alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016235537/hal-luar-biasa-yang-bisa-dipelajari-dari-sebuah-pensil--motivation
Hal Luar Biasa yang Bisa Dipelajari dari Sebuah Pensil [ MOTIVATION ]
Quote:Ane minta tolong di rate dulu yah gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Agan dan Sista yang baik hatinya, saya yakin ente pasti sering atau setidaknya pernah memakai pensil. Ya pensil, sebuah benda yang sangat familiar dalam kehidupan kita, benda sederhana namun dampak penggunaannya bisa tidak sederhana. Namun tahukah Anda bahwa pensil punya nilai-nilai filosofi yang sangat luar biasa, apa saja kelima nilai tersebut ?

Hal Luar Biasa yang Bisa Dipelajari dari Sebuah Pensil [ MOTIVATION ]

Suatu sore, nenek sedang menikmati indahnya matahari terbenam bersama salah satu cucunya, sebut saja nama cucu itu Jojo. Sambil memandang indahnya matahari terbenam dari balkon rumahnya sang nenek ngobrol santai dengan sang cucu.

Kebetulan saat itu sang cucu, Jojo sedang asyik mengerjakan soal matematika yang merupakan PR-nya. Jojo mengerjakan PR itu dengan memakai sebuah pensil, pensil itu berwarna biru, dan ada tulisan merek dari pensil tersebut di tengah-tengahnya. Sang nenek berkata:

“kamu sedang menulis apa, Jo?“. “Aku sedang mengerjakan PR Matematika, nek.”

“Ohh begitu ya, pensil kamu bagus, cu.” Ujar sang nenek yang keindahan wajahnya masih tampak sebab ia rutin menjaga kecantikan alaminya sejak muda, keindahan itu makin tampak setelah wajahnya berpendar ketika terkena sinar matahari terbenam. Indah sekali.

Lalu sang nenek melanjutkan pembicaraan, sebab Jojo sudah selesai mengerjakan PR-nya. “Cu, tahukah kamu bahwa pensil ini menyimpan 5 hal luar biasa lho untuk hidup kita.”.

Sang cucu, Jojo pun dengan antusias membalas pernyataan nenek. “Wah.. apa saja itu nek, bisa nenek ceritakan pada saya“.

“Tentu…” jawab sang nenek dengan penuh kasih sayang.

1. Pensil Itu Bisa Melakukan Hal Luar Biasa dengan Bimbingan Tangan yang Memakainya.

“Jo, kamu lihat kan bahwa sebuah pensil bisa menulis apa saja, tapi tentu saja ia butuh bimbingan dari tangan yang memakainya kan? Tanpa tangan itu, pensil tidak bisa apa-apa kan? Untuk itu selayaknya kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkahmu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendak-Nya. Dan kamu tidak perlu takut menjalani hidup ini sebab, ada Tuhan yang selalu siap menolong dan membantu kamu menjadi orang yang lebih baik.”
“Setuju, cu?”

2. Pensil Itu Sering Diruncing dan Hasilnya Ia Jadi Tajam dan Semakin Oke

“Coba nenek tanya, enakan menulis pakai pensil runcing (tajam) atau yang yang tumpul?”
“Yang runcing dong, nek.”. Jawab Jojo dengan penuh kepolosan.
Nah maka dari itu si pensil harus sering diruncing agar ia makin runcing dan enak digunakan. Begitu juga dengan kehidupan kita ini, kita akan sering “diruncing” agar kualitas hidup kita bisa semakin baik lagi.
Diruncing itu terkadang bisa sakit, jadi jangan heran ya cu kalau nanti seiring waktu kamu akan menerima beberapa rasa sakit, entah itu ketika kamu gagal, ketika kamu putus cinta, ketika kamu melakukan salah, dan banyak lagi. Tapi yakinlah bahwa ada “tangan tadi”. Si tangan pasti tahu yang terbaik untuk kamu, tangan itu tidak akan membuatmu menderita sebab tujuan-Nya adalah menjadikan kamu lebih oke dan mantap tadi emoticon-Smilie .

3. Kadang-Kadang Tulisan si Pensil Harus Dihapus

“Kadang-kadang ketika Jojo menulis, pasti pernah salah kan?” Tanya sang nenek. Nah Jojo harus menghapus tulisan itu, bukan? Begitu pula dengan pensil.
Nah kehidupan kita juga begitu, cu. Kita kadang-kadang pasti pernah salah, entah itu salah bicara, salah makan, salah tindakan dan banyak lagi. Jojo tidak perlu takut salah, sebab dari salah tersebut Jojo bisa banyak belajar agar jadi lebih baik.
Tapi ingat ya Jo, jangan salah di kesalahan yang sama. Belajar dari sana, cu.
Akan tetapi, cu. Karena baiknya “si tangan” yang memakai pensil tadi, kesalahan penulisan pensil itu bisa selalu dihapus. Dihapus di sini dalam artian dihilangkan untuk selanjutnya diperbaiki. Jadi kita di hidup ini selalu punya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah kita lakukan. Jadi damailah dalam hidup ini kalau kita berbuat baik.

4. Lebih Penting Bagian Dalam Pensil

Cu, tahukah kamu bahwa bagian paling penting dari sebatang pensil itu adalah bagian inti (bagian dalamnya). Batangan pensil itu lebih penting dari kayu yang ada di luarnya. Tanpa batangan itu, sebuah pensil tidak bisa menulis.
Nah demikian pula dengan hidup kita ini, cu. Pesona dari dalam diri kita itu haruslah sebagus mungkin. Mungkin orang bisa bagus di luar (penampilannya), tapi barangkali keindahan jiwanya tak sebagus atau secantik penampilan luarnya.
Untuk itu, Jojo jangan mudah tertipu oleh pesona luar ya.

5. Tulisan si Pensil Selalu Menimbulkan Bekas

Pensil itu ya Jo, biarpun tulisannya sudah dihapus tetap aja ada bekas coretan di kertas. Jadi begitu juga hidup ini, Jo. Biarpun kamu sudah memperbaiki keslahan yang sudah terjadi, Jojo tetaplah harus belaku santun dan penuh hormat kepada siapa saja. Sebab perilaku dan tindakan-tindakan Jojo selalu membekas di hati setiap orang yang berjumpa dengan Jojo. Mudah-mudahan jika yang membekas adalah sesuatu yang positif, maka makin banyak orang yang suka, hormat dan menghargai Jojo.

“Nah Jojo, bagaimana? Kamu mengerti kan.” Tanya nenek dengan penuh kasih, suasana sore itu benar-benar indah. Terlihat beberapa meter dari tempat duduk sang nenek, ada kakek yang lagi mengambil foto matahari terbenam.

Nenek doakan Jojo bisa memahami dan menerapkan semua filosofi pensil tadi.
Nah Agan dan Sista yang baik hatinya, sudah mengerti kan? Semoga sajian ini bisa bermanfaat ya.


Semoga Anda sukses selalu.


Tambahan dari agan ini :
Quote:Original Posted By MoeLblues
nice gan, thread pencerahan, satu lagi gan, pensil membutuhkan penghapus dalam tiap kesalahan dalam menulis, artinya kita butuh orang lain untuk memperbaiki dan menilai kita.



Kalo sekiranya bermanfaat boleh dong gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya

Asal jangan ane dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan komeng emoticon-Kiss

Sumber
Pertamax di Trhead sendiri, saking sepinya emoticon-Sorry
nice gan, thread pencerahan, satu lagi gan, pensil membutuhkan penghapus dalam tiap kesalahan dalam menulis, artinya kita butuh orang lain untuk memperbaiki dan menilai kita emoticon-thumbsup







Quote:berkunjung ke thread ane ya gan
Hal Luar Biasa yang Bisa Dipelajari dari Sebuah Pensil [ MOTIVATION ]
10 ilmuwan yang tewas dan terluka oleh percobaannya sendiri


10 tukang pukul mafia sisilia paling di takuti


ஜ۩۞۩ஜ~7 tips mengisi waktu buat yg lagi nganggur~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~10 Fakta Ilmiah dalam Alquran yang Terbukti Kebenarannya~ஜ۩۞۩ஜ


ஜ۩۞۩ஜ~Kontes Foto Ngeden ( ngakak dulu gan )~ஜ۩۞۩ஜ


Spoiler for buka :
wih filosofi yg dlam banget gan,,,emoticon-2 Jempol
Belajar dari pensil kah gan??
kita semua bisa belajar kehidupan dari apa yang di sekitar kita gan..
trit terkeren yg ane baca,,sumpah!!

ane bantu rate
kita blajar sendiri gan emoticon-Big Grin
Mantaaab..
Pensil bisa bikin lulus ujian di LJK juga. emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By asepwijaya
Belajar dari pensil kah gan??
kita semua bisa belajar kehidupan dari apa yang di sekitar kita gan..


Ini sebuah Filosofi gan, dibaca dulu yah gan sampe abis emoticon-Smilie Insyallah bisa memotivasi agan emoticon-Smilie
nais share gan....jdi nambah wawasan neh
mantep banget gan emoticon-2 Jempol
iya gan bisa dipelajari juga emoticon-Matabelo paling seneng yang ke 3 gan
keren nih..
emoticon-2 Jempol











the captcha is killing me
ternyata pensil itu mirip perjalanan hidup manusia, pernah jatuh bangun, bangkit lagi dan sukses, mantap buat motivasi-nya emoticon-thumbsup
ngena banget sih hahaha
kalo bolpen bisa diumpamain juga ga? kan bisa dihapus pake tipeks emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By SaberBlade9
ternyata pensil itu mirip perjalanan hidup manusia, pernah jatuh bangun, bangkit lagi dan sukses, mantap buat motivasi-nya emoticon-thumbsup


Yap betul sekali gan, Kalo mau sukses kita perlu jatuh bangun dulu emoticon-Big Grin
trus gua harus naek motor geber2 depan rumah loe & teriak WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOWWW gitu
wow .... filosofi yaa... mantab ,,, emoticon-Big Grin
filosofi kehidupab kaya pensil berrti emoticon-Matabelo
melambangkan hidup manusia.. emoticon-thumbsup:
×