alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016231773/pencalonan-jokowi-digugat-ke-mk
Pencalonan Jokowi digugat ke MK
Jakarta (CiriCara.com) - Langkah Joko Widodo menuju kursi DKI 1 mendapat mendapat hambatan lain. Jika sebelumnya ia dan pasangannya Budi Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok lebih banyak menerima hambatan dalam bentuk kampanye hitam (black campaign), kini jalur hukum mulai membendungnya. Kemarin, Jokowi selaku Walikota Surakarta dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tuduhan membiarkan atau terlibat dalam suatu tindak pidana korupsi. Hari ini, kelompok yang menamakan dirinya Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis) berencana untuk membuat gugatan hukum kepada Mahkamah Konstitusi (MK) menyoal Undang-Undang (UU) No 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas UU No 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah. UU tersebut menyatakan bahwa seorang calon harus mengenal daerahnya dan dikenal oleh masyarakat di daerahnya. Direktur Eksekutif Majelis Sugiyanto berpendapat bahwa ada kerancuan di mana tidak adanya penjelasan terhadap kalimat dalam pasal tersebut. “Yang ada dari pejelasan pada pasal tersebut yaitu berbunyi, ketentuan ini tidak harus dengan memiliki KTP daerah yang bersangkutan,” ujarnya seperti dikutip dari Waspada Online. Sugi menginginkan agar ada penjelasan yang lebih rinci mengenai kalimat “mengenal daerah dan dikenal di daerahnya”. Perincian yang dimaksud adalah berapa lama calon harus tinggal di daerah tersebut atau kepemilikan KTP setempat. Ia berpendapat bahwa pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta kurang tepat karena ia belum mengenal persis Jakarta. Pasalnya, Jokowi sendiri belum pernah tinggal di Jakarta dalam kurun waktu yang membuatnya mampu mengenal persoalan-persoalan yang dihadapi Ibukota Indonesia ini. (dd)

Sumber : http://ciricara.com/2012/08/31/penca...digugat-ke-mk/

Koq aneh ya baru sekarang digugat ? Lalu calon2 lain pada putaran pertama koq ga digugat ?
diganjal sana sini setelah punya peluang besar gantiin incumbent di putaran kedua. banyak yang terguncyang ya..?? emoticon-Big Grin
==> Biarkan ANDJING menggonggong, KAFILAH berlalu <==
kok artikelnya gak nyambung ye...?

artikel yg "dibuat-buat" bukan..?
kok gara" ga punya KTP aj di gugat ?
koruptor malah didiemin emoticon-Cape d...
parah...males ngurusin politik,,,pusingggg
wahduh engkong jokowi sabarkan hatimu kong. moga cepet kelar masalahnya
Quote:Mampir yah :
[BB16+] Abis Ngjunk Di Twitter Liat Foto Cewek Ini Cakep Bener Gan (Target Bacolan)
emoticon-Ngakak
Kenapa menggugat baru sekarang?
Kan sebelumnya sudah ada tahap seleksi
Quote:Original Posted By evania41
emoticon-Ngakak
Kenapa menggugat baru sekarang?
Kan sebelumnya sudah ada tahap seleksi


Nah itu dia anehnya. Alex yg dari sumatra juga ga digugat ?
bnyak bgt ulah orang2x yg gk suka ama jokowi.
kmrn klo gk salah denger di berita, ada indikasi teror di jateng itu jg ada kaitannya ama dki1.

udah deh, klo mau politik yg bagusan dikit napa jgn maen kotor dan curang.
yg soal raja dangdut itu aja lom beres.
ane pikir yg soal video raja dangdut itu sengaja di rekam dan sengaja disebarluaskan.
supaya apa? supaya makin bnyak orang yg terpengaruh, tentu aja si raja dangdut udah tau dan pasti dpt semacam upeti dr phak yg diuntungkan.
oh iya masa di solo kan belium berakhir masih setahun lagi , harusnya bisa digugat juga tuh
trit mantap nich emoticon-Matabelo

Quote: ==> Biarkan ANDJING menggonggong, KAFILAH berlalu ,
-posted by locomotico-
Gak urus ane dengan politik.
Yang penting ane tetap menikmati hidup apapun kondisinya emoticon-Ngakak
parah...males ngurusin politik,,,pusingggg

- tandatangan anti bot copas maho -
Quote:Original Posted By anakkecil775
Gak urus ane dengan politik.
Yang penting ane tetap menikmati hidup apapun kondisinya emoticon-Ngakak


ane setuju sama agan ini haha emoticon-thumbsup
bagus jg gan emoticon-Angkat Beer
, parah...males ngurusin politik,,,pusingggg .
segala cara dilakukan untuk menganjal... bukannya ngurusin rakyat.. malah mendukung yang koruptor...ckckckckck... mau ke mana indonesia raya ini... ckckck..
ada ada aja pake di gugat segala , kerjaan pokemon ini mah
Politik maning om....
pokoknya ane +1 aja deh.... pusing ma politik
×