Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016232354/dki-anggarkan-rp-500-miliar-bangun-rsud-ragunan
Ngakak DKI Anggarkan Rp 500 Miliar Bangun RSUD Ragunan
DKI Anggarkan Rp 500 Miliar Bangun RSUD Ragunan

Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) di setiap wilayah kotamadya.

Tahun ini Pemprov DKI akan membangun RSUD Jakarta Selatan di kawasan Ragunan.

Alokasi dana yang disediakan untuk pembangunan RSUD ini sebesar Rp500 miliar, yang diambil dari dana APBD Perubahan DKI 2012.

Hanya Kotamadya Jakarta Selatan yang belum memiliki RSUD. Sedangkan empat wilayah Kotamadya sudah memiliki RSUD.

Saat ini, Kotamadya Jakarta Pusat telah memiliki RSUD Tarakan, Jakarta Barat telah memiliki RSUD Cengkareng, Jakarta Timur memiliki RSUD Pasar Rebo dan Jakarta Utara ada RSUD Koja.

Seluruh RSUD yang dimiliki Pemprov DKI, mempunyai prioritas untuk melayani warga Jakarta, yang menjadi peserta kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Keluarga Miskin (JPK Gakin), dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan kebutuhan RSUD di wilayah Jakarta Selatan sudah sangat mendesak.

Hal ini membuat Pemprov DKI menarik proyek pembangunan RSUD Jakarta Selatan, dari empat proyek yang akan didanai melalui penerbitan obligasi daerah.

Karena pengurusan persyaratan penerbitan obligasi daerah akan memakan waktu cukup panjang, Pemprov bersama DPRD DKI memutuskan pembangunan RSUD itu, tidak lagi didanai melalui obligasi daerah.

Melainkan akan didanai dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) APBD 2011 sekitar Rp6 triliun.

"Penerbitan obligasi daerah DKI sudah di-approve oleh pemerintah pusat. Bahkan kami didampingi pemerintah dan lembaga keuangan independen yang profesional. Namun karena proses penerbitan obligasi daerah masih panjang, sedangkan kebutuhan sebuah RSUD di Jakarta Selatan sudah sangat mendesak, maka kami putuskan proyek itu dikeluarkan dari pendanaan obligasi daerah," kata Fauzi, Sabtu (1/9).

Ditegaskannya, anggaran pembangunan RSUD Jakarta Selatan di Ragunan sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2012.

Dengan begitu, persiapan pembangunan sudah bisa dilaksanakan tahun ini, dan diharapkan Jakarta Selatan sudah memiliki RSUD tahun depan.

"Jadi persiapan pembangunan RSUD Jakarta Selatan sudah diawali dengan pengalokasian anggaran dalam APBD Perubahan 2012 ini yang telah ditetapkan," ujarnya.

Menurutnya, pendanaan pembangunan infrastruktur melalui obligasi semakin kecil dengan dikeluarkannya rencana pembangunan RSUD Jakarta Selatan, yaitu menjadi Rp1,2 triliun dari awalnya Rp1,7 triliun.

Tetapi kendati demikian langkah penerbitan obligasi harus tetap dilakukan untuk mendukung kelangsungan pembangunan Kota Jakarta.

"Obligasi memang dananya minim, tetapi langkah itu harus kita lakukan untuk memberikan peluang bagi pembangunan infrastruktur. Jadi pasar modal melalui obligasi yes, public private partnership akan kita usahakan," tuturnya.

SUMBER

anggarannya jangan sampe dikorupsi ya....

Silahkan Mampir ke Trit ane yg lain:

[SEPUTAR ARSITEKTUR]Rumah Tradisional Flores Raih Penghargaan Tertinggi UNESCO
[HOT NEWS]Empat Pesawat Tempur Taktis Super Tucano Mendarat di Jakarta
[PARAH]Bakso Ayam Tiren Sudah Dijual Di Yogya Sejak 1996
[KOK BISA]Belum Diresmikan Presiden, Patung Trikora Sudah Patah Duluan
Pemilik The Jakarta Limousine, Dulu Loper Koran Kini Bos Rental
Mahasiswa D3 Teknik Mesin UNS Kembangkan Sepeda Listrik
[SEMANGAT]Teguh, Seorang Penderita Stroke Nekat Bersepeda Keliling Dunia
[PRIHATIN]Dokter Spesialis Tawarkan Aborsi Secara Online


Jika berkenan mohon sumbangan -nya
Syukur2 dihujani
ayo, buruan dimulai proyeknya pak.
Bentar lagi udh ga bisa markup lho
Quote:Original Posted By sinoga
ayo, buruan dimulai proyeknya pak.
Bentar lagi udh ga bisa markup lho


Dana untuk pembuatan Rumah sakit untuk warga ane setuju .

500M , gak kemahalan tuh ?

Mungkin yang bawah ane tau
Quote:Original Posted By Jebrix
Dana untuk pembuatan Rumah sakit untuk warga ane setuju .

500M , gak kemahalan tuh ?

Mungkin yang bawah ane tau


ntar kan bisa dikalkulasi gan,
berapa harga semen per sak, pasir, bata, tukangnya dll
kalau emang ada mark up ya siap2 aja kpk bertindak
Quote:Original Posted By Jebrix
Dana untuk pembuatan Rumah sakit untuk warga ane setuju .

500M , gak kemahalan tuh ?

Mungkin yang bawah ane tau


lha kan jurusnya emang begitu...
motor pemadaman kebakaran untuk warga, kita setuju.
harganya 260juta gan

klo ga sekarang, kapan lagi. kan bentar lagi udh turun
Quote:Original Posted By sinoga
lha kan jurusnya emang begitu...
motor pemadaman kebakaran untuk warga, kita setuju.
harganya 260juta gan

klo ga sekarang, kapan lagi. kan bentar lagi udh turun


lha....kalo misalnya naik lagi...gimana gan?
selama ada rinciannya mau 1T pun silahkan menurut saya
jangan dimark-up lagi
@atas ane
ruangan di RSUD kalau sesuai standar bikinnya lumayan mahal gan apalagi kalau itu biaya+peralatan di dalamnya
peralatan kedokteran mahal-mahal gan

kesimpulan: transparansi itu penting
Quote:Original Posted By JungleKeeper
tai, cuma bangunan RS doang 500M !! taiiik banget

mall citra land aja yang lebih mewah cuma 875M...!!


maaf gan, bukan masalah dananya yang jadi konteks saya
mengacu ke standar, ruangan bangunan RSU itu ada gradenya
makanya saya bilang selama transparan 1T pun ngga masalah

kalau dianalogikan
bikin sepeda, bahannya sudah super carbon harga 10 juta
sama bikin sepeda bahan entah (dirahasiakan) 10 juta
ente pilih yang mana??

plis jangan cepet ngejudge dulu
gw tetap ngerasa ada unsur politiknya disini,
menggunakan kekuasaan untuk mempertahankan kekuasaan,
Setengah trilyun itu dah masuk isinya belum? Apa cuma bangunan doang?
Tanahnya berapa per meter? Kalau rsud bersama isinya, ane perlu pertanyakan kapasitas dan kelengkapan fasilitas operasi, setahu ane 70 m juga sudah cukup kalau standar, karena tzrgetnya kan masyarakat gakin, kelengkapan jadinya standar deh.
Quote:Original Posted By ibnutiangfei
lha....kalo misalnya naik lagi...gimana gan?


kalo naek lagi,, ya terpaksa terima nasib gan
waduh dana nya gede banget yang penting transparan aja
Quote:Original Posted By snipergold21
waduh dana nya gede banget yang penting transparan aja


ini yang dari tadi coba saya angkat gan :TRANSPARANSI

jika dibuka toh kelihatan semua memang untuk rakyat, kalau ditutupi buat kantong pun gimana tahunya???

sekarang pertanyaannya : si Foke berani ngga Transparan???
Quote:Original Posted By iuka
ntar kan bisa dikalkulasi gan,
berapa harga semen per sak, pasir, bata, tukangnya dll
kalau emang ada mark up ya siap2 aja kpk bertindak


coba aja kalo berani, pastinya KPK bertindak
Oh yes final project, jangan lupa koalisi, karena bersatu kita teguh
kenapa baru mau di bangun sekarang dari dulu kemana aja
Kalau pagi RSUD kalau siang RSSD (Rumah Sakit Swasta Daerah).
klo dana segitu buat nolongin anak putus sekolah bisa nolong berapa anak tuh???
semoga aja uang tidak ada yg menguap untuk dana kampanye kumis
×