Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016233850/regasifikasi-arun-lng-bisa-hidupkan-kembali-kka
Regasifikasi Arun LNG Bisa Hidupkan Kembali KKA
Referensi : http://jaringnews.com/ekonomi/umum/2...an-kembali-kka

Reaktifasi Arun LNG Plant menjadi terminal regasifikasi dapat menghemat keuangan negara sebesar Rp6,3 triliun.

JAKARTA, Jaringnews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa keberadaan PT Arun LNG dapat dimanfaatkan untuk menghidupkan kembali Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PT Kertas Kraft Aceh. Dengan demikian KKA yang 'dhuafa' dapat diselamatkan.

"Beliau (Dahlan) ingin menghidupkan KKA kembali dengan jual listrik ke PLN, maka di sini juga dibawa dirut PLN," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Faisal Halimi, dalam keterangannya saat mendampingi Dahlan Iskan bersama direksi PLN ke Aceh, Sabtu (1/9).

Seperti diketahui, PT Arun LNG akan segera menyelesaikan ekploitasi gas alam pada 2014. Sehingga, jika tidak dimanfaatkan, aset pabrik gas Arun menjadi barang rongsokan. Padahal, untuk mamasok kekurangan Gas di Medan dan Aceh, Pemerintah memutuskan membangun receiving terminal (terminal gas) di sana.

"Saya berfikir di Aceh sudah ada fasilitas lengkap di Arun. Untuk apa belanja triliunan (membangun terminal gas), kalau sudah ada di Arun," kata Dahlan seperti dituturkan Faisal Halimi.

Dengan reaktifasi Arun LNG Plant menjadi terminal regasifikasi dapat menghemat keuangan negara sebesar Rp6,3 triliun jika dibandingkan membangun terminal gas di lepas pantai Belawan Sumatera Utara.
(Ara / Ara)

BUMN sedang giat membangun... Semoga tambah maju indonesia...
apapula nih gan? ane baru tau hehe
ane bingung gan! KKA itu apa ya kok pabrik kertas bisa jadi pembangkit listrik tenaga uap? Atau dulu Pt KKA punya fasilitas mesin ketel uap yang besar ya untuk produksinya sehingga kini akan dialih fungsikan
Quote:Original Posted By paulflamingo
apapula nih gan? ane baru tau hehe


kalao mau ngejang kira2 napa? itu trit bulan kapan????


×