Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016235770/gajah-ngamuk-di-lokasi-wisata-serang-mahasiswa-hingga-tewas
Gajah Ngamuk di Lokasi wisata serang mahasiswa hingga tewas
Gajah Ngamuk Serang Mahasiswa Hingga Tewas
Sabtu, 1 September 2012 20:09 WIB

Bengkulu (ANTARA Sumsel) - Seekor gajah (Elephas maximus Sumatrae) yang dibina manajemen wisata Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu mengamuk hingga menewaskan seorang mahasiswa Universitas Bengkulu.

Informasi yang dihimpun, tiga mahasiswa yang merupakan panitia "out bond" memasang peralatan di Taman Wisata Pantai Panjang yang juga tempat penggembalaan atau angonan dua ekor gajah milik manajemen wisata tersebut.

"Kami tidak tahu mahasiswa itu ada kegiatan 'out bond' di sana jadi mereka memasang peralatan hingga ke lokasi homreng atau jalur jelajah gajah," kata pawang gajah yang mengamuk tersebut, Jumino.

Jumino yang masih berada di Kantor Polres Kota Bengkulu menduga gajah tersebut merasa terganggu karena ketiga mahasiswa tersebut memasuki areal jelajahnya.

Seorang dari tiga mahasiswa tersebut bernama Rudianto diserang gajah jantan bernama "Dino" dan diinjak hingga tewas.

Ia mengatakan dua hari sebelumnya pelajar dari SMA Carolus Bengkulu juga melakukan "out bond" di lokasi tersebut dan memberitahu pawang gajah.

Wakapolres Kota Bengkulu Kompol Permadi Syahid Putra mengatakan masih menyidik kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi mata.

"Kami juga akan memanggil BKSDA sebagai pemilik TWA Pantai Panjang," katanya.

Dua ekor gajah yang berada di bawah binaan manajemen wisata Pasir Putih Pantai Panjang didatangkan dari Provinsi Lampung.

Wisata menaiki gajah menjadi ikon manajemen wisata tersebut dalam beberapa tahun terakhir.
(ANT-KR-RNI)

Sumber:
http://antarasumsel.com/berita/26596...a-hingga-tewas

Gajah Ngamuk di Lokasi wisata serang mahasiswa hingga tewas


Sedih dengernya gan, ternyata gajah juga memiliki areal jelajah yang ngga boleh diganggu sembarangan...., klo diganggu resikonya begitu..
sadis gan iut berduka
Quote:Original Posted By arinawie


Informasi yang dihimpun, tiga mahasiswa yang merupakan panitia "out bond" memasang peralatan di Taman Wisata Pantai Panjang yang juga tempat penggembalaan atau angonan dua ekor gajah milik manajemen wisata tersebut.
"Kami tidak tahu mahasiswa itu ada kegiatan 'out bond' di sana jadi mereka memasang peralatan hingga ke lokasi homreng atau jalur jelajah gajah," kata pawang gajah yang mengamuk tersebut, Jumino.

Jumino yang masih berada di Kantor Polres Kota Bengkulu menduga gajah tersebut merasa terganggu karena ketiga mahasiswa tersebut memasuki areal jelajahnya.


kalo sepeti berita diatas siapa yang harus disalahkan?
innalillahi wa innailaihi roji'un, pelajaran berharga tuh, kalau ngadain kegiatan izin dulu sama masyarakat sekitar yang berwenang
wah...hebat gajahnya ya. punya area kekuasaan jg. mesti hati2 nech agan2 semua. mesti izin ma pawangnya ya kalau mw buat acara gt. :nyengir
Quote:Original Posted By Guti88
kalo sepeti berita diatas siapa yang harus disalahkan?



Bener juga gan, secara tuh gajah udah ada disana duluan. Tp kok pawangnya sampe ngga ngawasin ya?
Quote:Original Posted By darkguest
wah...hebat gajahnya ya. punya area kekuasaan jg. mesti hati2 nech agan2 semua. mesti izin ma pawangnya ya kalau mw buat acara gt. :nyengir



iya gan bener kata pepatah "Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung", izinnya bukan hanya ke manusia sekitar, tp juga seluruh mahluk yang ada didalamnya. Mudah2an jdi pelajaran berharga buat kita semua..
serem amat gan diamuk gajah
Busyet, gimana rasanya ya, di injek sama gajah bengkak?..
gajah pasir putih yaa...:kegets:
gajah sana padahal jinak-jinak kok....
ternyata masih ada juga sifat buasnya....
mahasiswanya lagi ngapain sih gan kok bsia sampai terbunuh?
wuih, matiny diinjak2 yah?
pawang gajahnya gak ngawasin gajahnya ya? harusnya dijaga dong gajahnya
turut berduka gan

btw itu gajah bisa dipindahin ke senayan nggak..
buat serang benalu2 disana
Nice info gan
Quote:Original Posted By darkguest
wah...hebat gajahnya ya. punya area kekuasaan jg. mesti hati2 nech agan2 semua. mesti izin ma pawangnya ya kalau mw buat acara gt. :nyengir


iya betul gan.... hati2
×