasa.. jamunya mboleh ngutang dulu gak mbak yu? :

boleh kok mas.. asal abis ngutang sampean namanya masuk ke daftar DPO
Quote:Original Posted By 0ralucu
jangan lupa yaaa.....







—mikiro lan makaryo ojo muk sendiko™


sendiko dawuh om, dalem bade mikir lan makaryo

Ada jamu "tolak miskin" gak ya ???
makin banyak perbuatan2 aneh di negri ini
Quote:Original Posted By ngusap
sendiko dawuh om, dalem bade mikir lan makaryo

Ada jamu "tolak miskin" gak ya ???


ono gan,dilat ndisek siletku tapi
wow, apa lagi nih,
koq makin banyak aja polisi yang merelakan tugas demi kerja-an lain,
kamarin si norman, sekarang si mbak,
kalau udah cantik mau jualan apapun tetap cantik...urusannya pencitraan dan jual tamu tidak terkait dengan pekerjaan polisi.

tapi sayang....kenyataan di lapangan terkait substansi pekerjaan polisi yang sebenarnya, melindungi dan mengayomi masyarakat masih menyedihkan
ane udah muak sama yg berbau-bau luar, bikin jati diri ilang aja...yg begini baru manteb tradisionalnya kentel bgt
×