Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016237255/harus-wow-gitu-satpol-pp-dinilai-layak-bersenjata
[Harus Wow Gitu] Satpol PP Dinilai Layak Bersenjata
[Harus Wow Gitu] Satpol PP Dinilai Layak Bersenjata

Quote:TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr Muhadjir Effendy MAP, mendukung keinginan Satpol PP Kota Malang, Jawa Timur yang minta dipersenjatai dalam bertugas.

Diakui Muhadjir, meski kondisi Kota Malang relatif kondusif, tidak ada salahnya pemerintah bersikap siaga memberi persenjataan kepada satpol PP.

"Mereka (satpol PP) adalah aparatur negara yang tugasnya juga berat, mengawasi pelaksanaan perda (peraturan daerah)," ujar Muhadjir, Jumat (31/8/2012).

Meski setuju dengan usulan bersenjata, lanjut Muhadjir, ada dua pedoman yang harus diperhatikan pemerintah.

"Pedoman menguasai dan memakai. Itu harus dijelaskan dan dirinci sebaik mungkin, agar Satpol PP tahu kapan dia harus memakai senjata itu," paparnya

SUMBER


Mau mangkal di taman lawang mesti pake rompi anti peluru nih cyinnn...



info tambahan:
Quote:Original Posted By randeganutara
[Harus Wow Gitu] Satpol PP Dinilai Layak Bersenjata

tuh pol pp dah di kasi styer AUG
Dejavu...ingat dulu ada yang usulin angkatan kelima, petani buruh dikasih senjata
satpol PP
satuan polisi pestol plastik

satpol pp pake pestol,
siapa yg berani jamin keamanannya?
ada provost satpol pp?
jangankan senjata gan, ane yang tinggal di pasming aja pernah liat pol pp bawa motor ninja doble R warnanya sama kaya seragamnya...
makin hebat neh ya pol pp, makin bringas dan makin maco pula ckckck
orang orang satpol PP banyakan mantan preman atau pereman aktif dan orang yg gagal jadi aparat ,pengaguran berpendidikan rendah yg kadang kerja cuman pake otot di daerah gua sering kejadian tukang rakyat kecil di hajar ama di sangkur ama pol PP .

gua rasa gak perlu deh pol PP pake senjata di kasi pentungan ama temeng ama sangkur aja lebih galak dari pada polkis kok
kabarnya cuma untuk level komandan, dan itu pun non-lethal, mungkin peluru karet - gas air mata.

tapi perasaan dulu pernah ada berita preman tewas dijedor kepalanya oleh satpol pp, di jakarta sih.
guna nya buat apa nih? siapa yang nyuruh nih
senjata jangan di kasih kesembarang orang, cuma orang2 yang bisa ngendaliin emosi dan punya mental baik yang boleh pengang.

ntar dar dor dar dor sana sini.. habislah

mank tuh abang2 mau di suruh ngelawan siapa sih?
kalo lawannya ZOmbie boleh deh kasih senjata api
gak sekalian dikasih M-16 biar keren

satpol pp yang di kasih pentungan aja uda belagu setengah mati, apalagi dipersenjatai pistol makin ngelunjak aja tuh
EMANG SATPOL PP ada akademinya ya?
Kalo ada berapa bulan? trus testnya gimana?
ada psikotesnya?
wah ngerii sayah, ga berani dagang somay lagi dah.
Quote:Original Posted By mandormandir
wah ngerii sayah, ga berani dagang somay lagi dah.


daripada di dor ya
persenjatai seluruh lapisan masyarakat dgn senpi
senjata terbaik adalah diplomasi, karena mereka tidak punya latar belakang pendidikan militer
jadi inget di Solo, Satpol PP gak boleh bawa pentungan....
emang hanya di Solo

[Harus Wow Gitu] Satpol PP Dinilai Layak Bersenjata
harusnya polisi dangdut ini dibuat tambah kemayu, jgn malah dibikin tambah sangar
ajigile..
buat nertibin rakyat kecil aja kudu pake senjata?
ajigile..
buat nertibin rakyat kecil aja kudu pake senjata?