alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016235628/10-gedung-paling-tinggi-di-jakarta
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta
Gedung Pencakar langit selalu tampak menjulang di setiap kota kota besar di dunia termaksud di jakarta banya juga terdapat gedung gedung tingi menjulang kelangit nah berikut ini ada 10 Gedung Paling Tingi Di Jakarta mau tahu gedung apa aja itu simak tulisan berikut ini.

1. Wisma 46
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Wisma 46 adalah bangunan tertinggi Indonesia yang memiliki tinggi 262 meter (hingga pucuk antena). Gedung ini terletak di Jalan Sudirman, Jakarta. Menara perkantoran bertingkat 46 ini selesai tahun 1996 yang dirancang oleh Zeidler Roberts Partnership (Zeidler Partnership Architects) dan DP Architects Private Ltd.
Menara ini terletak di sebuah tanah seluas 15 hektar di pusat kota. Selain itu, gedung ini berisi 23 elevator yang dapat mencapai kecepatan 360 mpm dalam model berkecepatan super tinggi.
Wisma 46 adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia bila dihitung hingga puncak. Juga bangunan tertinggi kedua di belahan Bumi selatan. Bila dihitung hingga ke atap, menara ini setinggi 228 meter dan bila dihitung hingga atap terendah, tingginya hanya 200 meter.

2.Menara BCA
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Menara BCA berada di kawasan Bundaran HI Jakarta. Gedung ini memiliki tinggi 230 meter dan punya 56 lantai. Menara BCA dibangun pada tahun 2004 dan selesai tahun 2007. Gedung ini ditempati sebagai pusat perkantoran, restoran, mal hingga fitness center.

3. The Peak
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

The Peak adalah sebuah apartemen di Jakarta yang memiliki 2 tower. Model menara kembar The Peak selintas memang mirip dengan menara kembar Petronas di Malayasia. Selain itu, The Peak memiliki 55 lantai dengan tinggi gedung 218. 5 meter. Gedung ini dibangun sejak tahun 2003 dan selesai dibangun pada Juni 2006. Bangunan ini didesain oleh DP Architects.

4.Graha Energi
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2008 dan memiliki 55 lantai. Lokasinya berada di kawasan Sudirman, Jakarta. Bangunan tinggi ini dipakai sebagai perkantoran dan restoran. Graha Energi memiliki tinggi 217 meter, dibangun oleh PT Api Metra Graha. Sedangkan untuk desain arsitekturnya dibuat oleh Kohn Pederson Fox Association.

5.Kempinski Residences
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Pembangunan apartemen yang menjadi satu dengan bekas Hotel Indonesia ini, selesai pada tahun 2009. Gedung ini dibangun dengan ketinggian 217 meter dengan jumlah 57 lantai. Bangunan ini tepat berada di jantung kota Jakarta, yakni kawasan Bundaran HI.

6.Bakrie Tower
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Gedung pencakar langit ini berada di kompleks Rasuna Epicentrum. Gedung ini memiliki tinggi 215 meter dan jumlah lantai sebanyak 40. Gedung Bakrie Tower sebagian digunakan perkantoran untuk perusahaan di grup Bakrie. Bakrie Tower rampung dibangun pada Januari 2009. Gedung ini adalah pembangunan tahap pertama dari megaproyek Rasuna Epicentrum yang dikerjakan oleh PT Bakrieland Development. Untuk pengamanannya, gedung ini menggunakan perangkat lunak yang disebut Visitor Management System (VMS).

7.Ritz Carlton Tower B
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Ketinggian gedung pencakar langit yang dijadikan sebagai hotel ini mencapai 212 meter. Gedung ini memiliki 48 lantai. Selain dipakai sebagai hotel, gedung ini juga digunakan sebagai tempat hunian. Gedung ini berlokasi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Bangunan ini pernah terkena ledakan bom bersama dengan Hotel JW Marriott tahun 2009.

8.Plaza Indonesia Extension
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Bangunan baru di kompleks Plaza Indonesia ini memiliki tinggi 210 meter dengan jumlah lantai 48. Gedung ini selesai dibangun tahun 2009, terletak di Jalan Thamrin Jakarta Pusat. Selain sebagian pusat perbelanjaan, gedung ini juga dipakai sebagai pusat perkantoran.

9.Icon Residences aka St Regis
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian 200 meter. Jumlah lantainya sebanyak 47. Gedung ini dibangun oleh Duta Anggada Realty dan didesain oleh DiMarzio Kato Architecture, Skidmore, Owings & Merrill LLP. Gedung ini berlokasi di Jalan Sudirman Jakarta. Bangunan ini selesai dibangun tahun 2008.

10.Wisma Mulia
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Wisma Mulia memiliki tinggi 195,1 meter. Gedung ini memiliki 54 lantai dan selesai dibangun tahun 2003. Lokasinya terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Wisma Mulia digunakan sebagai gedung perkantoran.



sumber:http://lukevery.blogspot.com
ini yg paling tinggi BCA apa BNI gan?
pertamax
Jakarta megah juga ya, gak enaknya kalau macet ama banjir doang emoticon-Busa
wow,

nice thread gan

kalo 10 gedung terpendek ada ga gan??

emoticon-Ngakak
widiihhhh emoticon-thumbsup
ngeri juga ya kalo kantor ada di lantai paling atas

ntar kalo gempa susah larinya emoticon-Big Grin
ane baru tau gan, gak pernah ke jakarta soalnya
nice info gan







Quote:berkunjung ke thread ane ya gan
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri


10 tukang pukul mafia sisilia paling di takuti


ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~10 Fakta Ilmiah dalam Alquran yang Terbukti Kebenarannya~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ


Spoiler for buka :
ntar ane bikin rumah di atas gedung BNI gan, biar rumah ane jadi gedung paling tinggi di jakarte heheheemoticon-thumbsup
wisma 46 emoticon-Blue Guy Smile (S)
ane baru tau gan ternyata gedung tertinggi di jakarta tu wisma 46, selama ini ane kirain menara BCA yg paling tinggi..
keren bgt gan benar2 posting yg bermanfaat dan informatif semoga agan bisa terus share postingan yg bagusemoticon-thumbsup
ane baru liat bakrie tower gan
nice info gan...
emoticon-Matabelo baru liat Bakrie Tower
gilak tinggi banget ya gan, ane mikir kira kira mbuatnya habis berapa duit tuh emoticon-Cape d... (S)
sebentar lagi wisma 46 yg sudah bertahan lebih dari 1 dekade bakalan kalah sama gedung' ini

1.Signature Tower @SCBD Sudirman (111 Lantai)
-Progress pembangunan sudah mencapai penghancuran gedung yang sebelumnya ada di tanah yg akan ditmpati oleh signature tower (SCBD Auto Mall) dan sudah masuk tahap uji tanah
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Uploaded with ImageShack.us

2.Peruri 88 (99 lantai)
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Uploaded with ImageShack.us

3.Pertamina Tower (88 lantai)
10 Gedung Paling Tinggi Di Jakarta

Uploaded with ImageShack.us

taruh di page one jika berkenan
emoticon-Ngakak kapan kampung ane ada kyak gt
Ternyata gedung2 dijakarta sudah menjulang tinggi. Semoga kota2 lain segera mengikuti.
emoticon-Matabelo
ane slama ini ga pernah tau gan ada gedung kayak gitu di jakarta,soal nya ane belum pernah tu nginjekin kaki di jakarta. emoticon-Mewek
penampakan gedung pencakar langit nya mirip kayak di eropa ya gan emoticon-Matabelo
×