alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016235556/musti-tau-efek-negatif-bangun-siang
[musti tau] Efek Negatif Bangun Siang
[musti tau] Efek Negatif Bangun Siang


Efek Negatif Bangun Siang


Pada hari kerja, Anda pasti bangun pada waktu yang sama setiap harinya. Tetapi saat libur atau cuti panjang yang biasanya terjadi adalah Anda bangun sesiang mungkin seakan 'balas dendam', karena setiap hari bangun pagi.

Padahal bangun tidur pada waktu yang sama setiap harinya akan membuat Anda merasa lebih baik. Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu menekan tombol untuk menghentikan alarm di ponsel atau jam weker saat hari libur. Karena, bangun tidur pada waktu berbeda bisa memunculkan efek negatif, yaitu.


1. Masalah metabolisme
Jika Anda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.

2. Lesu
Tidur berlebihan akan membuat Anda merasa lesu karena metabolisme Anda masih bekerja dalam 'set' malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika Anda benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari tiga puluh menit.

3. Kehilangan waktu produktif

Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran Anda masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, Anda harus menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

4. Disorientasi
Tidur terlalu lama membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali, setelah bangun tidur Anda langsung berolahraga. Lalu, karena metabolisme tidak bisa berhenti otak akan membuat Anda merasa lapar.

5. Sakit kepala
Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika Anda tidur terlalu lama. Kondisi ini, jika berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi, pikirkan lagi jika Anda ingin tidur lebih lama.

[quote=][musti tau] Efek Negatif Bangun Siang[/quote]
PERTAMAX ANE AMANKAN
dan oleh sebab itu, maka, bangun pagi di hari sabtu-minggu harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan.











the captcha is killing me
itu mah pekerjaannya orang males aja gan... emoticon-Cape d... (S)
ane jarang tidur siang ganemoticon-Malu
bener gan ane sering pusing kalo bangun siang tapi cuma sebentar








宮崎美穂 - 佐藤すみれ~~
[musti tau] Efek Negatif Bangun Siang
wah ngeri banget gan efeknya emoticon-Takut
lha kalo yang kerjanya sift malem gmn tuh gan????kan msti bangunnya siang,,,emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
itu mah ciri2 orang males yg suka tidur siang gan
emoticon-Ngakak

mampir sini dong. :

nenek nongkrong mulu di kopdar kayak anak muda
ane kerjanya sore ampe besok paginya jadi pagi tu tidur ampe sore, ga masalah tu gan??







Quote:berkunjung ke thread ane ya gan
[musti tau] Efek Negatif Bangun Siang
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri


10 tukang pukul mafia sisilia paling di takuti


ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~10 Fakta Ilmiah dalam Alquran yang Terbukti Kebenarannya~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ


Spoiler for buka :
ane juga nggak suka bangun siang gan

enak bangun pagi, olahraga

segar banget emoticon-Big Grin
bener gan, makannya biasain bangun pagi. bagi yang muslim insyaAllah bisa rutin bangun pagi terus, karena ada sholat subuh didalamnya. mungkin itu salah satu hikmah adanya sholat subuh juga gan, biar bangunnya pagi dan seger untuk memulai hari emoticon-Smilie
kerjaan orang males kaya gitu mah..
ane sih biasanya agak males doank
tapi ane pernah baca,,,kebiasan miliander itu suka bangun siang emoticon-Big Grin

ia gan,,,,kita harus bangun pagi '

sebelum adzan shubuh kita harus bangun emoticon-Big Grin

kalo bangun kesiangan biasanya ane pusing bentar gan emoticon-Malu (S)
dan benar kata agan bisa kehilangan waktu produktif emoticon-Big Grin
ane sering bangun siang gan emoticon-Frown
bener gan, ane juga udah mulai ngrubah gan.
Thanks gan
nice info gan